Cerita Inspiratif Orang Buta yang Berjuang Demi Keluarga

cerita inspiratif
cerita inspiratif

Dalam hidup ini tak sedikit orang yang menganggap dirinya merasa sudah gagal. Hal itu didasari oleh rasa putus asa dan hilangnya semangat untuk menjalani hidup. Apapun masalahnya, menghindar bukanlah sebuah solusi yang baik tapi justru harus dihadapi dengan senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan. Ada banyak sekali cerita inspiratif yang bisa membantu seseorang untuk memotivasi diri sendiri.

Kita harus paham bahwa ada banyak orang yang mengalami permasalahan hidup lebih rumit daripada diri sendiri. Untuk itu berbagai kisah nyata tentang perjuangan hidup seseorang bisa jadi penyemangat dan lebih bersyukur lagi.

Seperti cerita inspiratif dari orang buta yang tidak diinginkan oleh lingkungan sekitarnya. Namun, pada akhirnya ia bisa menggapai kesuksesan demi memperbaiki kehidupan ekonomi keluarganya. Berikut cerita selengkapnya.

Srikant dari India

Cerita inspiratif ini datang dari orang bernama Srikanth yang lahir di India. Tidak seperti kebanyakan anak lainnya, Srikanth ini sudah mengalami kebutaan sejak lahir. Karena kondisinya tersebut membuat orang-orang di lingkungan sekitarnya tak menginginkan kehadirannya.

Bahkan beberapa kerabatnya sendiri memberikan saran kepada orang tuanya lebih baik ditinggalkan saja. Terlebih kedua orang tua Srikanth hidup dalam kemiskinan sehingga banyak anggapan akan sangat sulit untuk merawatnya.

Akan tetapi keputusan orang tuanya adalah tetap membesarkan Srikanth apapun keadaanya dan tetap memberikan pendidikan yang baik. Meski dalam keterbatasan fisik, Srikanth sangat beruntung memiliki orang tua yang mau menerima keadaan anaknya dengan penuh kasih sayang. Sementara di luar sana banyak sekali cerita orang tua menelantarkan anaknya meskipun kondisinya normal.

Menolak Putus Asa

Terlebih kedua orang tua Srikanth hidup dalam kemiskinan sehingga banyak anggapan akan sangat sulit untuk merawatnya. Akan tetapi keputusan orang tuanya adalah tetap membesarkan Srikanth apapun keadaanya dan tetap memberikan pendidikan yang baik.

Meski dalam keterbatasan fisik, Srikanth sangat beruntung memiliki orang tua yang mau menerima keadaan anaknya dengan penuh kasih sayang. Sementara di luar sana banyak sekali cerita orang tua menelantarkan anaknya meskipun kondisinya normal.

Kesabaran dan kasih sayang yang tak habisnya dari orang tua membuat Srikanth merasa termotivasi untuk bisa hidup lebih baik. Keputusan orang tuanya pun berbuah manis, karena anak mereka bisa tumbuh dewasa dan menjadi sukses dengan penghasilan besar.

Srikanth pun bisa memperbaiki keadaan keluarganya keluar dari kemiskinan dan menjadi lebih baik. Menariknya, ia meraih kesuksesannya di usia muda 23 tahun dengan menjadi seorang pebisnis. Srikanth membangun perusahaan yang dapat memberikan manfaat bagi banyak orang, terlebih untuk mereka yang punya keterbatasan fisik seperti yang ia alami.

Srikanth mengungkapkan bahwa apa yang telah dicapainya ini bukan semata karena kerja kerasnya sendiri, melainkan kasih sayang dari orang tuanya. Keputusan orang tuanya untuk tidak meninggalkannya dan tetap membesarkannya serta sayang padanya membuat Srikanth sangat bersyukur. Keberhasilannya merupakan sebuah bentuk rasa balas budi kepada orang tuanya yang sudah begitu mencintainya.

Menjadi Motivasi

Dari kisah kehidupan Srikanth yang buta tersebut tentu bisa memberikan sebuah motivasi dan kekuatan besar, terutama untuk kamu yang memiliki masalah serupa.

Keterbatasan fisik seseorang bukan berarti jadi penghambat dalam menggapai kesuksesan. Keberhasilan juga bisa diraih di usia muda yang dibarengi dengan semangat juang dan tidak putus asa apapun kondisinya. Kuncinya adalah untuk terus memberi dukungan dan semangat meskipun keadaannya tidak sempurna.

Beri pengertian bahwa ketidaksempurnaannya tetap ada masa depan yang cerah menanti.

Srikanth kecil yang dulu tidak diinginkan keberadaannya oleh saudara-saudaranya sendiri, sekarang ia menjadi seorang entrepreneur yang juga mampu memberikan manfaat buat sesamanya yang mengalami keterbatasan fisik.

Kamu pun bisa melakukan hal yang sama, apalagi didukung dengan keadaan fisik yang sempurna dan masih bugar. Jangan keadaan yang sempurna itu membuat kamu terpuruk ketika masalah datang.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait