Milenial

Wapo Resto dan Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Surabaya

wapo resto

Ajaib.co.id – Jalan-jalan ke kota Surabaya rasanya belum lengkap bila belum makan di Wapo Resto. Tempat makan ini memang terkenal di kota ini, tetapi, Surabaya juga memiliki beragam pilihan destinasi wisata lainnya lho. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

Generasi milenial sekarang ini lebih suka menghabiskan waktu dengan jalan-jalan, bahkan tak sedikit yang akhirnya menjadi traveler blogger atau vlogger. Ya, memang saat ini traveling sudah menjadi kebutuhan setiap individu, sehingga tak mengherankan jika ada spot wisata baru tiba-tiba langsung jadi ramai.

Buat kamu yang punya hobi traveling, tak ada salahnya nih untuk mengeksplor kota Surabaya tapi setelah pandemi virus corona berakhir ya. Layaknya kota-kota besar lainnya di Indonesia, kota pahlawan ini punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun asing.

Apalagi Surabaya kini menawarkan beberapa wahana dan atraksi wisata yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Tak cuma tempat wisata, disini juga memiliki beragam spot makan yang enak dan terkenal, salah satunya Wapo Resto.

Destinasi Wisata di Surabaya

Sebelum kita mampir dan mengulas lebih dalam Wapo Resto yang terkenal di Surabaya, lebih enak jalan-jalan dulu menyambangi destinasi-destinasi wisata menarik disini. Karena kalau ke Surabaya tidak menikmati spot wisatanya kurang seru pastinya, langsung saja kita bahas satu persatu.

Kampung Lawas Maspati

Demi memajukan suatu daerah, kampung-kampung sekarang makin kreatif. Salah satunya seperti Kampung Lawas Maspati yang terletak di pusat kota dan tidak jauh dari Monumen Tugu Pahlawan sekitar 500 meter. Bangunan-bangunan yang ada di kampung ini masih bergaya Belanda dan masih banyak yang eksis, sehingga menarik untuk dikunjungi dan jadi spot foto yang keren. Kalau di Bandung semacam Asia Afrika.

Uniknya disini adalah kampung ini sudah dirombak menjadi kampung mural 3D yang pastinya keren banget. Tampilannya yang instagrammable sangat cocok sebagai tempat swafoto yang kece!

Atlantis Land

Buat para milenial yang belum bisa ke Disneyland jangan sedih, karena Atlantis Land menawarkan berbagai wahana dan tempat seru layaknya di negeri dongeng. Destinasi wisata yang berada di Jl. Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya ini menawarkan 32 wahana air yang cantik dan keren. Kalau kamu datang bareng keluarga ke Surabaya, jangan lupa ajak ke Atlantis Land.

North Quay

Buat yang ingin romantis bersama pasangan ala-ala Titanic bisa banget nih berkunjung ke North Quay. Lokasinya ada di dalam dermaga kawasan Tanjung Perak, Surabaya dan kamu tentunya bisa melihat beberapa kapal yang bersandar di tempat ini. North Quay ini sudah jadi tempat wisata yang populer di kalangan milenial karena menyajikan pemandangan yang indah.

Biar terasa romantisnya dengan panorama yang mengagumkan sebaiknya datang sore hari supaya bisa menikmati sunset bareng pasanganmu. Menjelang malam, kamu akan ditemani dengan indahnya lampu-lampu seperti sedang tour di kapal pesiar yang mewah sembari menikmati aneka makanan.

Kenjeran Park

Kalau kamu ingin menikmati suasana laut, datang saja ke Kenjeran Park di daerah Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Surabaya. Disini kamu akan disuguhkan beberapa tempat wisata yang bisa dijelajahi dalam satu waktu seperti Pantai Kenjeran, Patung Budha Catur, serta Dome of Sky yaitu berupa bangunan berbentuk seperti Pagoda di China.

Hutan Bambu Keputih

Ingin berfoto-foto bertemakan alam? Datang langsung ke Hutan Bambu Keputih yang berlokasi di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukoliko, Surabaya. Sebelum menjadi hutan bambu yang mempesona, hutan ini dulunya dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. Namun, sekarang sudah disulap jadi spot wisata yang asik buat foto-foto ataupun prewedding.

Mencicipi Kuliner di Wapo Resto yang Berkelas

Setelah tadi jalan-jalan ke destinasi wisata yang di kota Surabaya, saatnya kita makan dengan mencicipi aneka kuliner di Wapo Resto. Bagi warga Surabaya pastinya sudah tidak asing lagi dengan Wapo Resto, yang bisa dibilang salah satu ikon rumah makan yang ada di kota Pahlawan ini.

Restoran ini didirikan pada tahun 1995 oleh Erfan Suryanto dengan mengusung konsep tempat makan yang nyaman dan berkelas dengan harga terjangkau.

Wapo sendiri berasal dari kata ‘Warung Pojok’, karena memang letaknya di pojok jalan pertigaan Karangmenjangan-Jojoran, Surabaya. Disamping itu, letak restorannya yang strategis tepat berhadapan dengan Universitas Airlangga membuat restoran ini langsung terkenal di kalangan mahasiswa.

Kemudian seiring berjalannya waktu, penggemar Wapo tak hanya mahasiswa saja, tetapi sudah merambah ke pegawai kantor, pejabat, hingga artis pernah singgah makan di tempat ini.

Buat para milenial yang doyan makan, disinilah surganya. Begitu sampai di restoran ini, kamu akan dibuat bingung dengan banyaknya pilihan menu yang disajikan. Mungkin ada sekitar 70-an menu masakan yang bakal menggoyang lidah kamu, mulai dari olahan nusantara sampai masakan China yang dengan porsi yang cukup besar.

Selain menawarkan menu yang enak-enak, tempatnya pun sangat nyaman yang terdiri dari dua lantai. Lantai satu untuk ruangan no smoking area yang dilengkapi dengan fasilitas AC, sementara lantai duanya untuk smooking area. Khusus di lantai dua ini desainnya semi outdoor yang sangat cocok untuk nongkrong ataupun acara reunian.

Untuk pelayanannya juga oke, untuk setiap pesana pelanggan cukup menunggu 15 menit. Lalu bicara soal harga, semua menu di Wapo Resto sangat terjangkau mulai dari Rp26.000 hingga Rp66.000. hidangan yang disajikan disini lengkap, ada jajanan, makanan berat, dessert dan minuman. Jadi, kalau ada waktu luang jalan-jalan ke Surabaya dan mampir ke Wapo Resto.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait