Harga Emas Per Gram Hari Ini, Menggiurkan untuk Dibeli

harga emas per gram
harga emas per gram

Harga emas batangan bersertifitas PT Aneka Tambang (ANTAM) atau UBS selalu menjadi yang paling dicari investor. Investasi emas memang menjanjikan keuntungan yang besar di masa depan. Tidak heran, harga emas per gram sering dicari oleh investor.

Untuk kamu ketahui, harga emas per gram bisa berubah-ubah dengan cepat. Banyak faktor yang menjadi pemicu kenaikan harga emas, seperti pelemahan mata uang dolar Amerika Serikat serta meningkatnya kekhawatiran atas defisit anggaran negara adidaya tersebut.

Tren #10YearsChallenge

Jika ingat tren #10YearsChallenge di media sosial, harga emas 10 tahun lalu berada di kisaran Rp270 ribu per gramnya. Bandingkan dengan harganya sekarang yang mencapai sekitar Rp700 ribu per gramnya.

Selain itu, emas juga cocok dijadikan sebagai investasi jangka panjang karena harganya yang cenderung stabil dan tidak terpengaruh dampak inflasi. Dengan sifat emas yang likuid atau mudah dicairkan, emas juga bisa dijual atau digadaikan ketika membutuhkan dana darurat.

Emas dapat diperoleh dengan murah dan mudah mulai dari membeli secara tunai, cicilan, atau menabung sehingga emas bisa dimiliki oleh semua kalangan.

Pegadaian Bisa Jadi Opsi Investasi Emas

Salah satu lembaga yang menyediakan layanan untuk berinvestasi emas adalah PT Pegadaian (Persero) yang sudah terjamin karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, layanan yang diberikan sangat profesional, transparan, serta mudah. Ada beragam produk yang ditawarkan oleh Pegadaian untuk kamu yang mau berinvestasi emas. Berikut ulasannya.

Harga Emas per Gram

  • 0.5 gram – Rp423.000
  • 1 gram – Rp799.000
  • 2 gram – Rp1.529.000
  • 3 gram – Rp2.281.000
  • 5 gram – Rp3.802.000
  • 10 gram – Rp7.533.000
  • 25 gram – Rp18.721.000
  • 50 gram – Rp37.276.000
  • 100 gram – Rp74.190.000
  • 250 gram – Rp182.368.000
  • 500 gram – Rp361.738.000
  • 1000 gram – Rp721.917.000

Keuntungan Investasi Emas

Investasi Emas Tak Tergantung terhadap Kebijakan Pemerintah

Harga emas tetap akan naik dan tidak akan bergantung pada keputusan pemerintah. Seperti apapun keputusan yang dibuat pemerintah, harga emas akan tetap stabil dan terus naik seperti biasa. Sedangkan jika nilai mata uang rupiah akan sangat rentan alias tidak stabil. Kadang naik dan turun. Itulah kelebihan investasi emas yang perlu diketahui.

Investasi Emas = Harta Tetap

Kelebihan lain dari investasi logam mulia emas adalah jumlah harta kamu yang dalam bentuk investasi emas tidak akan pernah berkurang bahkan akan terus bertambah. Karena seperti yang dijelaskan sebelumnya, penurunan harga emas akan sangat kecil kemungkinanya.

Investasi Emas Sangat Mudah

Investasi emas dapat dilakukan bahkan dengan dana yang terbatas. Selain itu, lembaga perbankan Indonesia dan pegadaian yang bertebaran di berbagai wilayah desa dan kota di tanah air menyediakan layanan investasi emas logam mulia bagi masyarakat luas secara mudah dengan persyaratan yang tak terlalu rumit.

Investasi Emas Bertahan Terhadap Laju Inflasi

Kelebihan lain dari investasi logam mulia emas yang paling menonjol adalah daya tahan terhadap arus inflasi. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh seorang investor sebelum mengambil produk investasi tersebut. Salah satunya adalah memperhatikan timbal balik.

Usahakan return bisa melampaui angka inflasi yang sudah ada. Dan salah satu hal yang mampu mengalahkan itu adalah investasi logam mulia emas.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait