10 Pepatah Bijak Orang Sukses Untuk Bangkitkan Semangat

pepatah bijak
pepatah bijak

Pepatah bijak ini perlu kamu baca agar kamu bisa semangat kembali meraih yang kamu impikan sehabis mengalami kegagalan. Kegagalan adalah hal yang wajar terjadi, kegagalan bisa datang berkali-kali, tapi tenang saja karena satu kesuksesan akan membuat perjuanganmu yang lama dan berliku itu terbayarkan.

Kata bijak dalam bahasa Indonesia ini bukan sekedar kata motivasi atau kata mutiara saja. Namun kata-kata ini berasal dari orang sukses sebagai kunci dalam jalan hidup. Dengan meresapi kata-kata ini, kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Bacalah pepatah bijak dari orang sukses yang dulu juga pernah jatuh berkali-kali.

Jadilah Dirimu Sendiri. Tidak Akan Ada Orang yang Menyalahkanmu. (Charles Schultz)

Pepatah bijak ini memberitahumu untuk tidak takut menjadi dirimu sendiri.

Semua Ide yang Bagus Berasal dari Ide yang Buruk, Jadi Membutuhkan Waktu yang Lama (Steven Spielberg)

Pepatah bijak satu ini ingin menyampaikan padamu bahwa ide yang buruk pun bisa jadi ide yang bagus jika dikembangkan secara terus-menerus meski harus memakan banyak waktu.

Segalanya Berubah, Bahkan Batu Sekali Pun (Monet)

Maksud dari pepatah bijak ini kamu pastinya tidak akan mengalami kegagalan terus-menerus. Suatu hari kamu akan sukses berkat doa dan usahamu.

Gantungkan Cita-citamu Setinggi Langit (Soekarno)

Bapak Revolusi kita adalah seorang pemimpi yang pantang menyerah dan ia berhasil membuktikan kata-katanya ini dengan kerja kerasnya.

Juara Adalah Pecundang yang Bangkit dan Mencoba Sekali Lagi (Dennis DeYoung).

Pepatah bijak ini menjelaskan bahwa yang menjadi juara pun dulunya adalah orang yang pernah kalah, tapi berani mencoba sekali lagi.

Sukses adalah Kemampuan untuk Melangkah dari Kegagalan Tanpa Kehilangan Antusiasme (Sir Winston Churchill).

Ketika kamu memiliki mimpi, meskipun kamu gagal pastinya kamu akan mencoba lagi karena ada antusiasme yang tidak pernah padam dari dalam dirimu. Antusiasme ini yang perlu dijaga.

Ada Dua Aturan untuk Berhasil. Pertama, Tahu Apa yang Ingin Kamu Lakukan. Kedua, Lakukan Hal Tersebut (Mario Cuomo)

Pepatah bijak di atas mengatakan jika ingin mimpimu bukan hanya sekadar mimpi, maka jangan hanya bermimpi. Lakukan sesuatu untuk mewujudkan mimpi itu.

Fokuslah pada Sesuatu yang Ingin Dituju, Bukan Fokus pada Ketakutanmu (Anthony Robbins).

Ketika kamu ingin melakukan sesuatu hal besar, wajar kamu ketakutan untuk melakukannya. Namun fokuslah pada hasil baik yang akan kamu dapatkan, bukan fokus pada ketakutanmu.

Saya Tidak Takut pada Orang yang Berlatih 10.000 Tendangan Setiap Hari, tapi Saya Takut pada Orang yang Berlatih Satu Tendangan Sebanyak 10.000 Kali (Bruce Lee).

Pepatah bijak di atas menjelaskan justru sangat bagus apabila kamu hanya punya satu kemampuan, tapi karena kamu konsisten melakukannya, maka kamu akan menjadi orang yang ahli.

Jangan Biarkan Apa yang Bisa Kamu Lakukan Terganggu dengan Apa yang Tidak Bisa Kamu Lakukan (John Wooden)

Kamu hanya perlu fokus dengan apa yang bisa kamu lakukan. Jangan memikirkan apa yang tidak bisa kamu lakukan. Karena kekuatanmu ada pada hal yang bisa kamu lakukan. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait