Daftar Peer to Peer Lending Terbaik dan Tepercaya di Indonesia

Daftar Peer to Peer Lending Terbaik dan Tepercaya di Indonesia
Daftar Peer to Peer Lending Terbaik dan Tepercaya di Indonesia

Sedikit mengenai pengertian istilah  Peer to peer lending (P2P) adalah platform pinjam-meminjam uang secara online. Pelaku usaha mikro atau perorangan yang membutuhkan modal  untuk tumbuh akan terhubung dengan pendana yang mencari alternatif pendanaan yang lebih menguntungkan dibanding instrumen pendanaan konvensional. Di Indonesia platform Peer to Peer (P2P) Lending semakin tumbuh dan berkembang, di bawah ini ada beberapa platform yang bisa menjadi alternatif kamu yang membutuhkan modal.

Amartha 

Amartha merupakan salah satu layanan pinjam meminjam uang berbasis P2P Lending yang menghubungkan pendana urban dengan pengusaha mikro dan kecil di pedesaan. Berdiri pada tahun 2010, sebagai microfinance dan menjadi P2P Lending pada tahun 2016, membuka akses permodalan untuk Perempuan Tangguh, pengusaha kecil dan mikro di pelosok desa.

Kelebihan Amartha ini bisa menjangkau ke pelosok daerah, sehingga membuka peluang bagi para pelaku usaha mikro dan kecil berkualitas untuk tumbuh. Riwayat pinjaman dapat dijadikan referensi dalam mendapatkan pinjaman lebih besar dari bank atau lembaga keuangan lainnya di masa depan. Pendanaan dari Amartha disalurkan untuk usaha produktif di tempat mereka tinggal, yang saat ini tersebar di berbagai pedesaan di Indonesia.

KoinWorks

Perusahaan P2P Lending Indonesia ini menghubungkan Pendana dan Peminjam dalam sebuah platform online untuk saling memenuhi kebutuhan finansial. Dengan mengubah sistem tradisional menjadi akses keuangan yang lebih mudah dan cepat, juga terjangkau, KoinWorks mempermudah kamu untuk mewujudkan tujuan finansialnya dan membuat pendanaan lebih bermanfaat bagi para Pendana.

KoinWorks juga menyediakan sistem penilaian kelayakan kredit yang ketat dan komprehensif, juga menggunakan sistem pembayaran real-time melalui rekening virtual, serta teknologi termutakhir dan inovatif yang meningkatkan pengalaman penggunaan bagi seluruh pengguna baik sebagai Pendana maupun Peminjam.

Seluruh Peminjam bisa mengajukan pinjaman untuk tujuan bisnis, modal usaha, pendidikan, kesehatan, maupun pinjaman karyawan sepenuhnya secara online dan akan dipertemukan dengan Pendana dalam sebuah platform online setelah pengajuan pinjamannya disetujui tim KoinWorks.

Di dalam platform, setiap Pendana bisa memilih sendiri ke mana modal pendanaannya akan dialokasikan berdasarkan tingkat bunga, tenor, risiko, hingga tujuan peminjaman. Artinya, Pendana dapat memilih sendiri siapa Peminjamnya.

 Modalku

Startup P2P Lending ini bekerja sama dengan dana bantuan dari investor Singapura. Di mana, setiap pinjaman memiliki suku bunga yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan kondisi pada pasar, jumlah nominal investasi, dan pilihan pinjaman bagi debitur.  Perusahaan menjamin akan bersikap transparan terkait bunga. Kisarannya, mencapai 12%-24%. Setiap pengembalian dana yang disetorkan akan dikenakan biaya sebesar 3%.

Perlu diketahui, profil penerima pinjaman P2P akan dirahasiakan dari investor. Informasi yang dapat diketahui investor adalah performa usahanya serta profil perusahaan. Untuk menjadi investor, kamu harus berusia minimal18 tahun dan memasukkan deposit paling sedikit Rp10 juta. Berikutnya kamu bisa berinvestasi dengan saldo minimal 1 juta.

Danamas

Danamas merupakan merek dari perusahaan Peer to Peer Lending yang berdiri sejak tahun 2000 dengan nama PT Komunindo Arga Digital, kemudian untuk mempermudah konsumen berganti nama menjadi PT Pasar Dana Pinjaman yang berdiri dibawah naungan Sinarmas Financial Service. Danamas berkomitmen memberikan pinjaman sebagai solusi bagi pelaku usaha produktif, terutama usaha mikro untuk meningkatkan usahanya yang selalu disebabkan oleh alasan klasik yaitu kekurangan modal. Hal ini akan mempermudah akses pendanaan dari lembaga keuangan kerena satu dan lain hal terutama dalam persyaratan untuk memperoleh kredit.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait