Bisnis & Kerja Sampingan

TikTok Money Calculator, Cara Cepat Cek & Hitung Penghasilan

Ajaib.co.id – Mencari uang lewat internet semakin banyak alternatifnya. Bahkan hanya dengan membuat video, seseorang bisa memperoleh pundi-pundi uang alias earning money.

Selain di Youtube, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan melalui social media yang saat ini sedang naik daun yaitu TikTok. Bahkan ada aplikasinya yang khusus untuk mengecek berapa penghasilan yang didapat, salah satunya adalah aplikasi TikTok Money.

Kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa TikTok hanya sekedar media penghibur saja yang berisikan video orang menari atau membagikan cerita. Padahal media sosial buatan Tiongkok ini sudah banyak dimanfaatkan beberapa perusahaan sebagai media promosi. Jadi, dengan kata lain manfaat TikTok ini sama halnya dengan media sosial lainnya seperti Youtube.

Cara kerja TikTok pun tak jauh beda dari Youtube, kamu harus memperbanyak jumlah followers atau pengikut untuk bisa mendapat bayaran yang semakin besar. Semakin banyak pengikut, kamu pun berkesempatan untuk di-endorse oleh perusahaan atau sejumlah produk yang akan menambah tebal kantongmu.

Tentang TikTok

Sejak dirilis pada 2016 silam, TikTok berkembang dengan pesat menyaingi media sosial lainnya seperti Youtube, Snapchat hingga Instagram. Hanya dalam kurun waktu kurang dari empat tahun, TikTok sudah mampu mencetak rekor 1 miliar unduhan bahkan penggunanya saat ini melebihi pengguna Instagram.

Aplikasi ini hampir sama seperti Youtube yang menyajikan video di dalamnya. Hanya saja video-video yang disajikan TikTok berdurasi singkat namun tetap menghibur. Aplikasi ini banyak disukai kalangan remaja dan juga anak-anak.

Banyak para kreator berlomba-lomba membuat berbagai video-video lucu yang singkat untuk mendapatkan followers. Jika sudah memiliki banyak pengikut, kamu bisa menghitung berapa pendapatan yang sudah dikumpulkan dengan menggunakan TikTok Money Calculator. Sebuah aplikasi yang berguna untuk mengetahui berapa jumlah penghasilan selama menggunakan TikTok.

Cara Mengecek Penghasilan dari TikTok

Untuk bisa menghasilkan pundi-pundi uang melalui TikTok, caranya tidak jauh berbeda dengan Instagram yang mereview produk atau layanan produk. Namun, bedanya TikTok tidak menyediakan jasa Google Adsense seperti Youtube untuk memonetisasi akun.

Di TikTok ada tiga faktor utama yang mempengaruhi pendapatan penggunanya, yaitu:

·      Pengikut atau followers

·      Like video

·      Keterlibatan atau interaksi dengan para followers (engagement)

Tiga hal tersebut yang membuat akun TikTok dilirik iklan dan pelaku bisnis atau perusahaan yang ingin meng-endorse kamu.

Apabila tiga faktor tersebut sudah dipenuhi, maka kamu bisa melihat perkiraan berapa keuntungan yang didapat menggunakan TikTok Money Calculator. Salah satunya adalah Likigram.

Bagaimana cara menggunakan TikTok Money ini? Caranya cukup mudah kok, hanya tiga langkah sebagai berikut:

1.   Buka Situsnya

Sebelum kamu masuk ke aplikasinya, kamu harus terlebih dahulu membuka alamat situsnya https://likigram.com/tiktok-money-calculator. Dengan syarat kamu sudah jadi pengguna aktif TikTok yang sering mengunggah video ke akun milikmu.

2.   Masukkan Username

Kemudian kamu masukkan username atau akun TikTok pada kolom yang tersedia. Lalu klik enter dan tunggu beberapa detik.

3.   Keterangan Penghasilan Keluar

Selanjutnya, TikTok Money akan menampilkan beberapa data yang berisi jumlah subscriber dan video yang sudah di-posting, Lalu ditampilan tersebut juga akan terlihat penghitungan pendapatan minimal dan maksimal yang bisa didapatkan per video.

Bagaimana? Mudah kan melihat prediksi sekaligus menghitung penghasilan menggunakan TikTok Money Calculator. Pastinya semakin banyak followers, uang yang masuk ke kantongmu akan makin besar.

Keunggulan Aplikasi TikTok

Setelah kamu tahu kalau bermain TikTok itu bisa menghasilkan keuntungan, pertanyaannya adalah apa sih keunggulan dari TikTok hingga diunduh 1 miliar pengguna?

1.   Video Hanya Berdurasi 15 Detik

TikTok hanya menyajikan video berdurasi 15 detik, tetapi penggunanya sangat banyak. Hal ini dikarenakan TikTok bisa melihat kebiasaan atau perilaku masyarakat yang perhatiannya semakin singkat saat ini. Jadi, dengan durasi sesingkat itu TikTok mampu menangkap perhatian masyarakat.

2.   Filter yang Bervariasi

Demi memperbanyak penggunanya, TikTok menyediakan filter yang beragam dan menarik. Para kreator bisa berkreativitas lebih banyak menggunakan filter-filter tersebut. Ditambah lagi adanya dukungan dari teknologi AR membuat aplikasi ini jadi favorit banyak pengguna media sosial.

3.   Mudah Digunakan

Dengan tampilan sederhana dan pemakaian yang mudah, tak salah jika TikTok semakin banyak penggunanya. Itu karena TikTok tidak mengharuskan penggunanya untuk log in terlebih dahulu untuk sekedar menikmati konten-konten di dalamnya.

4.   Bisa Menambahkan Musik Pilihan

Lebih serunya lagi, TikTok memanjakan penggunanya dengan memberikan fitur penambah musik dalam video yang akan diunggah sehingga lebih menarik. Lewat TikTok ini lah seringkali kita mendengar musik-musik yang terdengar lucu dan menghibur.

Manfaat Menggunakan Aplikasi TikTok

Melalui TikTok Money, para kreatornya bisa mengetahui secara jelas bahwa aplikasi ini memang bisa mendatangkan keuntungan. Oleh karena itu, pastinya TikTok punya beberapa manfaat yang bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan tertentu, seperti:

a.   Keperluan Bisnis

TikTok ternyata dapat dimanfaatkan sebagai media promosi untuk bisnis atau brand kamu. Video-videonya mampu membantu membangun citra brand secara optimal. Salah satu caranya adalah menjalin kerja sama dengan influencer TikTok yang memiliki punya audiens-nya masing-masing.

b.   Membangun Personal Brand

Bila kamu tertarik menjadi influencer, TikTok bisa digunakan untuk membangun personal brand kamu sendiri. Dengan popularitas dan pengguna yang banyak, TikTok berpotensi membangun citra kamu sebagai seorang influencer hingga menjadi sumber penghasilan yang baik. Jangan lupa untuk selalu gunakan hashtag untuk promosi.

c.    Hiburan

Di sela-sela waktu luangmu, TikTok bisa menjadi alternatif hiburan menarik. Berbagai konten lucu dan unik cukup membantu mengurangi stres loh.

Artikel Terkait