Bisnis & Kerja Sampingan

Mengenal Deretan Bisnis Masa Kini Milik Ismaya Group

ismaya group

Ajaib.co.id – Ismaya Group merupakan perusahaan yang mengelola beberapa restoran, bar, hingga event yang bertemakan gaya hidup. Ismaya Group juga memiliki unit bisnis kekinian yang begitu banyak. Ada apa saja? Simak ulasan ini untuk mengetahuinya.

Tolak ukur pergaulan anak muda urban saat ini biasanya ada pada foto dengan latar tempat hangout yang diunggah di media sosial. Hal ini seolah membuat kamu dianggap sudah terverifikasi sebagai anak muda dengan gaya hidup yang masa kini. Tidak heran, hal ini didukung dengan hadirnya tempat-tempat hangout dan event tertentu yang menjadi kewajiban kamu untuk datang ke tempat tersebut.

Salah satu tempat hangout seperti bar dan restoran yang mengusung tema anak muda kekinian adalah milik Ismaya Group. Ismaya Group merupakan perusahaan yang membawahi beberapa restoran, bar, katering, hingga eventevent musik dan makanan. Nama Ismaya kini memang bukan hal yang asing di telinga anak muda khususnya Jakarta.

Beberapa tempat hangout yang dinaungi oleh Ismaya menjadi bagian dari gaya hidup yang wajib dipenuhi. Hal ini karena masyarakat urban yang cenderung menghabiskan banyak waktu untuk bekerja dan merefresh pikiran mereka dengan hangout di tempat tersebut.

Nah, bagi kamu yang mungkin masih belum kenal dengan Ismaya Group beserta tempat-tempat hiburan yang mereka naungi, perhatikan penjelasan berikut ini.

Ismaya Group

Ismaya Group merupakan perusahaan yang mengelola bar, restoran, lounge, dan beberapa event yang menghadirkan pengalaman berbeda. Perusahaan yang didirikan oleh Bram Hendrata, Christian Rijanto dan Brian Sutanto ini menawarkan konsep hiburan yang berbeda dari tempat-tempat pada umumnya.

Di mana, Ismaya mencoba membangun atmosfer gaya hidup yang kekinian dengan konsep ala New York dan London di beberapa bar serta cafe yang mereka kelola.

Sejak didirikan pada tahun 2003 hingga sekarang, Ismaya berhasil mendapatkan banyak penghargaan dengan cafe, bar dan event terbaik. Tidak heran jika Ismaya terus berekspansi mengembangkan bisnis atau usaha yang dapat memberikan pengalaman berbeda pada setiap pelanggannya. Berikut ini beberapa bar, cafe, restoran hingga event yang dibangun oleh Ismaya Group.

Bisnis Food and Beverage Milik Ismaya Group

Hingga saat ini Ismaya berhasil mencatatkan bisnis makanan dan minuman sebanyak 29 brand. Terdiri dari cafe, restoran, bar, dan lounge yang dapat dikunjungi di beberapa tempat di Jakarta dan beberapa negara di Asia Tenggara. Berikut bisnis F&B yang merupakan milik Ismaya Group:

A/A Bar

Bar ini mengusung tema klasik dan mewah dengan pencahayaan yang sedikit redup untuk menampilkan kesan intim. Kamu bisa menikmati sajian makanan dan minuman khususnya yang mengandung alkohol dengan pilihan bervariasi.

Blackbyrd

Blackbyrd merupakan restoran yang menawarkan cita rasa makanan dari seluruh dunia untuk pengalaman berbeda. Makanan yang disajikan dipengaruhi oleh makanan Malaysia dengan tampilan desain interior restoran dipenuhi kayu-kayu vintage. Restoran ini hanya ada di Malaysia tepatnya di Kuala lumpur.

Blowfish

Bisa dikatakan, Blowfish merupakan awal mula Ismaya berdiri, di mana tempat ini merupakan jenis hiburan malam yang menawarkan konsep menikmati minuman alkohol dengan musik yang dimainkan oleh beberapa DJ. Blowfish sering mengadakan acara-acara musik khususnya EDM dengan mendatangkan DJ-DJ mancanegara.

Djournal Coffee

Djournal Coffee merupakan bagian dari langkah Ismaya yang pandai melihat peluang di tengah-tengah naiknya usaha kopi di Indonesia. Djournal Coffee merupakan gerai kopi yang menawarkan berbagai macam minuman dengan coffee based atau non coffee.

Djournal House

Djournal House merupakan gerai kopi yang juga menyediakan bar cocktail dengan konsep interior yang nyaman dan mampu membuat kamu menemukan ide atau inspirasi.

Dragonfly

Dragonfly merupakan tempat hiburan malam yang menghadirkan suasana lebih meriah untuk para pengunjung. Tidak heran, jika Dragonfly pernah mendapatkan penghargaan sebagai The Best Nightlife Venue.

GIA

GIA merupakan bar dan restoran yang menghadirkan sajian modern Italian food, di mana kamu bisa menikmati makanan khas Italia dengan pilihan minuman beralkohol.

Gunpowder

Bar dan resto milik Ismaya ini menghadirkan makanan khas India yang dipengaruhi oleh Michelin Star Chef Manjunath Mural.

Kitchenette

Restoran ini menghadirkan jenis makanan dengan tema rumahan. Di mana, kamu juga bisa menikmati minuman khususnya kopi yang dibuat langsung di dapur Kitchenette.

Manarai

Manarai merupakan restoran yang menyajikan pemandangan laut di Nusa Dua, Bali. Kamu bisa menikmati makanan dan minuman di pinggir pantai sambil melihat deburan air laut ditemani live music.

Mr. Fox

Mr. Fox merupakan restoran dengan sajian makanan yang resepnya dibuat oleh Chef Vebrina Hadi dan menikmati minuman beralkohol yang resepnya dibuat oleh pemenang penghargaan mixologist, Albert Yacob.

Osteria Gia

Osteria Gia menghadirkan sajian makanan klasik ala Italia yaitu pasta dan pizza.

Pizza e Birra

Pizza e Birra merupakan restoran yang juga menghadirkan sajian makanan klasik Italia khususnya Pizza.

Publik Markette

Restoran ini menghadirkan jenis makanan yang selalu diganti setiap hari menunya.

Sejuice Me

Sejuice Me menghadirkan minuman jus buah yang segar dan bisa dinikmati langsung.

SKYE

Restoran ini menghadirkan pemandangan kota Jakarta di malam hari yang begitu menakjubkan. Hal ini karena SKYE berada di atas menara BCA.

Social Garden

Social Garden merupakan restoran yang menghadirkan tema alam dengan sajian makanan yang lezat.

Social House

Social House merupakan restoran yang menyajikan makanan dan juga beberapa minuman beralkohol dari bar yang tersedia.

Sushigroove

Restoran Jepang dengan berbagai menu sushi ini bisa menjadi pilihan kamu yang ingin mencoba sushi dengan atmosfer berbeda.

The People’s Cafe

Restoran ini menyajikan pilihan makanan ala Global Street Food sehingga kamu bisa memilih makanan yang bervariasi.

Tokyo Belly

Restoran ini bertemakan makanan khas Jepang dengan berbagai macam pilihan.

Bisnis Event Milik Ismaya Group

Tidak lengkap rasanya jika Ismaya berhasil membangun berbagai macam tempat makan dan minuman, hingga hangout, namun tidak membuat hiburan berupa eventevent tertentu.

Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan Ismaya dalam membangun event tahunan. Berikut beberapa event tahunan milik Ismaya yang sukses digelar:

Djakarta Warehouse Project

Djakarta Warehouse Project atau disingkat DWP merupakan event musik yang menghadirkan jenis musik EDM atau Electronic Dance Music. Event ini sudah digelar sebanyak 10 kali mulai dari tahun 2008 hingga 2018. DWP sukses mendatangkan DJ-DJ mancanegara pada eventevent yang berhasil diselenggarakan. Tidak heran jika DWP merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu penikmat musik EDM.

We The Fest

We The Fest atau WTF merupakan event yang bertemakan musik, seni, fashion, dan makanan. Dimulai dari tahun 2014, WTF juga berhasil menghadirkan atmosfer musik yang ditunggu-tunggu oleh para penikmatnya. Hal ini karena musik yang dihadirkan oleh WTF cukup beragam dengan line up musisi mancanegara. Bahkan sekelas Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri untuk berkunjung ke event tahunan ini.

Jakarta Culinary Feastival

Tidak lengkap rasanya jika Ismaya tidak menyelenggarakan event dengan tema kuliner. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya Jakarta Culinary Feastival yang menghadirkan berbagai macam jenis makanan pada acara tersebut.

Dari sekian banyak restoran, bar, lounge, hingga event yang dibangun oleh Ismaya Group, pasti kamu pernah dan tertarik untuk datang. Kamu bisa menyempatkan diri untuk sekedar menyegarkan pikiran setelah sibuk bekerja. Jangan lupa juga untuk mengelola keuangan kamu agar tidak boros. Salah satunya dengan berinvestasi reksa dana.

Apalagi kini investasi reksa dana bisa dilakukan secara online melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi Ajaib. Yuk, download aplikasi Ajaib di smartphone kamu dan temukan kemudahan dalam berinvestasi sekarang.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait