Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2019

10 orang terkaya di dunia
10 orang terkaya di dunia

Menjadi 10 orang terkaya di dunia, orang-orang sukses ini sudah melalui banyak hal. Daftar tersebut diambil dari versi Bloomberg Billionaires Index yang melakukan penelitian dan penilaian terhadap kekayaan orang-orang ini.

Mereka seluruhnya adalah sosok inspiratif yang inovatif, dan juga bisa kamu jadikan role model. Usaha sukses yang mereka dapatkan tidak datang begitu saja, tapi dengan perjalanan jatuh-bangun dan dilakukan selama bertahun-tahun. Kuncinya adalah setiap jatuh kembali bangun dan terus berinovasi mengikuti zaman.

Kebanyakan dari mereka ini adalah pengusaha yang bergerak di bidang teknologi. Saat ini kehidupan kita tidak bisa lepas dari teknologi dan sepertinya ini akan terus berlanjut hingga ke waktu yang tidak bisa ditentukan.

Yang membuat mereka bisa sukses adalah mereka mampu melihat peluang, mereka gigih, dan juga terus berinovasi dengan sesuatu yang baru.

Dan inilah 10 orang terkaya di dunia itu.

Bill Gates dengan Kekayaan USD110 Miliar

Bill Gates sudah cukup lama masuk ke daftar 10 orang terkaya di dunia. Dan kali ini ia kembali berhasil mendapatkan posisi pertama. Ia adalah pendiri Microsoft yang sudah berkarir sejak tahun 1975. Saat itu ia melihat potensi software untuk pengoperasian komputer yang saat itu tampak rumit, dengan kehadian Microsoft semuanya jadi terlihat lebih mudah.

Dan hingga kini Microsoft menjadi software komputer yang paling banyak digunakan di dunia. Meskipun Bill Gates sudah pensiun sejak tahun 2000 lalu, ia tercatat masih aktif di berbagai kegiatan kemanusiaan dunia. Dan juga masih mendapatkan hasil dari Microsoft yang sampai saat ini masih berjaya di bidang teknologi.

Jeff Bezos dengan Kekayaan USD109 Miliar

Jeff Bezos merupakan pendiri dari Amazon.com, yaitu website e-commerce terbesar di dunia. Amazon kini beroperasi di mana-mana, dan mengandalkan operasinya dari internet. Jeff Bezos mendirikan Amazon sejak tahun 1994 dan seiring dengan perkembangan teknologi, apa yang ia dirikan itu kemudian semakin besar dan makin menjadi perusahaan raksasa yang mendunia.

Bernard Arnault dengan Kekayaan USD103 Miliar

Ia dikenal sebagai pemilik dari perusahaan yang menghasilkan barang-barang mewah di dunia. Sebut saja Bulgari dan Louis Vuitton, yang merupakan beberapa merk mewah yang dikelola oleh perusahaan Bernard Arnault. Ia adalah seorang lulusan teknik sipil, dan kemudian mengambil alih perusahaan orangtuanya. Suatu ketika perusahaan itu nyaris bangkrut, ia memutuskan membeli saham Christian Dior, dan siapa yang menyangka hal itu adalah keputusan tepat.

Warren Buffett dengan Kekayaan USD86,6 Miliar

Kamu yang masuk ke dunia investasi pasti mengenal sosok satu ini yang merupakan seorang investor jenius. Ia sudah masuk ke dunia pasar modal sejak umur 11 tahun dan tidak mengherankan sekarang ia memiliki 60 perusahaan yang memberikannya pundi-pundi uang. Jika ingin pintar berinvestasi, Warren Buffett bisa kamu jadikan sebagai role model.

Mark Zuckerberg dengan Kekayaan USD74,5 Miliar

Mark merupakan orang terkaya paling muda di dunia. Ia berhasil mendirikan Facebook di umurnya yang masih muda dan sukses besar tidak lama setelah peluncuran Facebook. Sekarang keberadaan Facebook tidak tersingkirkan, meskipun sudah banyak media sosial lainnya bermunculan. Ia membeli WhatsApp dan juga Instagram yang berhasil membuatnya semakin kaya.

Amancio Artego dengan Kekayaan USD67,6 Miliar

Ia merupakan seorang pengusaha sukses yang berasal dari Spanyol dan memiliki perusahaan ritel Zara yang berada di mana-mana. Jika kamu penggemar fashion, pasti tahu toko ritel Zara yang juga berada di Indonesia. Selain Zara, ia juga memiliki saham Inditex yang menjadi sumber uangnya yang lain. Inditex juga memiliki banyak toko cabang yang jumlahnnya mencapai 7.000 cabang.

Larry Page dengan Kekayaan USD64,3 Miliar

Larry Page merupakan salah satu pendiri Google yang berdiri pada tahun 1998. Kamu pasti sudah mengetahui bahwa Google merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sukses dengan produk-produknya yang bisa kita nikmati secara gratis. Penggunaan iklan melalui segala produk Google yang membuat Google begitu menghasilkan. Sampai sekarang Google masih menjadi mesin pencarian di internet yang paling diminati di dunia. Cukup wajar jika perusahaan ini dari tahun ke tahun semakin berkembang.

Sergey Brin dengan Kekayaan USD62,4 Miliar

Ia merupakan rekan dari Larry Page dan salah satu pendiri Google yang masih berjaya sampai sekarang. Di bulan Desember lalu, ia mengundurkan diri dari posisi pemimpin Alphabet.Inc yang merupakan perusahaan induk dari Google, tapi masih menjadi pengawas. Ia dan Larry Page merupakan lulusan dari Standford University, mereka meluncurkan Google bersama-sama di umur yang sangat muda.

Google sejak diawal didirikan sudah cukup terkenal dan terus berinovasi hingga jadi perusahaan besar seperti sekarang. Kerja sama itu berjalan dengan baik hingga sekarang dan membuatnya menjadi salah satu 10 orang terkaya di dunia.

Charles Koch dengan Kekayaan USD61,7 Miliar

Charles Koch memiliki usaha yang bergerak di bidang ritel dan melanjutkan usaha ayahnya dengan sangat cerdas. Bersama dengan saudaranya mendiang David Koch, ia adalah pemimpin dari Koch Industries yang disebut-sebut sebagai perusahaan paling sukses kedua di Amerika Serikat.

Julia Flesher Koch dengan Kekayaan USD61,7 Miliar

Ia merupakan istri dari mendiang David Koch dan mendapatkan warisan dari suaminya yang memimpin perusahaan Koch. Julia melanjutkan perjuangan suaminya dalam membangun perusahaan Koch, dan ia juga terlihat semakin aktif dalam kegiatan amal untuk membuat dunia jadi jauh lebih baik.

Menjadi sesukses mereka bukan hal yang tidak mungkin. Kamu bisa memulainya dengan mencoba berinvestasi sebagai tabungan masa depan kamu. Agar lebih aman, sebaiknya kamu mencoba berinvestasi melalui Ajaib.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait