Banking

Halo BCA Call Center: Pecahkan Segala Masalah di Bank BCA

halo bca call center

Ajaib.co.id – Kamu yang menggunakan layanan perbankan BCA (Bank Central Asia) tentu tidak asing dengan Halo BCA call center. Kamu bisa menyampaikan keluhan di nomor call center BCA dan masalahmu sebagai nasabah BCA akan teratasi. Ah, masa sih semua masalah nasabah bisa teratasi? Atau kamu belum pernah mencoba menghubungi Halo BCA call center? Simak artikel berikut biar kamu tahu semuanya tentang Halo BCA call center.

Menghubungi Halo BCA call center

Secara umum, tugas call center bank adalah membantu melayani nasabah yang memiliki keluhan, pengaduan tertentu, maupun menjawab pertanyaan nasabah. call center sangat penting bagi peningkatan pelayanan serta untuk meningkatkan kepercayaan kepada pelanggan. Tak hanya di dunia perbankan, hampir semua perusahaan memiliki layanan pelanggan serupa untuk berhubungan langsung dengan pelanggan.

Fungsi call center diatas akan sangat bermanfaat jika kamu mengalami masalah dengan produk atau layanan perusahaan. Kamu jadi tidak perlu repot datang langsung ke kantor perusahaan, apalagi jika banyak hal lain yang mendesak. Jadi, inilah saatnya bagi kamu untuk memanfaatkan fasilitas tersebut untuk memudahkan urusanmu.

Jika kamu adalah nasabah Bank BCA, kamu dapat menghubungi nomor call center BCA di 1500888 dengan didahului kode area. Selanjutnya, saat kamu menghubungi call center, call center akan memverifikasi data pribadi kamu. Setelah itu, kamu akan mendapat konfirmasi apakah aduanmu dapat diselesaikan oleh call center atau tidak. Jika kamu berada di luar negeri, kamu bisa menambahkan +6221 sebelum nomor Halo BCA.

Ada sejumlah hal yang perlu kamu perhatikan ketika menghubungi Halo BCA, antara lain:

  • Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup untuk menelepon Halo BCA call center.
  • Gunakan bahasa yang baik serta mudah dimengerti.
  • Jangan berbicara dengan terburu-buru saat berada dalam situasi darurat.
  • Setelah itu sampaikan aduan atau permasalahan yang kamu hadapi dengan jelas.

Layanan yang Bisa Kamu Manfaatkan Lewat Halo BCA

Apa saja yang bisa kamu adukan ke Halo BCA? Tentu saja segala permasalahanmu yang berhubungan dengan produk atau layanan BCA. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan atau dapatkan dengan menghubungi Halo BCA:

Dengan menghubungi Halo BCA kamu bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai layanan dan produk BCA, meliputi:

  • Cek produk simpanan yang ada di Bank BCA, seperti Tahapan Berjangka, Tahapan Gold, dan sebagainya.
  • Cek informasi tentang produk pinjaman seperti persyaratan, bunga, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), dan lain-lain.
  • Cek informasi tentang produk kartu kredit BCA, baik Visa maupun MasterCard.
  • Cek informasi layanan BCA berupa produk BCA syariah seperti Tahapan rencana iB Giro, Simpanan Pelajar iB, pembiayaan modal kerja IB, dan produk-produk syariah lainnya.
  • Cek informasi layanan bancassurance atau produk proteksi seperti Provisa Syariah, Provisa Syariah Platinum, Platinum Max, dan sebagainya.

1. Melayani Aduan Nasabah

Kamu yang menggunakan layanan Halo BCA call center dapat mengadukan masalah yang bersangkutan dengan ATM BCA, KlikBCA, m-BCA, kartu debit BCA, dan lain-lain.

2. Melakukan Pemblokiran

Jika kamu mengalami kejadian tidak menyenangkan seperti kehilangan kartu ATM, kamu dapat meminta bantuan call center untuk melakukan blokir pada kartu ATM, kartu kredit, maupun rekeningmu.

Tarif Layanan untuk Menghubungi call center Halo BCA

Jika kamu menggunakan fasilitas atau layanan call center Halo BCA, ini dia tarif yang dikenakan:

  • Pengguna yang menggunakan telepon kartu GSM akan dikenakan tarif sebesar Rp900 setiap menitnya.
  • Sedangkan untuk kamu yang menggunakan CDMA atau telepon kabel akan dikenai tarif sebesar Rp220 per menit.

Kamu mungkin mulai berpikir bahwa menghubungi Halo BCA hanya buang-buang pulsa. Padahal, ada sejumlah keuntungan jika kamu memilih menghubungi Halo BCA, antara lain:

  • Keuntungan yang pertama adalah kamu bisa menghubungi call center Halo BCA kapanpun 24 jam.
  • Kamu bisa menghubungi call center untuk keperluan yang bersifat darurat, seperti pemblokiran rekening dan kartu kredit. Jadi bisa dilakukan dengan sesegera mungkin.
  • Biaya telepon call center Halo BCA relatif terjangkau, terutama bagi mereka yang hanya punya sedikit waktu berurusan langsung dengan perbankan.
  • Kamu dapat mengetahui informasi terkait layanan dan produk.
  • Membantu menyelesaikan pengaduan maupun permasalahan kamu dalam waktu relatif singkat.
  • Jika berada di luar negeri, kamu tetap bisa menghubungi call center Halo BCA hanya dengan menambahkan kode +6221 sebelum nomor 1500888.
  • Tidak punya pulsa untuk telepon? Kamu bisa menggunakan layanan call center BCA dengan kuota internet kamu melalui akun twitter @haloBCA, Halo BCA Chat, VIRA dan email halo BCA di [email protected], atau nomor WhatsApp Halo BCA di 0811-1500-998.

Menghindari dan Mengatasi Penipuan Berkedok call center

Era yang semakin canggih membuat segalanya menjadi semakin mudah dan efisien. Namun, sayangnya kemudahan tersebut juga dapat menjadi sasaran dan peluang bagi kejahatan penipuan. Salah satu kejahatan penipuan tersebut berkedok call center. Berikut cara menghindari kejahatan berkedok call center maupun layanan perbankan pada umumnya:

  • Jika melakukan penarikan tunai pada mesin ATM, perhatikan baik-baik apakah ada yang ganjil atau tidak.
  • Usahakan mencari mesin ATM yang aman dan hindari mesin ATM yang tidak dalam keadaan baik atau tidak terawat.
  • Jika sudah terlanjur memasukkan kartu ATM lalu tertelan dan tidak bisa keluar, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan panik. Segera cari nomor call center bank pada situs web resminya.
  • Jangan menggunakan nomor call center yang tertera pada ATM maupun yang tertempel di sekitar ruang ATM. Hal tersebut merupakan modus yang digunakan oleh penipu untuk mengelabui kamu.
  • Jika sudah tersambung dengan nomor call center resmi, segera lakukan pemblokiran. Selain itu, jangan memberikan informasi pribadi seperti PIN ATM dan Kode OTP.
  • Setelah itu segera urus kartu ATM baru di Kantor Cabang terdekat dengan membawa buku tabungan dan KTP/E-KTP.
  • Ada baiknya kamu menyimpan nomor call center resmi dari bank yang kamu gunakan. Hal tersebut bermanfaat untuk membantu kamu pada saat-saat darurat.
  • Jika kamu ditelepon oleh orang yang mengaku sebagai petugas call center, jangan pernah memberikan informasi pribadi seperti PIN ATM, Kode CVV, dan Kode OTP.
  • Ingat bahwa nomor call center Halo BCA adalah 1500888. Di luar nomor tersebut, baik ada penambahan +6221 dan sejenisnya bukanlah merupakan call center resmi. call center resmi Halo BCA hanya dengan nomor 1500888.

Sudah ada Halo BCA yang dapat diandalkan, kamu jadi tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan dana kepada lembaga keuangan seperti Bank BCA. Segera sampaikan keluhanmu bila menemui masalah dan biarkan call center menyelesaikannya untukmu.

Artikel Terkait