Banking

Panduan Cara Daftar & Aktivasi BCA Mobile Versi Terbaru

Cara Daftar & Aktivasi BCA Mobile Versi Terbaru

Bank BCA sebagai salah satu bank dengan jaringan terbesar di Indonesia selalu menghadirkan inovasi bagi nasabahnya. Salah satunya yakni aplikasi BCA Mobile versi terbaru yang memudahkan semua transaksi finansial maupin non finansial penggunanya. Digital banking ini kini bahkan terus menambah fiturnya agar sesuai dengan kebutuhan terkini.

BCA Mobile merupakan andalan nasabah BCA untuk transaksi yang cepat dan mudah. Berbagai menu transaksi tersedia hanya dengan genggangan smartphone-mu. Paling tidak layanannya terbagi menjadi tiga jenis yakni M-BCA, KlikBCA dan Info BCA.

M-BCA memberikan fitur berupa menu m-admin, aktivasi kartu kredit BCA, payment, transfer, transaksi e-commerce, dan Flazz. Terobosan terbaru ialah layanan berbagi antar pengguna Sakuku dengan transfer data dan dana antar user lewat aplikasi android yang digunakan.

Sedangkan menu KlikBCA dihadirkan untuk memudahkan transaksi intenet banking. Dengan sekali klik saja akan langsung mengarahkan aplikasi pada laman internet banking yang diperlukan. Hal ini membantu nasabah yang lebih suka bertransaksi lewat media ini.

Selain transfer antar rekening dan antar bank, banyak fitur unggulan seperti payment cek e-statement. Bahkan yang terbaru kamu bisa dengan mudah cek info saldo Flazz dan mengisinya dengan fitur Near Field Communication (NFC). Hanya saja ini terbatas pada jenis kartu Flazz terbaru saja dan ponsel dengan teknologi yang mendukung.

Kamu bisa melakukan pembayaran dari Kartu Flazz pada merchant yang dibutuhkan baik itu tranportasi, belanja dan kebutuhan lainnya. Keberadaan BCA Mobile versi terbaru ini melengkapi fungsi uang elektronik sebagai bagian dari kehidupan modern yang cepat dan praktis.

Aplikasi BCA Mobile versi terbaru menyediakan segala hal yang kita butuhkan. Nasabahnya dimanjakan dengan berbagai fitur yang up to date. Tak heran transaksi harian di BCA Mobile kini setara dengan transaksi harian di lebih dari 50.000 minimarket.

Kalau saat ini kamu belum memilikinya, mungkin saatnya kamu mempertimbangkan untuk memiliki aplikasi BCA Mobile terbaru. Paling tidak kamu bisa hemat tenaga dan waktu untuk sejumlah transaksi misalnya pembayaran tagihan air atau sekedar bayar belanja online shop yang tidak perlu lagi ke ATM.

Aplikasi BCA Mobile Versi Terbaru, Solusi Berbagai Kebutuhan Transaksi

BCA Mobile merupakan layanan BCA eBanking untuk transaksi finansial yang bisa diakses melalui aplikasi di smartphone dengan koneksi internet sehingga nasabah tidak perlu ke ATM atau bank. BCA mobile banking bisa diakses melalui aplikasi BCA mobile terbaru, kamu tidak perlu menggunakan token BCA sehingga lebih praktis daripada BCA Internet Banking atau KlikBCA. 

Mobile BCA banking cocok bagi nasabah BCA yang memiliki smartphone. Jika handphone kamu bukan smartphone, alternatifnya adalah menggunakan BCA SMS. Dan jika ingin fasilitas yang lebih lengkap seperti transfer LLG (Lalu Lintas Giro), maka bisa menggunakan KlikBCA (akses melalui browser di smartphone, tablet, laptop, ataupun komputer).

Cara daftar BCA Mobile Banking:

Pendaftaran mobile banking BCA bisa dilakukan di ATM maupun di kantor cabang BCA. Kedua opsi itu memberi akses yang berbeda:

  1. Registrasi mobile banking BCA di ATM hanya bisa digunakan untuk akses non-finansial seperti informasi saldo.
  2. Jika ingin melakukan transaksi finansial seperti transfer uang & pembayaran, kamu harus daftar BCA Mobile di kantor cabang.

Cara registrasi mobile banking BCA:

  1. Datangi ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu ATM BCA yang kamu miliki ke mesin ATM > Kemudian, masukkan PIN
  3. Klik Daftar e-Banking > Klik Mobile banking BCA
  4. Baca ketentuan m-BCA > Klik Ya
  5. Masukkan no.HP yang ingin didaftarkan > Klik Benar > Konfirmasi kepemilikan no.HP dengan klik Ya
  6. Buat PIN m-BCA (6 digit angka) > Kemudian konfirmasi PIN.Registrasi berhasil, dan kamu akan mendapat struk bukti registrasi
  7. Jika suatu saat kamu butuh akses transaksi finansial, kamu bisa mendatangi kantor cabang BCA / My BCA di mall / BCA Express (minta saran dari satpam/counter BCA) dengan membawa KTP, kartu ATM BCA, dan nomor HP yang didaftarkan.
  8. Registrasi selesai.

Cara Aktivasi BCA Mobile Banking

  1. Download BCA Mobile versi terbaru atau BCA Mobile App melalui PlayStore (BCA Mobile APK) / Apple Store (iOS) / BlackBerry World / Windows Store
  2. Buka aplikasi BCA Mobile > Klik m-BCA
  3. Masukkan 16 digit no. kartu ATM BCA > Klik Ok
  4. App BCA Mobile akan mengirimkan SMS ke 69888 untuk proses verifikasi
  5. Buat PIN m-BCA dengan kode akses (6 digit) > Kemudian klik Ok
  6. Baca ketentuan dan kebijakan m-BCA > Klik Ok > Aktivasi m-Banking BCA berhasil

Cara Pakai BCA Mobile

Cara menggunakan m-BCA individual lebih simpel dibandingkan internet banking BCA (klikBCA). Jika menggunakan Klik BCA membutuhkan token yang menyediakan kode OTP maka tidak demikian dengan Mobile BCA. Dengan aplikasi handphone ini kamu bisa langsung mengaksesnnya dengan mengunduh dan mengaktivasinya langsung.

Untuk keamanannya, kamu tidak perlu khawatir. Bank BCA memastikan data nasabahnya dengan menerapkan double password di Mobile BCA versi terbaru. Untuk setiap transaksi yang mengurangi saldo rekeningmu, kamu akan diminta memasukkan password tersebut. Tujuannya agar tidak ada pembobolan atau kehilangan uang karena aplikasi yang tidak aman.

Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil (paket data / WiFi) dan nomor HP yang didaftarkan berada di slot simcard 1 ketika ingin menggunakan BCA mobile versi terbaru. Jika tidak memiliki smartphone atau koneksi internet, maka HP kamu hanya bisa menggunakan BCA SMS untuk akses non-finansial saja.

Kamu juga bisa lho memanfaatkan aplikasi BCA Mobile versi terbaru untuk investasi. Misalnya dengan bertransaksi untuk pembelian reksa dana terbaru lewat aplikasi Ajaib. Kamu bisa membeli reksa dana yang terjangkau namun tetap menjanjikan. Dengan demikian, uang yang akan kamu keluarkan akan memberikan hasil lebih baik untuk masa depanmu nanti.

Bacaan menarik lainnya:

Otoritas Jasa Keuangan.(2015). Roadmap Perbankan Syariah Indonesia 2015-2019. Departemen Perbankan Syariah OJK.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait