Urutan Android dan Cara Memanfaatkannya Untuk Berbisnis

urutan android
urutan Android

Masih bingung dengan urutan Android yang tertanam di smartphone kamu? Simak ulasan berikut ini untuk dapat dimanfaatkan sebagai peluang bisnis.

Android merupakan sistem operasi mobile yang banyak digunakan dalam smartphone masa kini. Bahkan, kepopuleran Android saat ini, sudah menyaingi sistem operasi iOS. Selain itu, Android juga sudah jauh mengalahkan sistem operasi symbian dan Windows phone.

Urutan Android Dari Versi Awal Hingga Yang Terbaru

Sejak awal perilisannya ke muka umum di tahun 2008, Android terus mengalami pembaharuan. Saat ini setiap versi rilisan baru Android dinamakan dengan jenis makanan manis sesuai abjad. Sebelumnya, versi percobaan Android atau Android 1 diberi nama Alpha dan Beta.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah daftar urutan Android dari awal hingga yang terbaru::

  •  1.0 Astro (Alpha) dan  1.1 Bender (Betha). Versi ini belum dirilis untuk umum secara komersial.
  •  1.5 Cupcake
  •  1.6 Donut
  •  2.0 & 2.1 Eclair
  •  2.2: Froyo (Frozen Yoghurt)
  •  2.3: Gingerbread
  •  3.0 & 3.2: Honeycomb
  •  4.0: Ice Cream Sandwich
  •  4.1 & 4.3 Jelly Bean
  •  4.4 Kitkat
  •  5.0 & 5.1 Lollipop
  •  6.0 Marshmallow
  •  7.0 & 7.1 Nougat
  •  8.0 & 8.1 Oreo
  •  9.0 Pie
  •  Q Beta (Belum dirilis)

Itulah urutan android mulai dari pertama kali dibuat dan diperkenalkan kepada publik. Android 4.4 Kitkat merupakan salah satu Android yang paling laris manis. Karena Android Kitkat yang pertama kali memungkinkan sistem Android digunakan pada lebih banyak jenis smartphone.

Berbisnis Dengan Smartphone Android

Tentu ada alasan kenapa penggunaan Android sangat mudah diterima dan kian meluas penggunaannya. Salah satunya kemudahan dalam mengakses media sosial serta beragam aplikasinya. Manfaat lain dari Android adalah dengan menjadi sumber penghasilan penggunanya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan smartphone Android.

Toko Online

Dengan adanya smartphone Android, memungkinkan setiap orang menjadi pemilik toko online dengan mudah. Baik berjualan di media sosial seperti facebook atau instagram, juga membuka toko online di marketplace yang tersedia.

Menjadi Vlogger

Salah satu profesi yang kian hits dengan makin maraknya penggunaan smartphone Android adalah vlogger. Dengan berbagi konten di youtube, kamu bisa mendapatkan uang dari setiap iklan yang ditampilkan. Android membuat sistem merekam, mengedit dan mempublikasikan Vlog menjadi semakin mudah dan praktis.

Menjadi Pengembang Aplikasi

Ada banyak sekali ragam aplikasi sesuai urutan android. Hampir semua yang kamu butuhkan dalam keseharian, ada di sini. Baik konten iseng seperti main TTS sampai konten reliji, kursus dan lain sebagainya. Hal ini membuat semakin banyak pengembang aplikasi yang membagikan karyanya di google play. Dari sini, kamu juga bisa mendapatkan uang yang tak terbilang jumlahnya.

Berinvestasi Online

Keberadaan Android juga mempermudah seseorang dalam berinvestasi. Ada beragam aplikasi yang menyediakan cara berinvestasi dengan mudah dan praktis di Android. Dengan investasi tepat, kamu tentu bisa membuat uang bekerja untukmu dan menghasilkan imbal balik yang menguntungkan.

Itulah urutan Android dan cara memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Dengan demikian, kemajuan teknologi juga bisa kamu manfaatkan untuk mencapai kesuksesan dan kebebasan finansial.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait