Sebelum Beli, Simak Harga Cincin Emas Terbaru Ini

harga cincin emas terbaru
harga cincin emas terbaru

Harga cincin emas terbaru menjadi yang paling banyak dicari orang setiap hari. Pasalnya, emas menjadi salah satu logam yang paling disukai dan cukup berharga untuk beberapa orang.

Selain bentuknya yang indah, cincin emas memiliki nilai jual yang cukup tinggi sehingga tidak mengherankan banyak yang tergila-gila, terlebih kaum wanita. Karena itu, mengetahui harga cincin emas terbaru menjadi penting untuk kaum hawa ini.

Selain berfungsi sebagai perhiasan, secara tradisional, cincin biasanya merupakan bagian dari upacara pernikahan. Diberikan saat acara pernikahan, pertunangan, atau sebagai hadiah yang diberikan sebagai ungkapan janji setia dan tanda kasih sayang.

Harga cincin emas menjadi salah satu hal yang paling dicari saat ingin membeli cincin. Cincin banyak digunakan sebagai lambang ikatan suci dalam sebuah acara melamar, pernikahan dan lain sebagainya. sehingga tidak mengherankan jika banyak yang bertanya berapa harga cincin dari emas terbaru saat ini.

Harga Cincin Emas Terbaru

Pada umumnya, harga cincin emas per gram berkisar pada angka Rp400.000 hingga jutaan rupiah, semua tergantung beratnya. Selain itu, model sebuah cincin juga mempengaruhi harga cincin yang kamu inginkan.

Jika kamu menginginkan model couple untuk acara pernikahan atau tunangan sebaiknya dipesan terlebih dahulu agar memiliki model yang sesuai keinginan kamu. Untuk harga cincin emas dengan berat satu gram dalam hal ini menggunakan emas kuning biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp586.000. Untuk cincin emas dengan ukuran satu gram biasanya cukup kecil.

Jika harga cincin emas satu gram di atas dibandrol dengan harga Rp586.000, maka untuk cincin emas dua gram dengan jenis emas yang sama maka harganya dikalikan dengan jumlah gram pada emas tersebut.

Terkecuali dengan jenis emas yang berbeda, ada pula cincin emas dua gram dibandrol dengan harga Rp566.000 saja. Untuk cincin ini juga cukup cantik diberikan kepada pasangan kamu.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan di atas, kadar karat pada emas sangat mempengaruhi harga cincin emas yang kamu inginkan.  Meskipun dengan berat yang sama akan tetapi berbeda jenis karatnya maka akan memiliki harga yang berbeda. Semakin tinggi karat yang dimiliki maka semakin tinggi pula harga yang ditawarkan.

Harga per Gram

Misalnya saja, harga cincin emas 20 karat 1 gram hanya dibandrol dengan harga Rp400.000, cincin emas 21 karat per gramnya dibandrol dengan harga Rp420.000. Sedangkan cincin emas 23 karat untuk satu gram dibanderol dengan harga Rp463.000, dan harga cincin emas 24 karat 1 gram dibandrol dengan harga Rp484.000,00.

Berikut Daftar Harga Cincin Emas

  • 1 gram: Rp586.000
  • 2 gram: Rp1.172.000

Daftar Harga Cincin Emas Per Kadar Karat

  • 20 karat: Rp400.000
  • 21 karat: Rp420.000
  • 23 karat: Rp463.000
  • 24 karat: Rp484.000

Daftar Harga Cincin Emas Putih

  • 1 gram: Rp529.000
  • 2 gram: Rp509.000
  • 3 gram: Rp503.000

Harga cincin emas terbaru ini tentunya akan berubah-rubah sesuai dengan waktu dan update dari harga emas dunia. Oleh karena itu, simak terus artikel Ajaib agar bisa terus up to date informasi seputar investasi lainnya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait