Deretan Peluang Usaha Franchise Menguntungkan

franchise menguntungkan
franchise menguntungkan

berikut ini adalah deretan peluang usaha franchise menguntungkan ala Ajaib yang bisa jadi referensi. Simak untuk mengetahuinya ya.

Waralaba atau franchise merupakan salah satu peluang usaha dengan mendistribusikan barang atau jasa. Sebagai pemegang franchise, kamu harus membayar biaya awal dan royalti kepada pemilik merek franchise.

Sebenarnya, peluang usaha franchise menguntukan. Membuka usaha memang bukanlah hal yang mudah. Kamu harus memikirkan produk atau jasa yang akan dijual.

Salah satu keuntungan dari franchise dibanding membangun usaha adalah memperoleh kesuksesan dengan mudah. Hal itu dikarenakan merek dagang yang digunakan sudah dikenal oleh banyak orang.

Bagi kamu yang masih bingung ingin membuka usaha, berikut ini adalah deretan peluang usaha franchise menguntungkan yang bisa jadi referensi.

Bisnis Online

Seperti yang kita ketahui, saat ini semua serba online. Dengan adanya akses internet, semua aktivitas bisa dilakukan dengan mudah.

Bisnis online menjadi salah satu peluang usaha franchise menguntungkan. Terdapat beberapa peluang usaha franchise yang bisa kamu geluti, yaitu kuliner, otomotif, fesyen, dan lainnya.

Selain membuka bisnis online, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial, seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube.

Kursus Kumon

Siapa yang tidak mengetahui Kumon? Model bisnis ini sudah teruji selama lebih dari 50 tahun. Seluruh materi Kumon selalu ditingkatkan untuk memaksimalkan sistem pembelajaran dan perkembangan siswanya.

Kumon sendiri sudah tersebar di seluruh dunia dengan 7.500 kelas. Selain itu, Kumon juga memiliki sekitar 4,2 juta siswa di 50 negara. Dengan begitu, Kumon bisa menjadi peluang usaha franchise menguntungkan.

Jasa JNE

JNE didirikan pada 1990 silam dan bertahan hingga saat ini. Pada awalnya, JNE merupakan bagian dari perusahaan ekspedisi internasional, yaitu PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki).

Hingga saat ini, sudah ada ratusan agen resmi JNE yang tersebar di seluruh Indonesia. Meski begitu, JNE menjadi peluang usaha franchise menguntungkan. Apalagi, jika kamu memiliki tempat yang strategis.

Untuk bergabung dengan JNE, kamu harus menyiapkan modal awal sekitar Rp5.500.000. Modal tersebut akan digunakan untuk mengurus perjanjian dan dana promosi.

Kemudian, kamu juga harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp10.000.000 kepada pihak JNE sebagai jaminannya. Dana tersebut akan dikembalikan setelah masa kontraknya selesai.

Indomaret

Franchise ini menjadi peluang usaha franchise menguntungkan di Indonesia. Indomaret telah berdiri sejak 1988 di Ancol, Jakarta Utara.

Waralaba ini merupakan salah satu anak perusahaan milik Salim Group dan dikelola oleh PT Indomarco Prismatama. Pada 1997, perusahaan tersebut mengembangkan bisnis waralabanya.

Hingga awal 2017 lalu, jumlah gerai Indomaret tercatat ada sebanyak 13.000 toko yang tersebar. Usaha waralaba ini meliputi badan usaha, perorangan, dan koperasi.

Saat ini, gerai Indomaret sudah tersebar di Sumatera, Madura, Jawa, Bali, Kalimantan, Lombok, dan Sulawesi.

Sabana Fried Chicken

Sebagian besar orang pastinya sudah tahu Sabana Fried Chicken. Rasanya yang mirip dengan KFC, sudah banyak orang yang gemar membeli Sabana Fried Chicken.

Harga ayam yang ditawarkan oleh Sabana pun cukup terjangkau, yaitu Rp15.000. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan paket ayam dan nasi putih.

Untuk membeli franchise dari Sabana, kamu perlu menyiapkan modal sebesar Rp16.700.000. Selama tiga bulan, pihak Sabana akan mengawasi perkembangan usahamu.

Jika sukses menjalankan bisnis franchise Sabana, maka dalam satu bulan kamu bisa menghasilkan omset hingga Rp20.000.000.

Kebab Baba Rafi

Peluang usaha franchise ini memang sudah terkenal cukup lama. Kebab Baba Rafi bisa ditemukan dengan mudah di jalan atau minimarket.

Kebab Baba Rafi menjadi salah satu peluang usaha franchise menguntungkan. Untuk bergabung dengan Kebab Baba Rafi, kamu perlu menyediakan modal sebesar Rp75.000.000.

Dengan modal tersebut, kamu sudah mendapatkan kedai dari gerobak atau kontainer, karyawan, dan lokasi yang strategis untuk berjualan.

Dalam satu hari, kamu bisa menghasilkan omset sebesar Rp650.000. Artinya, kamu bisa meraih keuntungan sekitar Rp19.500.000 per bulannya.

Keuntungan Peluang Usaha Franchise Menguntungkan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, keuntungan membeli franchise adalah memperoleh sukses secara mudah. Sebab, merek dagang yang digunakan sudah dikenal oleh banyak orang.

Berikut ini adalah keuntungan dari peluang usaha franchise:

Membuka Bisnis dengan Lebih Cepat

Membuka bisnis franchise jauh lebih cepat dibandingkan membuka bisnis perseorangan. Hal itu dikarenakan franchise sudah memiliki bisnis model bisnis.

Selain itu, pemilik franchise juga memberikan panduan dan berbagai persyaratan untuk menjalankan bisnis ini dengan baik.

Mendapatkan Pelatihan

Sebenarnya, franchise merupakan bentuk bisnis tim. Sehingga, pemilik franchise akan meningkatkan reputasi bisnis dengan memastikan, bahwa seluruh toko franchise telah beroperasi sesuai standar tertentu.

Memilih Lokasi

Menentukan lokasi bisnis yang strategis dapat menjadi salah satu hal sulit bagi para pengusaha. Padahal, lokasi yang strategis menentukan kesuksesan dari bisnis tersebut.

Jika kamu membeli franchise, maka kamu tidak perlu lagi mencari lokasi yang strategis. Sebab, kamu akan mendapatkan panduan dari pemilik franchise agar menentukan lokasi bisnismu.

Memperoleh Keuntungan dengan Mudah

Kebanyakan pengusaha membangun usahanya dari nol dan mengalami kerugian di awal. Hal itu disebabkan produk yang ditawarkan masih belum dikenal oleh masyarakat.

Dengan membuka franchise, kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan keuntungan. Sebab, bisnis kamu sudah memiliki banyak pelanggan atau konsumen.

Biaya Pemasaran yang Tidak Terlalu Besar

Saat membuka bisnis franchise, kamu tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara memasarkan bisnismu. Pemilik franchise sudah menyiapkan strategi untuk memasarkan bisnismu.

Setiap usaha atau bisnis pastinya akan memiliki berbagai rintangan. Maka dari itu, kamu harus menjalani berbagai rintangan tersebut. Itulah peluang usaha franchise menguntungkan yang bisa kamu coba.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait