Kata-kata Tentang Kehidupan Ini Picu Motivasi Bisnis

motivasi-bisnis
motivasi-bisnis

Kita mungkin sering mendengar kata-kata tentang kehidupan dari nasihat-nasihat orang tua kita. Namun walau beda generasi, apa yang dikatakan orang tua ada baiknya untuk kamu renungi. Ini karena meskipun pengucapannya cenderung kuno, kata-kata tentang kehidupan memiliki makna yang mendalam dan bisa memicu motivasi bisnis yang kamu lakukan.

Kata-kata memiliki makna yang luas, ini bergantung juga dari berbagai intepretasi kamu dalam memaknainya. Kata-kata juga mampu memberi pengaruh positif sekaligus pengaruh negatif bagi siapapun yang mendengarnya. Dengan perspektif yang benar, kata-kata juga bisa menjadi motivasi bisnis.

Ada baiknya jika kamu berbagi kata positif yang dapat menyebarkan kebaikan kepada orang-orang di sekitar kamu. Karena semua orang memiliki rima kehidupan yang berbeda, maka pola pikir juga akan terus mengalami evolusi.

Dengan banyak membaca tentang kata-kata kehidupan secara positif, maka selain dapat mengalirkan energi positif pada diri kamu, kamu juga bisa semakin bijak dalam menghadapi lika-liku kehidupan dengan berbekal kata-kata yang menjadi motivasi bisnis

Untuk menambah motivasi bisnis dan semangat kamu, ada baiknya jika kamu mulai belajar memahami ragam makna kehidupan dengan kata-kata tentang kehidupan yang sering muncul dari orang-orang tua dulu.

Berikut beberapa kata-kata tentang kehidupan yang bisa memicu motivasi bisnis yang dijalani atau untuk kamu yang baru mau memulai bisnis.

“Masalah Akan Mendewasakan”

Dalam kehidupan, kamu tidak akan mungkin dapat terlepas dari ragam permasalahan, namun inilah di mana kamu mengalami ujian untuk masuk ke babak baru kehidupan. di mana kamu akan semakin dewasa dalam menghadapi hidup.

Dalam berbisnis, kamu akan menjumpai banyak masalah. Berhasil menyelesaikan masalah itu menjadi pembelajaran untuk perusahaan kamu menjadi lebih kuat lagi.

“Uang Tidak Menjamin Kebahagiaan. Namun Jika Tidak Punya uang Juga Sulit Untuk Bahagia”

Kata-kata tersebut memang ada benarnya, ini artinya bahwa kamu jangan terlalu fokus untuk menimbun uang, sesekali gunakanlah uang itu untuk membuat diri kamu dan orang terdekat kamu bahagia.

Hal tersebut bisa menjadi landasan untuk bisnis beroperasi. Walau tidak selamanya visi perusahaan untuk mengejar uang, tetapi perusahaan yang sehat juga harus memiliki profit.

“Hiduplah Sederhana, yang Penting Tidak Berhutang”

Kata-kata tersebut menunjukkan bahwa kamu lebih baik hidup apa adanya dengan tenang, daripada hidup bergelimang harta dan kemewahan namun terus dikejar-kejar utang.

Bijak dalam mengambil keputusan bisnis. Agar setiap langkah kamu tidak merugikan perusahaan yang kamu jalani.

“Jangan Sedih, Ada Kenangan Indah yang Tersisa”

Jika dalam beberapa waktu terakhir ini kamu sering bersedih, ingatlah bahwa Tuhan menciptakan ingatan kita juga untuk mengenang ribuan kenangan indah yang membuat kamu tersenyum.

Ada masanya dalam memulai usaha kamu ada di titik terendah. Jangan menyerah, dan ingat lagi visi kamu ketika awal berbisnis. Hal ini bisa menjadi pendorong semangat kamu untuk bangkit dari keterpurukan.

“Bermimpi dalam Hidup, Bukan Hidup dalam Mimpi”

Jika kamu hidup dalam mimpi, maka apapun yang kamu lakukan di dunia ini akan tidak memiliki arti dan sia-sia. Karena semua hanyalah imajinasi kamu.

Jangan hanya bisa berharap tanpa berani memulai. Kamu harus mulai melangkah agar bisnis yang dijalankan bisa membawa kamu ke bisnis impianmu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait