4 Keuntungan Tabungan Digital untuk Millenial

4 Keuntungan Tabungan Digital untuk Millenial
Saat ini sedang tren tabungan digital, ini sangat bermanfaat dan bisa hemat waktu. Apa saja keuntungan membuka tabungan digital bagi millenial?

Dalam perkembangan zaman seperti saat ini, Semua sektor di dunia seperti finansial menemui kemajuan yang pesat. Bayangkan saja, saat ini untuk menabung kamu tidak perlu datang ke bank, melainkan bisa melalui tabungan digital.

Tabungan digital merupakan jenis tabungan yang dalam pelayanannya serba digital dan bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone dan jaringan internet. Saat menggunakan tabungan digital, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, kegunaannya sama saja seperti tabungan konvensional yaitu untuk melakukan berbagai transaksi seperti transfer uang, bayar tagihan, bayar cicilan, dan sebagainya.  Selain itu, ada beberapa keuntungan lagi yang bisa didapatkan saat kamu memutuskan untuk membuka tabungan digital.

Lebih Mudah

Keuntungan pertama yang ditawarkan adalah kemudahan. Saat kamu ingin membuka rekening, kamu tidak perlu menuju ke bank. Cukup gunakan smartphone yang terkoneksi jaringan internet. Unduh aplikasi yang disediakan oleh pihak bank lalu lakukan registrasi. Jangan lupa siapkan identitas diri untuk melengkapi registrasi yang akan dilakukan. 

Setelah semuanya lengkap, kamu akan mendapatkan kode verifikasi dan setelah itu proses pendaftaran selesai. Kemudian pihak bank akan menghubungimu untuk proses pengiriman buku tabungan dan kartu ATM. Mudah bukan?

Bebas Tentukan Jangka Waktu Tabungan

Tabungan digital biasanya menyediakan banyak fitur di aplikasinya seperti tabungan berjangka yang bisa ditentukan sendiri oleh nasabah. Dengan begitu, kamu bisa mengatur jangka waktu tabungan dan bisa diambil saat jangka waktunya telah habis. Nantinya, uang itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sudah kamu impikan sebelumnya seperti jalan-jalan ke luar negeri, membeli rumah, membeli mobil, dan sebagainya. 

Bunga Lebih Besar

Umumnya, tabungan konvensional hanya menawarkan bunga tidak lebih dari 3% per tahunnya. Berbeda dengan hal itu, tabungan digital bisa memberikan bunga yang lebih besar yaitu sekitar 5% per tahunnya. Salah satu contohnya ialah salah satu produk dari Jenius yaitu tabungan Flexi Saver. Dalam produk tersebut, kamu akan mendapatkan bunga 5% per tahun. Bahkan, bunga yang kamu dapatkan akan dihitung per hari dan dapat diperoleh setiap bulannya. Jadi, semakin besar nominal tabunganmu maka semakin besar pula bunga yang akan dapatkan. 

Bebas Biaya atau Gratis

Selain keuntungan yang sudah disebutkan di atas, ada keuntungan yang paling penting yang harus diketahui. Keuntungan yang dimaksud ialah banyak tabungan digital yang membebaskan biaya atau gratis. Beberapa contoh yang digratiskan antara lain biaya administrasi, biaya penutupan rekening, biaya di bawah saldo minimum, dan lain-lain.

Itulah keuntungan menabung melalui tabungan digital. Dengan tabungan digital, nantinya kamu akan lebih mudah untuk memantau transaksi yang dilakukan dan perkembangan nominal yang yang ada di dalam tabunganmu. Dan perlu diingat, tabungan bagi millenial bisa menjadi salah satu pegangan buat kamu di masa depan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait