Milenial

Tempat Hiburan Akhir Pekan di Jakarta Selatan

Ajaib.co.id – Jakarta Selatan merupakan salah satu wilayah yang dikenal sebagai pusat perekonomian di DKI Jakarta dan di Indonesia. Wilayah ini setiap harinya sangat sibuk terutama di jam-jam pergi dan pulang dari kantor.

Namun, bukan berarti hanya sibuk untuk hal-hal yang serius. Di sini kamu juga bisa mendapatkan hiburan yang tidak ada di lokasi lain.

Jakarta Selatan juga memiliki banyak tempat wisata atau tempat hiburan yang dapat kamu kunjungi ketika hari libur atau di akhir pekan. Inilah lokasi-lokasi wisata yang asyik itu.

1.    Setu Babakan

Setu Babakan merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Selatan yang wajib kamu kunjungi. Merupakan tempat wisata ikonik di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 2000. Didirikan dengan tujuan untuk melestarikan budaya Suku Betawi, yang merupakan suku asli Kota Jakarta.

Jakarta saat ini memang ditempati oleh orang-orang dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan adanya Setu Babakan, diharapkan kebudayaan Betawi tidak pernah hilang ditelan zaman. Untuk masuk ke sini tidak ada biaya, kecuali jika ingin menggunakan beberapa fasilitas yang disediakan.

Di lokasi ini kamu akan menemukan danau yang cukup luas. Di danau ini kamu dapat menaiki sepeda air yang disewakan untuk para pelancong, kamu yang suka memancing pun diperboleh memancing di sini.

Lalu, kamu akan mudah menemukan berbagai macam kuliner khas Betawi. Harga yang ditawarkan pun murah-murah. Kamu akan puas makan di sini.

2.    Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu taman margasatwa tertua di Indonesia. Luasnya sebesar 140 hektare dan memiliki banyak koleksi hewan. Kamu dapat melihat berbagai macam hewan yang dipelihara dengan baik di sini.

Untuk masuk ke sini ada uang yang perlu kamu persiapkan, tapi itu pun tidak mahal. Hanya dengan Rp4.000 kamu sudah bisa masuk ke dalam.

Jika ingin menambah hiburan dengan melihat sebuah pentas, menyewa sepeda, menyewa perahu, dan lain sebagainya, kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp6.000 sampai Rp15.000 untuk per kepala.

Ada banyak tempat yang dapat kamu kunjungi. Selain hewan, ada juga berbagai macam flora yang akan kamu temukan di sini.

Memasuki wilayah Kebun Binatang Ragunan kamu akan lebih mengenal satwa-satwa yang ada di sana. Jangan lupa untuk menjaga ketertiban, dan jangan mengganggu hewan-hewan tersebut.

3.    The Wave Pondok Indah Water Park

Di musim kemarau begini, memang paling pas liburan dengan berenang. Coba saja berkunjung ke kolam renang raksasa di The Wave Pondok Indah Water Park yang ada di Jakarta Selatan. Paling cocok membawa anak-anak di sini karena tempatnya sangat ramah anak-anak.

Memiliki tujuh wahana permainan air yang akan menghiburmu sepanjang waktu. Kolam renangnya memiliki standar Olimpiade, jadi sudah terjamin keamanannya. Untuk anak-anak sebaiknya pilih kolam renang yang dikhususkan anak-anak.

Yang paling menantang adalah perosotan air yang cukup tinggi dan berliku. Datang beramai-ramai dengan keluargamu pun akan sangat mengasyikkan.

Tarif untuk masuk ke kolam renang keren ini adalah Rp100.000 di hari Senin hingga Jumat. Di waktu weekend, ada biaya tambahan sehingga tarifnya sebesar Rp150.000. Lalu, jika ingin menaiki wahana Flow Rider ada biaya tambahan sebesar Rp55.000 yang harus kamu persiapkan.

4.    The Escape Hunt

The Escape Hunt merupakan salah satu atraksi wisata yang unik di Jakarta Selatan. Lokasinya berada di Kemang. Kamu yang ingin tahu gimana rasanya jadi detektif, coba saja berkunjung ke The Escape Hunt.

Nanti kamu akan diberikan misi berupa teka-teki dan tantangan yang harus diselesaikan. Kamu hanya diberikan waktu 90 menit untuk memecahkannya.

Apabila kamu menemukan kesulitan dalam memecahan tantangan, kamu diperbolehkan bertanya pada seorang Game Master yang nanti ada di setiap tantangan. Bagaimana? Sudah kebayang kan asyiknya?

Tarif untuk main di The Escape Hunt adalah USD18. Mereka sebenarnya menerima pembayaran rupiah, tapi harus menggunakan kartu kredit. Jadi, kamu dapat membayar dengan uang dollar secara cash atau kartu kredit.

5.    Speedy Karting

Buat kamu yang senang dengan olahraga menantang, tidak ada salahnya berkunjung ke arena bernama Speedy Karting yang berlokasi di Pancoran. Di tempat ini kamu bisa belajar dan mengendarai Gokart.

Gokart bentuknya sepert mobil mini yang hanya bisa ditumpangi oleh satu orang. Walaupun bentuknya mini, tapi kamu dapat mengendarainya dengan kecepatan maksimal.

Awalnya mungkin hanya untuk senang-senang, sebenarnya Gokart juga merupakan salah satu olahraga yang diakui di dunia.

Jadi, jika kamu ingin serius terjun ke dalamnya, kamu dapat mengikuti kompetisi-kompetisi Gokart. Siapa saja diperbolehkan bermain Gokart, baik laki-laki atau perempuan.

6.    Jimbaran Outdoor

Kamu yang rindu dengan Bali, coba kunjungi restoran yang berada di Tanah Abang ini. Mengusung konsep restoran luar ruangan, jadi kamu akan makan di luar dengan suasana seperti di Bali.

Ada pepohonan, kolam yang berada di sekitar restoran. Tempat-tempat duduknya berada di atas kolam tersebut. Jadi, jangan takut kepanasan.

Makanan yang ditawarkan juga termasuk lezat. Paling bagus berkunjung ke sini saat malam hari karena kamu akan menemukan pemandangan yang romantis nan indah.

Karena sekarang masih dalam masa pandemi, untuk sementara waktu sebaiknya kamu berada di rumah saja.

Kamu dapat menyimpan baik-baik lokasi-lokasi wisata di atas, yang nanti dapat kamu kunjungi ketika masa pandemi telah berakhir. Harap bersabar dan jangan lupa jaga kesehatan dengan baik.

Artikel Terkait