Benarkah Investasi Reksa Dana Hanya Membutuhkan Modal Kecil?

Benarkah Investasi Reksa Dana Hanya Membutuhkan Modal Kecil?

Jenis investasi yang kini tersedia dan ditawarkan kepada masyarakat memang menjanjikan keuntungan  bagi pihak investor. Pada dasarnya setiap produk investasi tentu menjanjikan keuntungan yang berbeda-beda. Dari satu jenis investasi dengan jenis investasi lainnya.

Hal ini membuat kamu harus dengan cermat memilih jenis investasi yang cocok dengan diri kamu. Kecocokan jenis investasi dengan diri kamu juga dipengaruhi dengan jumlah modal yang ingin kamu gelontorkan. Ada yang bilang high gain high risk. Dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi, kamu juga berisiko mengalami kerugian.

Bagaimana pun semua jenis produk investasi pasti memiliki tingkat risiko kerugian yang berbeda-beda baik itu emas, reksa dana, saham dll.

Namun, adakah jenis investasi yang beredar saat ini cocok bagi kamu yang memiliki keterbatasan dana? Tentu saja hal ini menjadi tanda tanya bagi investor pemula, yang khususnya baru pertama kali terjun untuk berinvestasi.

Jika kamu menanyakan perihal hal tersebut, saat ini ada berbagai macam produk investasi yang menawarkan investasi dengan modal kecil. Salah satunya yang bisa kamu pertimbangkan adalah jenis reksa dana, berikut ini informasi menariknya untuk kamu:

Apa Itu Reksa Dana?

Reksa dana merupakan jenis instrumen investasi yang mengumpulkan dana publik untuk diinvestasikan bersamaan pada saham, surat utang dan pasar uang yang mungkin sulit untuk dibeli sendiri. Reksa dana juga dikenal sebagai produk investasi terbaik saat ini.

Karena lebih aman daripada kamu membeli langsung saham. Serta dapat memberikan tingkat pengembalian yang lebih tinggi dibandingkan tabungan dan simpanan kas. Selain itu, investasi reksa dana juga merupakan produk investasi yang menawarkan biaya investasi awal yang terbilang kecil yaitu sebesar Rp10.000 saja.

Kamu sudah bisa memiliki reksa dana online di berbagai perusahaan yang sudah diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Reksa Dana, Investasi Modal Kecil tetapi Tetap Menguntungkan

Investasi masih kerap dianggap sebagai sebuah barang yang mahal, yang mungkin hanya bisa dimiliki oleh orang-orang kaya saja. Tetapi faktanya, itu tidaklah benar. Siapa bilang investasi itu harus dengan modal yang besar? Inilah hal menjadi momok menakutkan bagi para investor pemula yang ingin berinvestasi.

Khususnya generasi milenial. Lagi pula, semua orang pasti ingin mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dari apa yang mereka sudah investasikan. Baik itu besar atau tidaknya modal awal investasi.

Seiring dengan semakin majunya teknologi membuat investasi reksa dana kian hari kian diminati oleh kalangan investor pemula. Apalagi saat ini sudah banyak platform investasi reksa dana online yang beredar di masyarakat. Sebut saja Ajaib, aplikasi yang memberikan kemudahan bagi kalangan milenial untuk mulai berinvestasi reksa dana di platform mereka.

Biaya awal investasi dibilang cukup bersahabat, bagi para kalangan milenial untuk mulai terjun berinvestasi di reksa dana. Kamu bisa memulai investasi reksa dana online melalui Ajaib dengan biaya awal sebesar Rp10.000 saja, dan juga biaya awal Rp400.000 untuk membeli reksa dana yang direkomendasikan oleh tim ahli Ajaib. Dengan tingkat return yang bisa mencapai 4%.

Selain itu, tingkat risiko kerugian yang mungkin terjadi pun terbilang rendah karena uang investor disebar ke banyak perusahaan melalui Manajer Investasi (MI).

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu masih beranggapan bahwa investasi harus membutuhkan modal yang besar? Oleh karena itu, investasi reksa dana sangat cocok bagi kamu. Investor pemula yang baru ingin memulai investasi walaupun terkendala keterbatasan dana.

Tunggu apa lagi? Mulailah investasi reksa dana mulai dari sekarang bersama Ajaib!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.   

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait