Langkah Mudah Jualan Online Bagi Pebisnis Pemula

langkah mudah jualan online
langkah mudah jualan online

Jualan online sedang menjadi bisnis populer di kalangan generasi millennial. Pasalnya, bisnis ini bisa dilakukan di mana saja, bahkan di rumah sekalipun. Lalu adakah langkah mudah jualan online? Simak ulasan berikut ini.

Melakukan kegiatan jualan online membutuhkan internet sebagai modal utama. Internet saat ini mampu mendorong kamu untuk melakukan bisnis dengan cepat dan dijadikan sumber utama penghasilan.

Lalu, bagaimana langkah mudah jualan online bagi pemula? Berikut ini adalah beberapa langkah mudah jualan online yang bisa diterapkan bagi pebisnis pemula yang ingin memulai usaha:

1. Luruskan Niat, Miliki Mindset Bisnis yang Benar

Ya, temukan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, maupun orang-orang di sekitar kita. Ketahui apa yang menjadi kesulitan mereka, dan hal-hal lain yang mungkin bisa menjadikan hidup mereka lebih baik.

Tawarkan solusi, dan dapatkan imbalan atas solusi yang kamu berikan. Prinsip ini adalah hal yang penting di dalam berbisnis. Apalagi untuk masa-masa awal memulai.

Mungkin untuk tips ini terdengar agak melenceng dengan prinsip: Temukan Passion di pembahasan sebelumnya. Namun passion bukanlah hal pertama yang pertama dicari, setidaknya dalam berbisnis. Melainkan solusi lah yang dibutuhkan.

2. Putuskan Apa yang Mau Kamu Jual

Langkah kedua, adalah putuskan apa yang mau kamu jual. Sebelum benar-benar menjalani suatu siklus bisnis, kamu harus berlatih menjual lewat internet terlebih dahulu.

Ini adalah beberapa tips cara menemukan produk yang akan dijual:

  • Carilah apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, carilah apa yang dibutuhkan oleh orang-orang di sekitar kamu.
  • Kamu adalah problem solver, jadi kamu adalah pemberi solusi dari permasalahan orang-orang.
  • Tukar manfaat yang bisa kamu berikan, menjadi sebuah bentuk transaksi yang saling menguntungkan.

3. Buat Website Jualan Maupun Toko Online

Tahapan ketiga adalah membuat website jualan maupun toko online bisa juga kita sebut sebagai lapak online. Nantinya, website ini kamu gunakan sebagai tempat jualan online atau berpromosi di internet.

Kalau kamu flashback ke langkah sebelumnya, kamu harus memutuskan produk-jasa apa yang mau kita jual. Bahasa mudahnya, apa yang mau kita tawarkan kepada pelanggan.

Nah, jika sudah ketemu, selanjutnya kamu harus mempromosikan supaya orang lain tahu, dan menjualnya agar kamu mendapatkan penghasilan. Untuk itu, kamu membutuhan sarana, atau dengan kata lain tempat untuk berjualan.

4. Promosi Online

Ya, kalau konten website sudah ada, apalagi selanjutnya kalau bukan mempromosikan website bisnis kamu. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kunjungan / trafik ke website milik kamu.

kamu bisa memulainya dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan situs social media lain yang kamu paham.

Ini adalah cara tercepat untuk menyebarluaskan informasi bisnis kamu. Apalagi jika kamu mempunyai jumlah teman / follower yang sudah cukup banyak, itu akan sangat membantu.

Langkah mudah jualan online ini bila dilakukan dengan sungguh-sungguh akan memiliki prospek yang menjanjikan. Jadi, sudah siap bisnis online?


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait