Harga Emas UBS Hari Ini, Masih Mengkilap

harga emas ubs
harga emas ubs

Investasi emas sangat menjanjikan keuntungan besar di masa depan. Untuk berinvestasi dengan emas, ada beberapa pilihan emas batangan yang bisa kamu dapatkan di UBS. Lalu, berapa harga emas UBS hari ini?

Apa itu Emas UBS

Agar kamu lebih paham, emas UBS merupakan emas yang dikeluarkan oleh PT UBS atau PT Untung Bersama Sejahtera sebagai salah satu produsen terbesar logam mulia yang ada di Indonesia. Sama seperti Antam, emas UBS juga tersedia di Pegadaian.

Emas UBS memiliki produk dengan berat mulai dari 1, 2, 5, 10, 25, 50, hingga 100 gram. Selain itu, emas UBS juga memiliki sertifikat yang menandakan betapa pentingnya hal ini ketika kamu melakukan transaksi pembelian.

Dengan memilih emas UBS, kamu bakal menikmati beberapa keuntungan. Misalnya saja emas UBS biasanya punya dimensi yang lebih lebar dari emas Antam. Dimensi ini juga bisa mempengaruhi harga emas UBS.

Memesan emas UBS juga cepat, bisa kurang dari sebulan. Satu lagi, gak ada beda antara emas produksi tahun lalu dan tahun sekarang.

Sekilas tentang UBS

UBS sendiri adalah perusahaan swasta yang berdiri di Surabaya tahun 1981. Awalnya UBS memulai bisnisnya sebagai industri rumahan dengan nama CV Untung. Namun, pada tahun 1991, namanya berubah menjadi PT UBS.

Kini emas UBS telah dijual di lebih 20 toko emas di Indonesia. Buat menarik minat masyarakat, PT UBS juga meluncurkan sejumlah brand perhiasan, seperti Starshine, EG, Kasandra, Venus, hingga Basic Chain.

Harga Emas UBS Pegadaian

  • 0.5 gram – Rp411.000
  • 1 gram – Rp767.000
  • 2 gram – Rp1.516.000
  • 5 gram – Rp3.739.000
  • 10 gram – Rp7.464.000
  • 25 gram – Rp18.615.000
  • 50 gram – Rp36.885.000
  • 100 gram – Rp73.681.000
  • 250 gram – Rp181.898.000
  • 500 gram – Rp361.088.000
  • 1000 gram – Rp719.558.000

Keuntungan Investasi Emas

Harga Emas Selalu Naik

Ini adalah salah satu faktor utama seseorang menginvestasikan uang dalam bentuk logam mulia emas karena harga emas yang selalu naik dari tahun ke tahun. Kenaikan tersebut dipicu dari harga emas tingkat inflasi. Jika tahun ini harga emas per gram berada di kisaran 600.000 Rupiah maka satu tahun kemudian harga emas bisa mencapai 900.000 rupiah.

Tidak Bergantung kepada Pihak

Manapun Investasi dapat dibawa ke mana saja sesuai yang kehendak. Investasi emas merupakan investasi yang tak bergantung kepada pihak manapun. Investasi tersebut bersifat mandiri yang selalu menguntungkan di mana dan kapan saja.

Daya Beli Emas Bersifat Tetap

Harga emas tidak hanya selalu naik harganya. Kadang juga mengalami penurunan harga. Namun penurunan harga sangat kecil kemungkinannya. Kemudian akan berubah menjadi kenaikan harga emas yang drastis. Contohnya, pada waktu harga emas mengalami penurunan dari 1.000 dolar hingga 500 dolar maka harga dari beras, minyak dan gandum serta kebutuhan pokok lainnya mengalami penurunan juga. Sehingga daya beli masyarakat terhadap emas akan tetap sama. 

Investasi Emas Selalu Menguntungkan

Saat harga emas naik saat itulah investor logam mulia mengalami masa panen. Layaknya seorang petani yang akan mendapatkan keuntungan ketika masa panennya tiba. Oleh karena itu, apabila harga emas mengalami penurunan maka janganlah khawatir. Karena itu hanya akan terjadi sesaat. Selanjutnya harga emas akan terus meningkat naik seiring tingkat inflasi. Singkatnya, harga emas tetap sesuai dengan daya beli masyarakat pada waktu itu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait