Perhatikan Harga Saham Telkom & Operator Telekomunikasi Lain

Perhatikan Harga Saham Telkom Hari Ini
Perhatikan Harga Saham Telkom Hari Ini

Teknologi komunikasi yang terus berkembang, membuat investasi di sektor yang satu ini tidak pernah surut peminat. Jika kamu tertarik berpartisipasi dan mendapatkan keuntungan nyata dari sektor tersebut, tidak ada salahnya kamu cek grafik harga saham Telkom hari ini (TLKM).

Selain Telkom, ada beberapa perusahaan yang terdaftar sebagai perusahaan dengan unit usaha bidang operator telekomunikasi.

Keuntungan Unit Usaha Bidang Operator Telekomunikasi

Ada berbagai macam perusahaan dalam sektor telekomunikasi. Mulai dari infrastruktur hingga operator telekomunikasi. Tentunya, masyarakat umumnya lebih mengenal perusahaan dengan unit usaha bidang operator telekomunikasi seperti Telkom dibandingkan perusahaan BTS seperti TBIG.

Keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan dengan unit usaha bidang operator telekomunikasi adalah dari hasil penjualan produk dan jasa telekomunikasi. Seperti tarif telepon serta jasa lainnya.

Jadi, jika kamu melakukan pemasangan dan panggilan telepon rumah, membeli kartu perdana, membeli pulsa dan paket data, bisa diartikan kamu tengah menggunakan salah satu produk dari saham telekomunikasi.

Keuntungan yang diperoleh dari penjualan jasa tersebut kemudian menjadi bagian keuntungan yang dibagikan kepada pemegang saham Telkom berdasarkan besaran saham yang dimiliki (dividen). Pemegang saham juga bisa mendapatkan keuntungan dengan cara menjual saham pada saat harga saham Telkom hari inisedang tinggi.

Harga Saham Telkom Hari Ini

Kebutuhan telekomunikasi dan data sangat tinggi di tengah masyarakat saat ini. Tentunya kamu bisa membayangkan besarnya keuntungan perusahaan penyelenggara bidang telekomunikasi.

Bisnis telekomunikasi merupakan sebuah bisnis yang sangat menjanjikan keuntungan besar. Namun demikian, persaingan pada bisnis telekomunikasi sangatlah tinggi.

Walaupun perusahaan operator telekomunikasi masih bisa dihitung dengan jari, persaingannya tergolong sangat tinggi. Bukan hanya satu atau dua perusahaan operator telekomunikasi yang terpaksa tumbang. Khususnya operator telekomunikasi CDMA yang sempat booming sesaat saja.

Untuk harga saham telkom hari ini (9/9) dengan kode saham TLKM berada pada level Rp4.300 per lembar saham.

Prospek Saham Telekomunikasi

Fakta membuktikan, perkembangan teknologi terus berkembang setiap saat. Kebutuhan akan telekomunikasi jelas tidak akan berkurang. Bahkan cenderung bertambah. Oleh karena itu prospek saham telekomunikasi di masa yang akan datang sangat menjanjikan.

Namun demikian, untuk menentukan di perusahaan mana kamu ingin berinvestasi, maka ada hal yang harus kamu ketahui.

  1. Pelajari profil masing-masing perusahaan dengan baik, termasuk kinerja keuangannya.
  2. Pilihlah perusahaan yang mampu memberikan pelayanan dan jasa yang optimal, serta memiliki pelanggan loyal dalam jumlah besar.
  3. Perusahaan juga harus mampu mengikuti perkembangan jaman dengan cepat dan melakukan terobosan-terobosan di bidang telekomunikasi. Karena pengguna jasa telekomunikasi sangat mengutamakan kemajuan dan tren terbaru.
  4. Di tengah persaingan dan kemajuan jaman tanpa henti, perusahaan dengan kreativitas tinggi dalam menjaring pengguna baru penting dipertimbangkan.

Persaingan perusahaan operator telekomunikasi tidak seketat persaingan perusahaan produsen handphone. Sehingga bisa dikatakan risikonya lebih minim dari perusahaan produsen handphone.

Namun ingatlah, dengan berinvestasi saham, bukan hanya naik atau turunnya harga saham Telkom hari ini yang berpengaruh terhadap keuntungan yang kamu peroleh.

Pada dasarnya, kamu sedang memodali perusahaan tersebut. Itulah sebabnya tempat jual beli saham disebut juga pasar modal. Kamu juga harus bisa menilai potensi perkembangan bisnis perusahaan yang kamu beli sahamnya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait