Tips Tingkatkan Produktivitas Kerja Agar Cepat Naik Jabatan

tips tingkatkan produktivitas
tips tingkatkan produktivitas kerja

Produktivitas karyawan adalah suatu aset penting bagi perusahaan yang berperan dalam memajukan visi dan misi perusahaan kedepannya. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui trik dan tips tingkatkan produktivitas kerja.

Peningkatan produktivitas kerja perlu dilakukan tiap individu atau karyawan dalam sebuah instansi atau perusahaan. Ini menjadi penting karena produktivitas yang meningkat akan memudahkan langkah dan tujuan kamu untuk meningkatkan posisi atau level kerja kamu, seperti kenaikan jabatan atau menempati posisi-posisi strategis.

Selain menguntungkan di sisi karyawan, nyatanya perusahaan juga terbandu dengan peningkatan produktivitas karyawan. Mengapa? Karena karyawan yang memiliki produktivitas tinggi sekaligus melancarkan dan memudahkan tercapaikan sebuah tujuan dari perusahaan dalam hal yang menguntungkan, seperti misalnya profit perusahaan yang bertambah.

Jika kamu menginginkan kesuksesan dalam bidang karir, tidak ada salahnya jika kamu mengetahui dan menjalankan beberapa tips tingkatkan produktivitas kerja atau performa kamu di perusahaan. Simak beberapa tips tingkatkan produktivitas berikut ini :

Lingkungan Kerja

Salah satu hal yang mampu meningkatkan produktivitas kerja adalah lingkungan kerja yang nyaman. Tidak hanya sebatas tempat bekerja, namun juga orang-orang yang berada dalam lingkup pekerjaan yang membuat suasana menjadi nyaman.

Tidak jarang dalam sebuah perusahaan selalu saja ada orang-orang yang saling sikut menyikut atau bisa dikatakan ‘racun’. Namun sikapi hal ini dengan positif dan berusahalah untuk menjaga sikap kamu sebaik mungkin namun tetap waspada.

Manfaatkan Pelatihan

Perusahaan besar umumnya memiliki pelatihan atau training bagi karyawannya dalam setiap bidang atau divisi. Pelatihan ini tidak berbiaya murah dan pastinya mendatangkan orang-orang atau ahli yang bisa memberikan influence untuk meningkatkan produktivitas kerja kamu.

Oleh sebab itu, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menggli ilmu dari narasumber yang disediakan. Bangun terus motivasi diri kamu melalui pelatihan yang diberikan. Siapa tahu dengan pelatihan yang diberikan perusahaan kamu bisa semakin mengembangkan potensi diri yang selama ini tidak muncul.

Learning by Doing

‘Learning by doing’ adalah hal yang sering kita dengar. Kata-kata ‘belajar sambil bekerja’ bukan menjadi alasan jika kamu dapat dimaafkan saat melakukan kesalan dengan alasan ‘masih belajar’. Oleh sebab itu, kurangilah anggapan demikian dan berusahalah untuk mengubah diri dan kemampuan kamu menjadi lebih.

Banyak ilmu yang bisa digali untuk menjadi seorang pekerja yang lebih baik lagi. Misalkan saja kamu bisa melakukan browsing di internet untuk meningkatkan produktivitas kamu terkait dengan pekerjaan kamu, tanggung jawab kamu dan posisi kamu, sehingga tingkat pengetahuan kamu akan terus ter-upgrade.

Memaksimalkan Penggunaan Alat Bantu

Saat ini maunsia bekerja secara efisien tidak terlepas dari pemanfaatan alat bantu berupa mesin dari bentuk pembauran teknologi. Oleh sebab itu, maksimalkan penggunaan teknologi ini agar pekerjaan kamu lebih mudah.

Terkadang jalan pintas dalam bekerja diperlukan bila mana kamu dihadapkan pada tenggat waktu atau deadline yang sempit. Oleh karenanya pemaksimalan penggunaan alat bantu teknologi sangat dibutuhkan.

Menentukan Target dan Tujuan

Hal terakhir dan menjadi paling penting adalah menentukan target dan tujuan kamu dalam bekerja. Jika kamu memiliki tujuan dan target dengan jenjang karir dan masa depan yang cemerlang, maka ini harus diibangi oleh kualitas diri dan kompetensi kamu.

Pengembangan kualitas searah dengan peningkatan produktivitas kerja kamu sebagai karyawan. Oleh sebab itu dengan adanya target dan tujuan yang jelas, maka secara tidak langsung kamu akan terpacu untuk meningkatkan produktivitas kamu untuk menggapai target dan tujuan kamu.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan produktivitas kerja kamu agar bisa memudahkan mimpi kamu naik jabatan. Semoga bermanfaat!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait