Berita

Ciputra Development (CTRA) Catatkan Marketing Sales Tumbuh 11% Jadi Rp8,2 T

Ciputra Development (CTRA) Catatkan Marketing Sales Tumbuh 11% Jadi Rp8,2 T

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil membukukan kinerja pertumbuhan pendapatan Marketing Sales di sepanjang 2022, menjadi sebesar Rp8,2 triliun dengan kenaikan sebesar 11% secara tahunan.

Head of Investor Relation CTRA Aditya Ciputra Sastrawinata menuturkan, realisasi itu merupakan hasil yang sangat baik karena pada awal 2022, CTRA memiliki target pertumbuhan yang konservatif sebesar 5%.

Lanjutnya, pada 2022 CTRA mencermati ada beberapa tren terjadi. Pertama, dari metode pembayaran semakin banyak dari pembeli yang menggunakan KPR untuk membiayai unitnya.

“Komposisinya naik dari 58% dari total Marketing Sales pada 2021 ke 62% dari total Marketing Sales di 2022,” tuturnya.

Adapun Marketing Sales itu merupakan level tertinggi dalam sejarah yang menunjukkan bahwa perbankan masih memiliki keinginan kuat untuk membesarkan portofolio KPR mereka dengan menjaga suku bunga KPR tetap terjangkau.

Selanjutnya adalah dari tipe produk, tipe produk perumahan dan ruko menjadi kontribusi utama pertumbuhan dan merupakan 96% dari total keseluruhan.

Secara lebih detail, perolehan Marketing Sales pada 2022 produk perumahan menjadi kontributor utama dengan menyumbang 79%. Selanjutnya ada ruko 17%, apartemen 3%, dan perkantoran 1%.

Sumber: Marketing Sales Ciputra Development (CTRA) di Tahun 2022 Senilai Rp8,2 Triliun, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait