Butuh Penghasilan Lebih? Coba Bisnis Sewa Lapangan Futsal

bisnis sewa lapangan futsal
bisnis sewa lapangan futsal

Kamu punya uang banyak, tapi bingung mau diapakan? Kamu coba saja bisnis sewa lapangan futsal yang begitu menggiurkan. Di zaman modern seperti ini, futsal merupakan olahraga yang populer, terkhusus di Indonesia. Selain futsal, ada juga olahraga sepak bola dan bulu tangkis.

Bisnis sewa lapangan futsal sangat menjanjikan karena para penggila si kulit bundar sudah sulit mencari lapangan bermain. Hanya saja, untuk membuat usaha sewa lapangan futsal, kamu perlu mengeluarkan uang banyak.

Selain, kamu harus mempunyai tanah yang luas, kamu juga wajib mengeluarkan uang untuk membangun lapangan futsal, baik dari rumput, membeli bola, hingga tiang gawang. Jika kamu mau membuat lapangan futsal di dalam ruangan, diperlukan sebagian peralatan yang benar-benar penting untuk mendukung keperluan lapangan futsal.

Berikut rincian harga membuat satu lapangan futsal di dalam ruangan:

  • Gawang (2): Rp2.500.000
  • Bola: Rp150.000 hingga Rp250.000
  • Vyneel (jenis alas lapangan futsal, selaim rumput sintetis) serta jaring : Rp175.000.000
  • Interlock (jenis alas lapangan futsal, selain rumput sintetis) dan jaring: Rp200.000.000
  • Rumput sintetis dan jaring: Rp140.000.000
  • Rompi: Rp. 20.000 per helai
  • 7. Lighting: Rp. 900.000 hingga Rp1.500.000
  • Tiang untuk Lighting: Rp. 450. 000 hingga Rp700.000

Keuntungan Bisnis Sewa Lapangan Futsal

Jika kamu memutuskan untuk membuka usaha sewa lapangan futsal, kamu bakal mendapat keuntungan yang menjanjikan. Pasalnya, pasar dan konsumennya sangan besar, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga karyawan. Biasanya, para karyawan bakal menyempatkan diri bermain futsal setelah mereka bekerja. Para pelajar dan mahasiswa yang sibuk belajar pun senang bermain futsal lantaran olahraga yang saat ini sedang booming.

Berikut ini, kami, redaksi Ajaib, bakal memaparkan keuntungan dan kelebihan dari bisnis penyewaan futsal.

Kemudahan dalam Pengelolaan

Ketika kamu membuka usaha seperti ini, memang butuh biaya yang besar, tapi setelah itu, kamu bisa dengan mudah mengelolanya. Namun, kamu harus merekrut tenaga karyawan bagian administrasi dan bagian umum.

Pangsa Pasar yang Sangat Besar

Futsal dan sepak bola merupakan olahraga yang digemari di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Karena hal tersebut membuat bisnis penyewaan lapangan futsal menjadi pasar yang besar. Pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga seorang pejabat pun senang bermain futsal. Tidak hanya untuk mendapatkan kesehatan atau kebugaran, mereka bisa bersosialisasi.

Omzet per Bulan Lumayan Besar

Kamu bakal mendapatkan omzet yang sangat besar jika mempunyai bisnis penyewaan lapangan futsal. Selain menyewakan lapangan futsal, kamu bisa membuka kafe minuman yang bisa mempertebal isi dompet.

Seperti usaha kantin, cafe, usaha menjual peralatan futsal, jualan perlengkapan sepakbola, bisnis berjualan jersey dan kaos sepakbola dll. Itulah beberapa keuntungan dari menjalankan bisnis lapangan futsal di daerah kamu.

Nah, dengan sederet peluang dan keuntungan yang bisa didapatkan, apa kamu mau memulai bisnis ini? Jangan lupa untuk terus buka Ajaib untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, baik seputar bisnis, investasi, hingga ekonomi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait