Emas

Inilah Cara Mengecek Harga Logam Mulia atau LM Hari Ini

lm hari ini

Harga logam mulia (LM) atau LM kemarin dan LM hari ini biasanya akan berbeda, untuk itu kamu perlu mengeceknya di sumber-sumber yang terpercaya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan redaksi Ajaib berikut ini.

Harga logam mulia atau LM hari ini pastinya ingin diketahui oleh kamu yang memiliki minat berinvestasi emas. Investasi emas ini cukup menguntungkan dan bisa menjadi alternatif investasi jangka panjang. Selain investasi saham, investasi emas ini juga cukup diincar oleh banyak orang.

Mengapa investasi emas cukup banyak diminati? Alasannya adalah sebagai berikut:

Harga Emas Cenderung Stabil

Sebenarnya harga emas itu sama seperti harga saham yang cenderung naik-turun, tapi tentunya ada perbedaan yang cukup mencolok antara harga emas dan harga saham. Jika harga saham bisa mengalami perubahan yang sangat besar, beda halnya dengan harga emas yang naik-turunnya tidak terlalu besar. Dan harga emas tidak pernah tiba-tiba saja jadi tinggi atau tiba-tiba saja jadi rendah.

Inilah yang membuat emas sebagai investasi cukup menjanjikan karena dianggap tidak mendatangkan kerugian yang berarti bagi mereka yang berinvestasi dengannya.

Mudah untuk Dicairkan Menjadi Uang

Jika kamu perhatikan, meskipun uang tidak berbentuk uang, tapi jika kamu menukarkannya di lembaga-lembaga penyedia penukaran emas atau toko emas sekalipun, kamu bisa mendapatkan uang di hari itu juga. Emas memang mudah untuk dijual dan diganti menjadi uang. Karena punya likuiditas yang baik ini, emas jadi investasi yang cukup menjanjikan.

Keberadaan Emas yang Tidak Pernah Kehilangan Peminat

Kalau diperhatikan ke masa lalu, emas ini memang sudah ada sejak dulu, dan menjadi benda yang ketika memilikinya dianggap menguntungkan. Sampai sekarang emas atau logam mulia tetap seperti itu, menjadi logam yang bernilai berharga. Itulah yang membuatnya tidak pernah kehilangan peminat dan harganya tetap stabil dari waktu ke waktu.

Itulah manfaat yang akan kamu rasakan ketika berinvestasi emas. Apa kamu mulai tertarik untuk investasi emas? Sekarang, kamu perlu mengetahui bagaimana caranya mengecek harga logam mulia atau LM hari ini. Memang informasi tentang harga LM hari ini tidak bisa kamu lihat di banyak tempat seperti nilai tukar rupiah yang bisa kamu lihat di mana-mana, tapi harga LM hari ini tetap bisa kamu pantau secara up to date.

Untuk mengetahui harga logam mulia hari ini tentunya kamu harus mendapatkan informasi dari sumber terpercaya dan resmi karena dari sanalah kamu akan mendapatkan harga yang sesungguhnya.

Dan inilah cara-cara mengecek harga logam mulia yang bisa kamu dapatkan dari sumber terpercaya:

Cek di Situs Indogold.com

IndoGold merupakan salah satu perusahaan trading emas terpercaya di Indonesia yang sudah beroperasi sejak lama. Perusahaan ini menyediakan logam mulia bersertifikat dari Antam dan juga kamu bisa berinvestasi dengannya. Lalu, kamu juga bisa melakukan proses jual-beli emas di antara sesama peminat emas karena di sinilah mereka berkumpul.

Selain itu, perusahaan ini juga cukup update menampilkan harga emas hari ini atau yang paling kekinian. Kamu bisa mengecek harga emas tersebut di website perusahaannya di www.indogold.com. Atau juga bisa dicek melalui aplikasi yang bisa kamu download, nama aplikasinya adalah Indo Gold.

Harga logam mulia yang tersedia juga dibedakan sesuai dengan perusahaan yang mengeluarkannya, contohnya adalah UBS Gold dan Antam. Untuk memudahkan kamu melihat pergerakan harga emasnya, ada grafik yang akan memudahkanmu melakukan penilaian. Dan juga ada tampilan perbedaan dari harga beli dan harga jual.

Cek di Website Milik Pegadaian

Untuk mengecek harga emas atau logam mulia berikutnya adalah di www.pegadaian.co.id. Pegadaian juga merupakan salah satu lembaga yang menyediakan jasa investasi emas, dan kamu bisa menabung emas di sini. Karena itu kamu pun bisa mengetahui harga emas yang paling baru di website atau pun di aplikasinya yang bisa didownload di Play Store.

Harga emas yang ditampilkan oleh Pegadaian dibedakan sesuai dengan satuan ukurannya, dan tentunya ini akan memudahkanmu dalam memilih berapa gram emas yang ingin kamu beli. Selain itu, harga logam emas yang tersedia juga dibedakan dari jenisnya, yaitu: Antam Batik, Antam, Antam Retro, dan Tabungan Emas.

Cek di Aplikasi Laku Emas

Laku Emas merupakan perusahaan trading emas yang sekarang sedang naik daun. Di sini kamu bisa melakukan jual-beli emas, investasi, dan juga mereka berbagai macam kegiatan lain yang berkaitan dengan emas. Perusahaan ini juga sudah mendapatkan izin operasi dari OJK, jadi terjamin bisa dipercaya.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis dengan cara men-dowloadnya. Harga yang emas yang ditampilkan tentu saja harga yang paling terbaru. Untuk bisa menggunakan aplikasinya, kamu diwajibkan mengisi beberapa data, tapi tenang saja karena hal itu cukup mudah dilakukan.

Cek di Website Milik PT Antam

Selain ketiga cara di atas, cara ini juga bisa kamu lakukan, yaitu dengan berkunjung ke website www.logammulia.com. Website ini dioperasikan oleh anak perusahaan PT Antam jadi terjamin bisa dipercaya. Kamu pun bisa mengaksesnya dari mana saja selama memiliki kuota. Website ini cukup lengkap menyediakan informasi tentang harga logam mulia paling terkini. Tentu ada harga beli dan harga jual untuk memudahkan kamu membedakan kedua harga itu.

Ada grafik untuk memudahkanmu melakukan penilaian terhadap suatu produk logam mulia yang tersedia di sana. Lalu, kamu juga bisa melakukan simulasi untuk mengetahui harga jual atau harga beli logam mulia yang dimiliki. Kamu tinggal memasukkan ukuran logam mulia yang kamu miliki.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait