Berita

Laba! Ini Prospek Saham Krakatau Steel (KRAS)

Sumber: Krakatau Steel

Ajaib.co.id – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) berhasil mencatatkan kinerja yang sangat positif hingga Agustus 2021, dengan mencetak laba bersih sebesar Rp800 miliar. Perbaikan fundamental ditargetkan menaikkan kinerja sahamnya.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim menuturkan, raihan laba bersih ini berkelanjutan sejak pertama kali dicatatkan pada 2020, setelah merugi selama delapan tahun lamanya.

Melihat kinerja yang positif ini, Analis Kiwoom Sekuritas Sukarno Alatas menilai prospek saham KRAS ini cerah. Tercermin dari KRAS berhasil mencatatkan laba dalam tiga kuartal berturut-turut setelah delapan tahun mencatatkan kerugian.

Program transformasi dan efisiensi menjadi faktor utama Krakatau Steel berhasil mencatatkan laba yang positif, sehingga rasio profit marginnya menjadi positif.

Namun, Sukarno mengingatkan investor untuk tetap berhati-hati. Beliau menyarankan investor untuk memantau perkembangan kinerja Krakatau Steel kedepannya seperti apa.

Sukarno menargetkan saham KRAS untuk trading buy dengan Target Price (TP) di level Rp560 dalam jangka pendek.

“Jika berhasil menembus level harga Rp560, ada potensi penguatan berlanjut ke level harga Rp595-Rp665 untuk jangka menengah,” tuturnya.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Sumber: Berbalik Laba setelah Sewindu Rugi, Ini Rekomendasi Saham Krakatau Steel (KRAS), dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait