3 Bank Syariah, Alternatif untuk Kredit Mobil

3 Bank Syariah, Alternatif untuk Kredit Mobil
3 Bank Syariah, Alternatif untuk Kredit Mobil

Di saat ingin punya mobil tapi terkendala dengan dana yang terbatas, kredit lah yang akhirnya menjadi pilihan. Kredit mobil pun semakin hari semakin diminati, ditambah dengan mudahnya pengajuan, persyaratan yang mudah, dan DP ringan membuat orang berbondong-bondong mengajukan kredit mobil di leasing atau bank. Buat kamu yang ingin kredit mobil, bank syariah bisa jadi salah satu pilihan yang bisa memberikan kamu pinjaman untuk melakukan kredit. Di bawah ini adalah bebereapa bank syariah yang bisa jadi alternatif buat kamu!

Bank Mandiri Syariah (BSM)

BSM Pembiayaan Kendaraan Bermotor (PKB) merupakan pembiayaan untuk pembelian kendaraan bermotor dengan sistem murabahah. Pembiayaan ini dikategorikan sebagai PKB adalah mobil dengan kondisi kendaraan baru. Untuk kendaraan baru, kamu bisa melakukan kredit dengan jangka waktu hingga 5 tahun.

Apa saja persyaratannya? Pemohon harus mempunyai pekerjaan dan/atau pendapatan yang tetap. Usia pemohon pada saat pengajuan PKB minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo fasilitas PKB. Pengajuan PKB dapat dilakukan sendiri-sendiri atau koordinir secara kolektif oleh instansi di mana pemohon bekerja.

Dokumen yang diperlukan berupa:
1. Fotokopi kartu identitas KTP/SIM.
2. Fotokopi kartu keluarga.
3. Surat keterangan yang ditandatangani oleh pejabat yang berwenang dari instansi/perusahan tempat pemohon bekerja yang menyatakan pemohon adalah pegawai dari instansi/perusahaan yang dimaksud.
4. Slip gaji yang disahkan oleh instansi/perusahaan tempat pemohon bekerja.
5. Keterangan mengenai kendaraan bermotor yang akan dibeli meliputi jenis kendaraan, tahun pembuatan, fotokopi BPKB, nama pembeli sebelumnya dan harga kendaraan.
6. Fotokopi surat nikah (bagi pemohon yang telah beristri/bersuami) Surat persetujuan dari istri/suami (bagi pemohon telah beristri/bersuami).

BNI Oto iB Hasanah

BNI Oto iB Hasanah adalah fasilitas pembiayaan yang diberikan untuk pembelian kendaraan bermotor yang dibayar dengan pembiayaan ini. Keunggulannya adalah proses lebih cepat dengan persyaratan yang mudah sesuai dengan prinsip syariah. Minimal pembiayaan Rp5 Juta dan maksimum Rp1 Miliar. Jangka waktu pembiayaan sampai dengan 5 tahun. Uang muka ringan. Harga Jual tetap tidak berubah sampai lunas.

Untuk pembayaran angsuran pinjaman ini bisa kamu lakukan secara otomatis dengan mendebit rekening, atau dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI Syariah maupun BNI Konvensional.

Persyaratan yaitu harus Warga Negara Indonesia. Usia minimal 21 tahun dan maksimal sampai dengan saat pembiayaan lunas berusia maksimal 60 tahun. Berpenghasilan tetap dan masa kerja minimal 2 tahun. 

Bank BCA KKB iB

Pembiayaan KKB adalah pembiayaan berdasarkan prinsip Murabahah di mana BCA Syariah membiayai pembelian kendaraan bermotor yang diperlukan oleh nasabah sebesar harga pokok ditambah dengan margin keuntungan bank yang disepakati.

Manfaatnya membiayai kebutuhan kita dalam hal pengadaan kendaraan bermotor baru maupun bekas Pengembalian pembiayaan secara angsuran dengan jumlah angsuran yang tidak akan berubah selama jangka waktu pembiayaan. Di sini kamu dapat memilih jangka waktu pembiayaan di mana jangka waktu maksimal adalah 5 tahun.

Persyaratan umum calon nasabahnya itu harus Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki kemampuan dan kemauan untuk melunasi pembiayaan yang diberikan. Tidak dalam keadaan pailit.

Usia (calon) nasabah minimal 21 tahun dan saat pembiayaan berakhir tidak boleh lebih dari 55 tahun, untuk karyawan dan 60 tahun, untuk wiraswasta/profesi.

Untuk karyawan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di perusahaan yang sama atau termasuk 1 perusahaan sebelumnya (jika pernah bekerja) sedangkan untuk wiraswasta/ professional memiliki pengalaman 2 tahun di bidang yang sama.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait