Bukan Kaleng-Kaleng, Ini Cara Mendapat Uang dari Google

Cara Mendapatkan Uang dari Google

Mendapatkan uang dari Google saat ini bukanlah hal yang mustahil. Saat ini search engine Google sudah menyediakan berbagai opsi yang memudahkan penggunanya mendapatkan penghasilan secara

dari hal tersebut.

Ada beberapa cara yang mungkin ingin kamu ketahui bagaimana cara mendapat uang dari google. Berikut beberapa cara yang mudah untuk mendapatkan uang dari Google:

1. Google AdSense

Google AdSense adalah layanan pemasangan iklan dari Google yang menggunakan space dalam website kamu untuk menampilkan iklan. Penyedia layanan iklan akan menampilkan iklan dan akan menawarkan space tersebut. Selanjutnya kamu akan dibayar berdasarkan jumlah orang yang akan melihat dan mengklik iklan yang ada.

Hal itulah mengapa ada sangat banyak bentuk iklan yang ditampilkan, mulai dari teks, video sampai dengan media interaktif. Semua variasi tersebut memang didesain khusus untuk menyasar market yang tepat.

Pada saat bersamaan, variasi iklan juga akan meningkatkan audiens dengan iklan yang dipasang, dengan cara itu maka peluang kamu mengantongi uang dari Google Adsense akan semakin terbuka lebar.

Lebih lanjut, semua iklan yang tampil dalam website akan menyesuaikan audiensnya, maka kamu tidak perlu khawatir bahwa iklan aneh yang tidak senonoh akan muncul dalam website.

Kamu juga akan diberikan keleluasaan dalam mengedit format dan desain iklan kamu. Jika kamu tidak menyukai iklan yang ada, maka kamu bisa menghapusnya.

Dalam menghasilkan uang dari Google AdSense sangatlah mudah. Kamu hanya tinggal mengisi formulir yang ada di website Google AdSense temasuk alamat website dan email yang bisa dihubungi untuk menjadikan website-mu menampilkan iklan.

Selanjutnya, pihak Google akan mereview website kamu, dan dalam kurun waktu sepekan kamu akan mendapat kabar apakah approval atau tidak.

Kelebihan Google AdSense:

1.    Kamu bisa mendapatkan uang seketika iklan diklik pengunjung.

2.    Iklan dengan harga tertinggilah yang akan ditampilkan.

3.    Kamu bisa memilih tampilan iklan yang ingin ditampilkan.

4.    Tampilan iklan responsif dalam berbagai gadget dan layar.

5.    Terdapat statistik untuk menilai performa iklan.

Kekurangan Google AdSense:

1.    Kamu perlu memiliki trafik berjumlah besar untuk mendapatkan pendapatan signifikan.

2.    Pendapatan otomatis berhenti ketika Kamu kehilangan iklan atau trafik.

3.    Kamu bisa dengan mudah dipenalti Google ketika tak sengaja mengklik iklan.

2. Google Ads

Cara kedua untuk mendapat uang dari Google adalah dengan GoogleAds. Berbeda dengan Google AdsSense, Google Ads memiliki cara yang berbeda dalam menghasilkan uang. Kamu tak langsung mendapatkan uang namun mampu memperbesar peluangmu meraup keuntungan.

Tentu saja, ini merupakan opsi menarik bagi pebisnis yang menginginkan nilai yang lebih untuk usahanya. Nah, bagaimana kerjanya? Google Ads memberikan kamu opsi menampilkan bisnis kamu pada hasil pencarian teratas. Ini tentunya sangat menguntungkan dimana akan mempermudahmu membangun reputasi online.

Di samping opsi pencarian, Google Ads juga menyediakan bentuk iklan medium dan berbeda. Misalkan saja promosi melalui iklan gambar dengan selipan klip di YouTube dan bentuk iklan dalam aplikasi.

Kamu hanya perlu sejumlah orang yang mengklik iklan kamu atau dengan kata lain, Google Ads menerapkan sistem Pay-Per-Click atau PPC.

Kelebihan Google Ads:

1.    Promosi yang mudah dan efektif bagi bisnis.

2.    Memakai sistem PPC; membuat kamu hanya perlu bayar sesuai dengan seberapa banyak orang yang mengklik website bisnis yang dimiliki.

3.    Fitur lengkap untuk memanajemen iklan dari satu tempat.

4.    Dilengkapi berbagai resources dan informasi untuk mendukung kampanye iklan yang dibuat.

Kekurangan Google Ads:

1.    Kurang cocok untuk seseorang yang tidak memiliki bisnis pribadi.

2.    Untuk dapat menggunakan Google Ads, kamu perlu mengeluarkan modal terlebih dulu.

3. Organic Traffic Google

Search Engine Optimization atau SEO adalah salah satu cara untuk mendapatkan trafik dalam sebuah website. Cara ini kerap dipakai oleh pemilik website ataupun blogger untuk membuat situs-situs yang dikelolanya masuk dalam halaman pertama mesin pencarian Google.

SEO adalah cara yang dapat menjangkau pengguna internet dengan potensi yang luar biasa. Penelitian Search Engine Journal menemukan 91,5 persen trafik organik dikuasai oleh website yang berada pada ranking pertama.

Tak hanya itu saja, traffic juga disebut memiliki 6 kali lebih menghasilkan dibanding paid search. Maka dari itu, penempatan SEO yang berkualitas sangat dibutuhkan jika perusahaan kamu ingin meraih traffic yang tinggi.

Dengan memanfaatkan ilmu SEO yang kamu miliki dalam mendapatkan uang, ada dua macam hal yang bisa kamu lakukan. Pertama dengan menggunakan penghasilan sendiri atau menawarkan keterampilan kepada orang lain.

Kelebihan Organic Google:

1.    Kemampuan optimasi SEO banyak diminati dan bisa dibayar mahal.

2.    Sekali berhasil, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

3.    Kesempatan monetasi untuk keterampilan SEO begitu luas dan beragam. =

Kekurangan Organic Google:

1.    Butuh waktu yang tidak sebentar untuk dapat menguasai SEO.

2. Algoritma SEO Google selalu berubah. Kamu perlu selalu update dengan perkembangan terbaru.

Bacaan menarik lainnya:

Prentice Hall. Kurtz, D. & L.E. Boone. (2006). Principles of Marketing. London: Thomson


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait