Untuk Pengusaha, Senyum Kamu Adalah Aset Sosial

senyum
senyum

Ajaib.co.id – Tahukah kamu bahwa tiga puluh persen orang menyembunyikan senyum mereka di foto? Bagi banyak orang, kesadaran diri dalam penampilan seseorang dapat menghambat pertumbuhan bisnis. Jadi, inilah tips merawat diri tanpa basa-basi yang kamu butuhkan sehingga kamu dapat tersenyum dengan percaya diri dan berkembang dalam kehidupan dan bisnis.

Senyummu Penting

Baik saat kamu menghadapi bisnis B2C (Business to Consumer) yang baru kamu jalani, mengundang investor, atau bekerja secara langsung dengan klien, penting untuk selalu mengedepankan senyum terbaik kamu.

Apa yang kamu mungkin tidak tahu adalah bahwa kesehatan mulut kamu dapat memiliki dampak mendalam pada hubungan profesional, sosial, dan keluarga kamu.

Bagi wirausahawan yang ingin membangun citra pribadi atau merek pribadi yang percaya diri bersama dengan koneksi yang mendukung kesuksesan, bahkan lebih penting untuk menjaga kesehatan mulut kamu dan penampilan positif yang menyertainya.

Sebuah studi independen yang dilakukan atas nama American Academy of Cosmetic Dentistry (AACD) menemukan bahwa “hampir semua orang Amerika (99,7%) percaya senyum adalah aset sosial yang penting” dan bahwa “tiga perempat (74%) orang dewasa merasa tidak menarik senyum dapat merusak peluang seseorang untuk sukses dalam karier. ”

Jika kamu tidak puas dengan senyum kamu atau aspek lain dari kesehatan mulut kamu, kemungkinan besar kamu akan menutup mulut, mempertahankan ekspresi yang tidak tersenyum, atau tersenyum tanpa menunjukkan gigi kamu. Faktanya, lebih dari 30% orang menyembunyikan senyum mereka di foto.

Dalam studi AACD, peserta ditanya, “Jenis hal apa yang kamu anggap membuat senyum tidak menarik?” Tanggapan yang paling umum adalah:

  • Gigi berubah warna, kuning, atau bernoda
  • Gigi tidak ada/ ompong
  • Gigi bengkok
  • Gigi retak atau sedikit berlubang
  • Kesenjangan dan ruang pada gigi
  • Gigi yang kotor atau tidak bersih

Selain itu, gingivitis dan penyakit periodontal lainnya yang menyebabkan bau mulut dapat membuat jarak fisik antara kamu dan orang lain, saat kamu berusaha mencegah orang dari menangkap bau yang tidak menyenangkan.

Postur tubuh kamu, cara kamu berhadapan – atau tidak menghadapi – orang, kemudahan jangkauan sosial kamu; semua dipengaruhi oleh bagaimana perasaan kamu tentang keadaan kesehatan mulut kamu.

Kamu Tidak Bisa Mengabaikan Senyum

Namun, tujuan untuk banyak wirausahawan, adalah fokus tunggal pada bisnis –– khususnya pada tahun-tahun awal startup tersebut–– dan sedikit perhatian yang diberikan pada perawatan diri. Perawatan pribadi secara rutin jatuh di pinggir jalan. Namun menunda perawatan gigi adalah pertaruhan yang berbahaya dengan kesehatan kamu yang kamu tidak mampu karena beberapa alasan:

  • Kanker: Dari mulut dan kulit. Kanker mulut lebih umum daripada leukemia, melanoma, penyakit Hodgkin, dan kanker otak, hati, kelenjar tiroid, perut, ovarium, dan leher rahim.
  • Stres: Menggiling gigi atau mengepalkan rahang dapat menyebabkan erosi enamel gigi, gigi terkelupas, keropos tulang, dan gusi yang menyusut.
  • Kehilangan enamel: Email gigi yang terkikis penuh tidak dapat diganti atau dibangun kembali, membuat gigi lebih rentan terhadap kerusakan dan gigi berlubang.
  • Rongga dan kerusakan gigi: Rongga yang tidak diobati dan kerusakan gigi dapat meningkat dengan cepat. Jika infeksi berkembang, ia dapat menyebar ke area lain dari tubuh, termasuk otak.
  • Penyakit periodontal (gusi): Bakteri di bawah gusi kamu dapat masuk ke darah kamu dan menyebarkan penyakit dan infeksi ke seluruh tubuh kamu. Penyakit gusi telah dikaitkan dengan penyakit jantung dan diabetes.

Investasikan dalam Senyum dan Citra Kamu

Pemeriksaan dan pembersihan gigi secara teratur dapat memakan waktu satu jam dari hari kamu, tetapi pemeriksaan dan pembersihan sangat penting untuk menentukan apakah kamu memiliki masalah kesehatan mendasar yang perlu diperhatikan. Pembersihan juga penting sebelum melakukan segala jenis perangkat tambahan.

Mendapatkan senyuman “makeover” tidak harus memakan waktu lama atau anggaran besar. Banyak hal tergantung pada kekhawatiran khusus kamu. Berikut adalah beberapa cara dokter gigi mengatasi beberapa penyumbat senyum yang paling umum:

Pemutih

Gigi yang berubah warna atau bernoda adalah salah satu masalah gigi tercepat dan termudah untuk “diperbaiki.” Seorang dokter gigi dapat menggunakan solusi pemutihan yang lebih kuat daripada yang tersedia di pasaran dan bahkan menggabungkan solusi yang kuat dengan perawatan laser untuk pemutihan dramatis yang cepat.

Veneer

Dibutuhkan dua kunjungan dan sekitar satu bulan untuk memperbaiki kerusakan seumur hidup dengan veneer: memperpanjang gigi; keripik penutup, retak, dan perubahan warna; dan bahkan meningkatkan tampilan gigi bengkok dan bengkok tanpa waktu yang diperlukan untuk kawat gigi.

Penggantian

Jika kamu kehilangan gigi, kamu dapat membuat alat sementara dalam beberapa hari untuk menyelesaikan senyum kamu dan “menahan celah” sambil menunggu solusi jangka panjang. Kawat gigi tak terlihat, implan, dan rekonstruksi penuh membutuhkan waktu lebih lama dan membutuhkan komitmen keuangan yang lebih tinggi, tetapi sebagian besar dokter gigi akan bekerja sama dengan kamu untuk menyusun rencana untuk mencakup jenis pekerjaan ini.

Sebagai studi AACD menyimpulkan, “senyum baru akan membuat kamu terlihat lebih cerdas, menarik, sukses dan kaya kepada orang lain.” Pikirkan senyum kamu sebagai investasi dalam kesuksesan masa depan kamu. Selain berinvestasi pada kesehatan diri sendiri, kamu juga dapat meluangkan penghasilan kamu dengan berinvestasi di platform investasi reksa dana Ajaib, dengan bantuan profesional dan pakar keuangan yang siap membantumu dalam berinvestasi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait