Bisnis & Kerja Sampingan

8 Situs Pemasaran Digital Ini Bisa Jadi Inspirasi Bisnis

pemasaran digital

Ajaib.co.id – Di era internet seperti sekarang ini, pemasaran digital memang lebih mendapat banyak perhatian dibanding pemasaran konvensional. Agar kamu bisa mendapatkan berbagai inspirasi bisnis, ada baiknya kamu mulai ikuti situs-situs pemasaran digital berikut ini.

Seperti yang kamu ketahui, dalam dunia bisnis dan khususnya pemasaran online, segala sesuatu selalu berubah. Itu adalah pernyataan yang benar ketika kita mengatakan, “setiap hari adalah hari yang berbeda.”

Teknologi baru diluncurkan dan dirancang untuk membuat hidup kita lebih mudah, pembaruan SEO dirilis secara berkala, dan algoritma berubah (seperti halnya kamu telah mengubah rencana kamu untuk melakukan pembaruan terbaru). Sementara itu, platform media sosial yang inovatif terus bermunculan.

Jadi, bagaimana kita bisa mengikuti perubahan yang sering terjadi ini?

Berikut daftar delapan situs web yang dapat dikunjungi pemasar untuk mendapatkan informasi harian berita tentang pemasaran digital. Situs-situs ini akan membantu kamu tetap up-to-date dengan kurva pasar dan memastikan kamu berada dan mengetahui tentang tren baru, perkembangan, dan banyak lagi.

Situs pemasaran digital yang harus kamu ketahui:

1. Stacked Marketer   

Stacked Marketer adalah buletin harian dan sumber berita bagus untuk pemasar digital. Konten-konten di situs tersebut tergolong masih segar dan dikuratori dengan cermat.

Apa yang hebat tentang sumber berita ini adalah kamu dapat membaca buletin mereka kurang dari 5 menit. Ini dirancang sebagai bacaan cepat untuk berbagi informasi baru, dan dengan mudah menerapkannya pada pekerjaan kamu.

Kamu dapat berharap untuk melihat studi kasus dengan fokus pada kinerja bersama dengan laporan yang dikumpulkan dari platform terkemuka seperti Google dan Facebook.

Jika kamu ingin mengumpulkan informasi baru dan bermanfaat dalam waktu singkat, berlanggananlah ke situs Stacked Marketer.

2. Marketing Land     

Marketing Land adalah situs web yang didedikasikan untuk berita pemasaran dan wawasan manajemen. Tim penulis dan kontributor tamu in-house mereka mengembangkan konten yang kredibel dan bermanfaat untuk mengajarkan pembaca tentang pemasaran.

Mereka mencakup semuanya, mulai dari media sosial hingga optimasi mesin pencari (atau SEO/ Search Engine Optimization) dan pemasaran mesin pencari (SEM/ Search Engine Marketing).

Marketing Land menyelenggarakan webinar dan tatap muka dan acara virtual. Sumber yang berguna untuk meneliti berita pemasaran, kamu dapat mempelajari mengapa iklan Facebook gagal dan mendapatkan akses ke laporan yang mencakup berbagai topik pemasaran – mulai dari SEO perusahaan hingga platform otomatisasi pemasaran B2B.

3. Blog Hubspot

Blog HubSpot didedikasikan untuk pemasaran, penjualan, agensi, dan konten keberhasilan pelanggan dan sumber daya yang komprehensif untuk pemasar. Blog mereka menyediakan tips tentang cara membuat konten yang menarik untuk audiens target kamu dan laporan media sosial tahunan.

Blog pemasaran Hubspot bahkan menyediakan template gratis untuk kalender konten dan perencanaan konten. Mereka mencakup kampanye pemasaran dan menawarkan takeaways bermanfaat. Ini menawarkan sumber informasi yang luas bagi para profesional yang ingin belajar bagaimana menjadi pemasar yang lebih baik.

4. Backlinko Blog

The Backlinko blog dan buletin memberikan pelatihan SEO dan membangun hubungan strategi. Dimulai oleh Brian Dean, Backlinko adalah sumber masuk untuk semua hal SEO.

Bagi mereka yang menginginkan konten berbasis data, sebulan sekali, Brian Dean berbagi posting blog mendalam yang mencakup topik tertentu. Pada bulan April 2020, fokusnya adalah “SEO Teknis: Panduan Definitif.” Dalam panduan komprehensif, yang terdiri dari tujuh bab, pos ini mencakup dasar-dasar SEO, tips, studi kasus, dan banyak lagi.

Jika kamu menginginkan penyelaman mendalam dan wawasan SEO yang intensif, kamu akan menemukan Backlinko sebagai situs web yang bermanfaat.

5. Distilled     

Distilled adalah agen pemasaran online yang menawarkan blog yang diperbarui secara berkala untuk berfungsi sebagai sumber pemasaran online untuk bisnis. Situs web mereka menawarkan kursus pelatihan dan artikel informasi untuk membantu pembaca mempelajari cara mengoptimalkan blog dan SEO untuk pemula.

Misalnya, mereka dapat mengajari kamu cara menulis tag judul dan cara menentukan peringkat situs web kamu menggunakan kata kunci.

6. AllTop: E-commerce dan SEO     

AllTop mengumpulkan berita dan informasi top secara real-time Cari topik dan pelajari apa yang terjadi dari sumber tepercaya. Misalnya, topik E-Commerce dan SEO mengumpulkan informasi dari sumber populer seperti Search Engine Journal, Moz, dan NerdMarketing.

The Alltop E-commerce pakan mencakup berita yang terkait dengan tren bisnis online baru. Sementara itu, umpan AllTop SEO mencakup sumber daya SEO.

Ketika kamu mengunjungi AllTop, pilih topik tertentu dan kemudian tinjau berita utama terbaru dari puluhan sumber yang diorganisir dalam satu halaman.

7. Chief MarTec         

Chief MarTec , alias, Chief Marketing Technologist, adalah situs yang mencakup persimpangan pemasaran dan teknologi. Scott Brinker, Wakil Presiden Ekosistem di HubSpot, mengajarkan pemasar bagaimana menggunakan teknologi baru untuk mengoptimalkan kinerja pemasaran.

Pelajari tentang informasi terbaru dalam pemasaran tangkas, layanan cloud, dan banyak lagi. Brinker menjelaskan secara terperinci bagaimana teknologi pemasaran memengaruhi budaya, strategi, dan manajemen. kamu akan menemukan artikel seperti “7 undang-undang teknologi untuk pemasar,” dan mempelajari bagaimana teknologi berdampak pada dunia pemasaran.

Artikel Terkait