3 Rekomendasi Merk Shockbreaker Tabung Murah dan Berkualitas

rekomendasi merk shockbreaker
rekomendasi merk shockbreaker

Pada setiap kendaraan bermotor terdapat bagian yang disebut shockbreaker atau shock absorber. Sesuai terjemahan literalnya bagian tersebut berguna sebagai peredam hentakan saat berkendara, terutama di jalan yang kurang mulus. Belakangan, makin banyak rekomendasi merk shockbreaker yang beredar di pasaran.

Sebelum mengetahui rekomendasi merk shockbreaker, tentunya kamu harus memahami dulu kegunaan dari aksesori kendaraan ini. Jika bukan karena shockbreaker, pengguna kendaraan akan terlempar karena tidak ada yang menstabilkan guncangan.

Oli pada shockbreaker berfungsi sebagai pelumas dan membantu komponen lainnya kembali ke posisi semula. Peredam dengan shock tabung bisa menampung lebih banyak oli dibanding dengan yang tidak dan memiliki daya redam yang lebih kuat.

Kemudian yang menjadi pertanyaan, apa saja rekomendasi merk shockbreaker dan berapa harganya? Di bawah ini akan dijelaskan perbandingan peredam kejut di berbagai situs e-commerce.

Rekomendasi Merk Shockbreaker

Ohlins

Buat kamu yang familiar dengan dunia otomotif pasti familiar dengan nama Ohlins atau paling tidak pernah mendengarnya. Perusahaan asal Swedia ini sudah diakui kualitasnya di berbagai komunitas termasuk di dunia balapan motor.

Bila dilihat dari situs Blibli, shockbreaker untuk pengguna Yamaha Nmax harganya mencapai Rp7,6 juta hingga Rp8 juta.

Bagi kamu yang memiliki motor matic, harga yang tertera dari toko online sangat bervariasi tergantung merk dan tipe. Beberapa hasil pencarian di Shopee menunjukkan kisaran harga Rp3,5 juta sampai Rp5 juta untuk motor matic sejuta umat seperti Yamaha Mio dan Honda Vario.

YSS

Merk selanjutnya adalah Yss, sebuah merk shockbreaker asal Thailand yang sudah berdiri sejak 30 tahun lalu. Dibandingkan dengan Ohlins, produk-produk Yss lebih ramah kantong. Shock tabung untuk motor matic harganya masih di kisaran Rp500 ribuan hingga hampir menyentuh Rp1 juta.

Contohnya saja di Tokopedia, untuk shock ukuran 300 dan 305 mm harganya mencapai Rp635 ribu saja.

V-Rossi

Rekomendasi merk selanjutnya adalah asli dari Indonesia yaitu V-Rossi. Merk ini berada di bawah naungan PT Batavia Alumindo Industri. Harganya jauh lebih bersahabat dibanding dua merk sebelumnya. Dikutip langsung dari situs resminya, http://www.velgrossi-store.com, V-Rossi memiliki tiga varian, yaitu Matic Rossi E2, F2, dan G2. Unit yang paling mahal adalah Rossi E2 330MM seharga Rp485 ribu.

Saat memilih shockbreaker tabung, kamu harus mengetahui tipe tabung yang cocok dengan motormu. Jika tidak serasi, kemungkinan akan terjadi malfungsi saat berkendara. Selain membantu meredam hentakan, shock tabung juga berguna untuk merias kendaraan. Banyak sekali pecinta otomotif yang mengeluarkan uang berlebih untuk memodifikasi shock tabung milik mereka.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait