Filosofi dan Makna Kata Bersyukur

Filosofi dan Makna Kata Bersyukur

Menjalani hidup tentunya tidak lepas dari berbagai cobaan. Namun tak jarang juga cobaan berujung pada kebahagiaan. Seperti itulah kehidupan yang tidak ubahnya seperti roda yang terus berputar hingga saatnya nanti menutup usia.

Sadarkah Anda bahwa kata bersyukur memiliki makna dan filosofi mendalam tentang perjalanan hidup dan motivasi? Oleh sebab itu, kata bersyukur cukup sering kita dengar sehari-hari, baik melalui ucapan lisan maupun tulisan.

Dalam memaknai kehidupan, manusia memang seharusnya banyak bersyukur atas apapun yang menempatkannya pada posisi saat ini. Hal ini tentunya tak lepas dari peran dan usaha Anda mencapai posisi tersebut.

Dalam sebuah kepercayaan, ternyata mengucap kata syukur mampu meningkatkan energi positif yang memotivasi hidup untuk lebih baik.

Bersyukur tidak melulu karena mendapatkan materi yang berlimpah ataupun fisik yang sempurna. Sebagai manusia, setiap kondisi apapun yang terjadi kita sudah seharusnya bersyukur.

Bahkan dalam kondisi yang tidak mengenakkan, kita tetap harus bersyukur. Karena sudah pasti ada kenikmatan tersembunyi di balik musibah.

Berikut beberapa kata-kata bersyukur yang bisa menjadi renungan dan motivasi hidup Anda.

  1. Janganlah Anda menunggu kesuksesan dahulu baru bersyukur. Bersyukurlah maka sukses itu pasti mengikuti Anda.
  2. Bersyukur adalah kata kunci keberhasilan. Jika ingin sukses dan berhasil, Anda harus rajin bersyukur. Kapanpun juga, di manapun juga, dan di saat apapun juga.
  3. Jika Anda merasa saat ini sedang banyak cobaan bertubi-tubi, cobalah untuk bersyukur. Karena semua itu adalah rahasia Tuhan dan pasti akan indah pada waktunya.
  4. Rezeki yang datang tidak selalu berbentuk uang, rezeki kadang datang dengan wujud yang tidak terduga, misalkan saja penyakit. Nyatanya itu adalah berkah yang diberikan Tuhan kepada kita, hanya saja bungkusannya tidak selalu tampak indah seperti apa yang kita bayangkan.
  5. Hidup adalah sebuah perjuangan yang harus kita menangkan, tantangan yang terus kita harus dihadapi, dan anugerah Tuhan yang wajib kita syukuri.
  6. Sudahkah kamu mengucap syukur pagi ini?
  7. Akan ada hari di mana kita harus berhenti berjalan, menoleh ke belakang dan bersyukur.
  8. Bersyukurlah untuk hari ini, hari esok, dan hari-hari selanjutnya hingga bibirmu tak mampu lagi mengucapkannya.
  9. Bersyukurlah untuk setiap masalah yang kamu hadapi, hal itulah yang akan membangun kekuatan dan karaktermu kelak.
  10. Hidup penuh kebahagiaan dan kecukupan hanya datang pada mereka yang senantiasa bersyukur meskipun dalam keadaan terpuruk.
  11. Lebih baik selalu bersyukur, dari pada terus-terusan mengeluh.
  12. Seberapapun nikmat yang engkau peroleh, haruslah disyukuri.
  13. Hidupmu akan terasa lebih bermakna dan tenteram jika kamu mau bersyukur.
  14. Semakin banyak mengucap kata syukur, maka semakin banyak kebahagiaan yang Anda raih.
  15. Dengan bersyukur Anda dapat terbebas dari belenggu kesalahan di masa lalu.

Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait