Belanja Online Reksa Dana, Bisa Tambah Pendapatan

Belanja Online Reksa Dana, Bisa Tambah Pendapatan
Belanja Online Reksa Dana, Bisa Tambah Pendapatan

Tanpa disadari, saat ini kita semua sedang berada pada sebuah momen revolusi peradaban, yang sama iconic-nya dengan momen revolusi industri. Revolusi teknologi digital yang ditandai oleh kebangkitan e-commerce sejak 2-3 tahun terakhir, ditandai dengan fenomena demam belanja online di berbagai kalangan secara luas. Mager di tempat, cuma tinggal klik untuk belanja dan bertransaksi apapun, dilengkapi dengan kebahagiaan unboxing pesanan di hari yang sama, hampir-hampir meresmikan aktivitas belanja online sebagai puncak peradaban generasi Milenial.

Belanja Online, Pendapatan Justru Bertambah

Offline maupun online, belanja tetap belanja, aktivitas yang menambah keceriaan namun mengurangi pendapatan. Belum sepenuhnya revolusi. Sebuah kegiatan belanja online yang justru bisa melipatgandakan pendapatan, baru bisa dianggap sebagai puncak revolusi tekologi digital yang sejati.

Belanja online apa itu? Belanja investasi reksa dana

a. Pilihan Reksa Dana Terbanyak vs Terbaik

Berinvestasi reksa dana identik dengan proses sarat mikir dan konsultasi ruwet dengan konsultan keuangan, yang rasanya lebih cocok jadi urusan “bapak-bapak”. Tapi situasi perlambatan ekonomi global yang menyeluruh ini menuntut semua orang – bukan cuma bapak-bapak – wajib memikirkan investasi demi mengamankan daya beli tabungannya di masa depan. Inflasi selalu siap mengancam, biaya produksi usaha terus merangkak naik.

Profesional Milenial wajib mulai memahami manfaat reksa dana, deposito, sukuk tabungan, valas dan saham. Demi mengurangi kerutan di dahi itulah, sistem belanja investasi secara online dipersembahkan oleh aplikasi-aplikasi ciptaan para digital leader Milenial nasional maupun internasional seperti Ajaib, Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya. Ada yang menawarkan daftar ratusan pilihan berdasarkan kuantitas, ada yang merekomendasikan seleksi pilihan berbasiskan kualitas.

Kalau beli investasinya via online, bagaimana cara memahami semua detil rumit investasi yang hendak dipilih, dan menjaminnya jauh dari bahaya penipuan? Simpel, kenali saja logo OJK di laman website-nya, gampang ya? Semua alternatif portfolio investasi efektif sudah disederhanakan dan disajikan dalam cita rasa belanja online, dengan jaminan pengawasan negara. Jadi, belanja online zaman next adalah belanja investasi, yang melipatgandakan pendapatan. 

b. Fleksibilitas + Aksesibilitas Produk Reksa Dana

Reksa dana adalah produk investasi pintar, karena melibatkan pemahaman resiko kerugian berbanding peluang keuntungan, pilihan dividen, pasar uang dan portfolio efektif yang mengkombinasikan semuanya demi diversifikasi resiko dan maksimalisasi keuntungan. Bagi sebagian Milenial yang “Yo-lo”, investasi berarti main valas dan beli emas, tanpa perlu lelah berhitung. Aplikasi belanja investasi memahami tantangan itu dan mengatasinya dengan mengemas sedemikian rupa fleksibilitas dan aksesibilitas produk-produk investasi reksa dana, hingga mereka tampil seramah, secantik dan semudah-dimengerti pilihan-pilihan “harta karun” di toko online, yang bisa dibeli mulai dari seharga sisa uang ngafe kemarin sore, dan bisa selalu dimonitor 24/7. Reksa dana kini tampil mantul!

c. Paradigma Ulang “Tukang Belanja”

Kini, terminologi “tukang belanja” berhak didefinisikan ulang, dari “ngabis-ngabisin duit” ke “nambah-nambahin pemasukan”. Revolusi teknologi digital sudah berhasil merevolusi konsumerisme, – efek samping revolusi industri – menjadi konsumerisme investasi, puncak peradaban revolusi digital menuju kebebasan finansial.

Itulah beberapa fakta mengenai belanja online terbaik, yang bukanlah menghabiskan uang, tapi justru menambah pendapatan dengan mudah dan aman. Banyak situs belanja online reksa dana maupun saham yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya Ajaib.

Bacaan menarik lainnya:

Brigham, E. F. dan Houston. (2006). Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Jakarta : Salemba Empat.
Gitman, Lawrence J. (2000). Principles of Managerial Finance. United States : Pearson Education Inc.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait