Saham

Buku Saham yang Bikin Makin Pintar dalam Berinvestasi Saham

buku saham

Membaca buku saham adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh investor pemula untuk menambah ilmu dalam dunia saham. Saat ini cukup banyak buku tentang saham yang tersebar, bahkan banyak juga di antaranya ditulis oleh para investor asal Indonesia.

Untuk memilih buku saham ini sebaiknya kamu memilih yang penulisnya adalah seorang praktisi atau orang yang memang terjun langsung ke dunia saham. Hal itu karena para penulis ini tidak hanya mengerti tentang segala macam teori tentang saham dan dunia pasar modal yang penuh dengan trik, tapi juga punya cara tersendiri agar bisa tetap survive di dunia pasar modal yang cukup keras.

Mereka-mereka ini sudah cukup lama dan punya pengalaman yang nyata dalam dunia investasi saham. Jadi, kamu sebaiknya belajar juga dari mereka dengan membacanya buku-bukunya.

Ini adalah buku-buku tentang saham yang cukup menarik untuk kamu baca.

Smart Trader Rich Investor Karya Ellen May

Kamu yang sudah cukup lama ada di dunia investasi saham pasti sudah mengenal tentang Ellen May. Ellen May adalah seorang investor asal Indonesia yang masuk ke dunia pasar modal sejak tahun 2007 hingga sekarang. Tidak hanya itu, ia juga mendirikan sebuah lembaga khusus untuk kamu-kamu yang tertarik ingin berinvestasi saham. Selain lembaga tersebut, ia juga menulis buku tentang saham berdasarkan pengalamannya selama berkecimpung di dunia saham

Judul bukunya mungkin memang berbahasa Inggris, tapi isinya berbahasa Indonesia dan memiliki gaya bahasa yang akan mudah dicerna bagi para pembaca yang masih awam di dunia investasi. Buku ini juga banyak peminatnya karena sudah beberapa kali dicetak ulang. Kamu bisa membeli buku ini di toko buku terdekat atau pesan saja di website pemiliknya langsung di www.ellen-may.com.

Buku ini dikatakan cocok dibaca untuk pemula karena akan menambah keyakinan pada kamu untuk berinvestasi di dunia saham. Dibuka dengan pembahasan yang cukup sederhana, seperti mengapa harus berinvestasi, mengapa harus saham, dan pembahasan-pembahasan sederhana lainnya yang akan membuka matamu tentang dunia investasi saham.

Smart Traders Not Gamblers Karya Ellen May

Selain buku Smart Trader Rich Investor, kamu juga perlu membaca karya Ellen May lainnya yang berjudul Smart Traders Not Gamblers. Buku tentang saham ini akan menjelaskan padamu bagaimana cara mengelola saham, yang sebenarnya sangat berbeda jauh dengan perjudian. Buku ini akan membuat kamu yang awalnya mengira bisnis saham adalah sebuah perjudian, berubah pikiran bahwa berinvestasi saham bukan termasuk ke dalam perjudian.

Di sini juga diberikan tips-tips bagaimana cara mengelola emosi ketika masuk ke dunia pasar modal. Kamu diajarkan untuk tidak egois, meskipun persaingan dan proses di dunia investasi saham itu akan membuatmu pusing, tapi semuanya akan bisa terkendali, jika kamu juga bisa mengendalikan diri.

Selain itu ada juga pembahasan tentang bagaimana caranya mengelola keuangan di pasar modal, agar kamu terhindar dari kerugian yang berlebihan.

Buku ini juga laku keras di pasaran dan sudah berkali-kali cetak ulang. Memang buku ini perlu dibaca oleh para pemula di pasar modal.

Rich Dad Poor Dad Karya Robert T. Kiyosaki

Buku ini memang tidak sepenuhnya tentang saham, tapi akan memberikan pengetahuan baru tentangmu, dan juga bagus untuk mengelola psikologimu dengan baik. Dengan membaca buku ini kamu akan bisa mengambil keputusan keuanganmu dengan baik.

Ada banyak hal yang menarik tentang uang yang dibahas di buku ini. Penulis menyatakan bahwa orang miskin dan orang menengah akan terus mengejar uang, tapi orang kaya bekerja untuk belajar.

Dengan membaca buku ini, kamu akan lebih memahami bagaimana caranya mengatur keuangan sebaik mungkin dengan tujuan yang pasti. Karena mengatur keuangan tanpa tujuan yang jelas, kamu malah akan menghambur-hamburkannya. Ini juga bisa berlaku di dunia investasi saham.

Buku ini tersedia dalam bahasa Indonesia dan bisa kamu beli di toko buku terdekat.

The Intelligent Investor Karya Benjamin Graham

Buku ini sudah cukup lama diterbitkan, yaitu pada tahun 1949, tapi masih bisa dibaca sampai sekarang. Untuk kamu investor pemula, buku ini akan menjelaskan secara rinci bagaimana caranya menggunakan analisis fundamental dalam menilai sebuah saham sebelum kamu membelinya.

Untuk kamu ketahui, analisis fundamental merupakan salah satu cara analisis yang bisa digunakan sebagai strategi memilih saham yang baik untuk keuntunganmu. Analisis ini merupakan analisis yang paling mendasar, dan sebaiknya memang diketahui oleh para investor pemula.

Buku ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, dan kamu akan mudah menemukannya di toko buku terdekat.

How I Made $ 2.000.000 in The Stock Market Karya Nicola Darvas

Buku ini sangat menarik karena ditulis oleh seorang penari internasional yang awalnya tidak begitu tertarik pada dunia pasar modal, tapi ia masuk ke pasar modal secara tidak sengaja. Siapa sangka ia ternyata cukup berhasil di dunia pasar modal, dan akhirnya membagika tips-tips bagaimana caranya bisa sukses di dunia pasar modal padahal awalnya sama sekali tidak punya ilmu tentang itu.

Buku saham ini cocok sekali dibaca oleh pemula dan akan membuatmu bersemangat memulai di dunia pasar modal.

Dengan membaca berbagai buku saham di atas, pengetahuanmu tentang dunia saham akan bertambah. Kamu pun bisa memilih saham-saham yang diinginkan dengan memercayakan Ajaib sebagai rekan investasimu. Kamu menyediakan produk-produk saham menarik yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait