Beragam Simulasi Deposito dari Bank-Bank Terbaik di Indonesia

Beragam Simulasi Deposito dari Bank-Bank Terbaik di Indonesia
Beragam Simulasi Deposito dari Bank-Bank Terbaik di Indonesia

Deposito sering sekali menjadi pilihan produk investasi menjanjikan dengan tingkat bunga yang relatif tinggi dibandingkan dengan tabungan biasa. Simulasi deposito yang kita bahas hari ini akan membantu kamu untuk menentukan pilihan terbaik.

Semua bank yang beroperasi di Indonesia umumnya memiliki layanan tabungan deposito untuk para nasabahnya. Suku bunga bank yang dikenakan kepada nasabah ketika menabung di deposito tidak boleh melebihi suku bunga penjamin yang dikeluarkan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yaitu sebesar 6,75% (bank umum) , valas 2,25% (bank umum) dan  9,25% (BPR).

Tabungan deposito yang ditawarkan oleh bank ada dua jenis yakni deposito rupiah dan deposito valas. Deposito rupiah dalam bentuk mata uang rupiah sedangkan deposito valas dalam bentuk mata uang asing seperti Euro, USD, SGD dll.

Dalam menabung deposito di bank, tentunya setiap bank memiliki tingkat bunga yang berbeda-beda sehingga kamu harus dengan cermat memperhitungkan segala sesuatu seperti jumlah setoran minimum dana deposito, kurun waktu, dan biaya-biaya apa saja yang dibebankan kepada kamu nantinya.

Nah biar semakin jelas dan tidak bingung mengenai menabung dalam bentuk deposito, melalui artikel menarik berikut ini Ajaib sudah mempersiapkan beberapa skema jangka waktu dan jumlah dana deposito untuk simulasi deposito dari beberapa bank pilihan.

Bank BRI 

Ajaib akan coba memberikan 2 skema jangka waktu atau tenor yaitu selama 12 bulan dan 24 bulan sebagai berikut. Di mana untuk tabungan deposito Bank BRI minimal jumlah dana yang ditabung sebesar Rp10 juta.

Misalnya kamu ingin menabung deposito selama 12 bulan dari jumlah uang yang disetorkan Rp10 juta dengan bunga bank sebesar 4,50%, kamu akan mendapatkan pengembalian sebesar Rp10.450.000.

Sedangkan jika kamu menabung dengan jumlah uang yang sama selama 24 bulan (1 tahun) dengan bunga bank 4,50%, kamu akan mendapatkan pengembalian uang sebesar Rp10.900.000.

Bank BCA

Jika kamu tertarik untuk menabung deposito di bank BCA, syarat minimal penyetoran dana sebesar Rp8 juta. Jadi, jika kamu ingin menabung deposito di Bank BCA sebesar Rp8 juta selama 12 bulan ( 1 tahun) bunga bank yang dikenakan sebesar 5%. Sehingga pada bulan ke-12, dana yang kamu investasikan menjadi Rp8.400.000.

Bank Mandiri

Setiap bank pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda dalam menjalankan tabungan deposito. Untuk Bank Mandiri, jumlah minimum dana sebesar Rp 10 juta, jika kamu ingin menabung deposito dengan jangka waktu 12 bulan (tingkat bunga 4,25%). Uang yang akan kamu peroleh sebesar Rp10.425.000.

Bank CIMB Niaga

Skema investasi menabung deposito terakhir yaitu deposito di bank CIMB Niaga. Yang mana, syarat minimum dari deposito di bank ini sebesar Rp 8 juta.

Itulah beberapa deposito bank terbaik 2019 beserta skema perhitungan simulasi depositonya yang bisa Ajaib berikan untuk kamu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin berinvestasi di deposito. Ingat! Sebelum menabung di deposito, kamu perlu mempertimbangkan hal-hal terkait tenor, jumlah minimum dana, tingkat suku bunga, dan biaya-biaya lainnya.  Kamu bisa memilih jangka waktu dari 1, 3, 6, dan 12 bulan dengan masing-masing suku bunga 5,75%. Skema investasi deposito CIMB Niaga selama 12 bulan dengan setoran uang Rp8 juta akan menjadi Rp8.460.000.

Jumlah uang kamu yang terdapat di deposito juga pasti aman, karena dijamin dan dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Namun, jika bunga deposito dirasa belum memuaskan, kamu bisa mulai berinvestasi reksa dana dan saham. Jika beruntung dan benar memilih manajer investasi, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak. Yuk investasi sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait