Keuntungan Mobil & Biaya Pajak Pajero Sport 2018

Keuntungan Mobil & Biaya Pajak Pajero Sport 2018
Keuntungan Mobil & Biaya Pajak Pajero Sport 2018

Penggemar otomotif pastinya sudah tidak asing lagi dengan mobil Pajero Sport yang dikeluarkan pT Mitsubishi. Tampilannya yang sporty, membuat banyak orang di Indonesia terpincut dengan Pajero Sport. Sejak diluncurkan pada 2009 lalu, mobil Pajero Sport SUV menjadi andalan Mistubishi Motors Indonesia. Hingga 2019, Pajero Sport masih eksis di Tanah Air.

Meskipun harganya dibanderol cukup tinggi, namun ada berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Pajero Sport. Lalu, berapa biaya pajak Pajero Sport saat ini? Sebelum mengetahui biaya pajak Pajero Sport, sebaiknya kamu mengetahui varian dari mobil ini terlebih dahulu.

Pajero Sport tersedia dalam enam varian, yaitu Exceed 4×2 MT, Exceed 4×2 AT, GLX 4×4 MT, Dakar 4×2 AT, Dakar 4×2 AT Ultimate, dan Dakar 4×4 AT.

Jika kamu ingin membeli mobil Pajero Sport dengan sistem kredit, maka ada dua paket yang ditawarkan; Paket Bunga 0% selama satu tahun dan cicilan ringan, dan Paket Uang Muka Ringan serta Garansi 1 Tahun. Seluruh paket tersebut sudah termasuk bonus kaca film V-Kool dan gratis biaya jasa (disesuaikan dengan Service Manual Book) hingga 50.000KM atau empat tahun untuk seluruh varian. Namun, paket dan harga jual yang ditawarkan ini berbeda tergantung sales and marketing yang kamu temui.

Biaya Pajak Pajero Sport

Setelah mengetahui variannya, kamu juga harus mengetahui besaran biaya pajak kendaraan mobil Pajero Sport (Seluruh Tipe). Biaya pajak Pajero Sport untuk seluruh tipenya dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Berikut ini adalah daftar biaya pajak Pajero Sport:

  1. Pajero Sport 2.4L Dakar Ultimate (4×2) 8 A/T (2018): Rp6.835.000.
  2. Pajero Sport 2.4L Dakar-H (4×2) 8 A/T (2018): Rp6.268.500.
  3. Pajero Sport 2.4L Dakar-H (4×4) 8 A/T (2018): Rp8.142.750.
  4. Pajero Sport 2.5L Dakar Exceed (4×2) 5 M/T (2018): Rp5.559.750.
  5. Pajero Sport 2.5L Exceed-H (4×2) 5 A/T: Rp5.685.750.
  6. Pajero Sport 2.5L GLX-H (4×4) 5 M/T (2018): Rp6.252.750.

Keuntungan Memiliki Mobil Pajero Sport

Setelah mengetahui biaya pajak Pajero Sport, maka kamu juga harus mengetahui keuntungan ketika memiliki mobil ini.

a. Tampilan yang Sporty dan Futuristik

Saat ini, mobil Pajero Sport tampil dengan desain yang lebih minimalis, karena diberikan sentuhan aksen yang futuristik. Namun, kesan SUV dari mobil ini tetap sama alias tidak hilang. Grill bagian depannya pun masih membuat Pajero Sport tetap gahar saat ini.

b. Fitur Keamanan yang Canggih

Mitsubishi telah melengkapi berbagai fitur keamanan di mobil Pajero Sport, yaitu:

  • Forward Collision Migitation System (FCM) 

FCM berfungsi untuk mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan lain di jalan. FCM memaksimalkan teknologi ABS dengan menggunakan detektor radar.

  • Blind Spot Warning (BSW)

Fitur ini dikenal dengan sebutan Sensor Kendaraan Tak Terlihat. Sistem ini akan mendeteksi keberadaan kendaraan di sekitar mobil yang berada di area “blind spot” dalam jarak kurang lebih tiga meter.

  • Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System (UMS)

UMS merupakan sistem sensor stop otomatis yang menahan output mesin selama kurang lebih lima detik saat kondisi mobil berhenti atau hampir berhenti.

  • Active Stability Traction Control (ASTC)

Fitur ini bekerja secara otomatis untuk mengontrol laju saat mobil bermanuver di jalanan licin, sehingga tidak mudah tergelincir.

Itulah biaya pajak Pajero Sport beserta dengan keuntungan yang didapatkan ketika memiliki mobil ini. Bagi kamu yang suka dengan mobil sport, bisa menjadikan Pajero Sport sebagai bahan pertimbangan.

Bacaan menarik lainnya:

Hartati, N. (2015). Pengantar Perpajakan. Bandung: Pustaka Setia.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait