Dunia Kerja

Cari Pekerjaan? Ini 8 Situs Lowongan Kerja Terbaik

Ajaib.co.id – Jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam sebelum kehadiran internet berperan penting dalam kehidupan sehari-hari, cari pekerjaan itu cukup sulit.

Kamu diharuskan berkunjung ke satu kantor ke kantor lainnya, untuk menanyakan lowongan pekerjaan dan menitipkan curriculum vitae (CV) kamu ke resepsionis suatu perusahaan.

Selain itu, kamu paling bisa melihat iklan lowongan pekerjaan melalui koran-koran atau bertanya kepada kerabat hingga keluarga terkait informasi lowongan pekerjaan.

Untungnya kini perkembangan internet yang semakin memudahkan aktivitas kamu sehari-hari termasuk cari pekerjaan, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Apalagi kini media sosial juga mulai digunakan untuk memberikan informasi mengenai lowongan pekerjaan.

Selain media sosial, kemudahan cari pekerjaan sesuai dengan minat dan keahlian kamu kini bisa dilakukan dengan mengunjungi situs penyedia informasi lowongan pekerjaan. Ada banyak situs penyedia lowongan pekerjaan yang bisa kamu pilih.

Dengan mengunjungi salah satu dari situs tersebut, kamu dapat memilih jenis pekerjaan mana yang sesuai dengan skill dan latar belakang pendidikan kamu.

Akan tetapi, kamu harus hati-hati dalam memilih situs penyedia lowongan pekerjaan. Pasalnya, ada banyak modus yang mengatasnamakan iklan lowongan pekerjaan dengan meminta sejumlah uang alias praktik penipuan.

Oleh karena itu, beberapa rekomendasi situs cari pekerjaan berikut ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai.

Jobstreet

Jobstreet merupakan salah satu situs informasi lowongan pekerjaan yang bisa menjadi pilihan. Situs cari pekerjaan yang didirikan di Malaysia sejak 1997 ini tersedia di beberapa negara di Asia selain Indonesia. Seperti Singapura, Vietnam, dan Filipina.

Situs ini juga bekerja sama dengan beberapa mitra di perusahaan Australia hingga Afrika Selatan.

Tidak heran jika Jobstreet menyediakan lowongan pekerjaan yang berkualitas sebanyak 20 ribu lebih lowongan pekerjaan.

Ketika mengunjungi situs ini di www.jobstreet.co.id kamu dapat menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris saat cari pekerjaan. Nantinya, kamu akan diminta untuk membuat akun untuk bisa masuk dan melamar pekerjaan yang ada.

Sebelum melamar pekerjaan, pastinya kamu akan diminta mengisi data diri dan melampirkan beberapa dokumen.

Setelah proses pendaftaran selesai, kamu bisa mulai untuk memilih pekerjaan berdasarkan tanggal, gaji, jenis pekerjaan, industri pekerjaan, dan lokasi perusahaan. Selain melalui situs resminya, Jobstreet juga dapat diakses melalui mobile app.

JobsDB

Cari pekerjaan melalui situs resmi yang aman dan tepercaya berikutnya adalah JobsDB yang telah berdiri sejak 1998.

JobsDB merupakan situs yang ada di beberapa negara selain Indonesia seperti Malaysia, China, Hongkong, Thailand, Filipina, dan Singapura. Tidak heran, jika situs ini mengklaim sebagai situs cari pekerjaan terfavorit dan terkemuka.

Sama halnya dengan situs lowongan pekerjaan pada umumnya, kamu akan diminta mendaftarkan diri dan melampirkan beberapa dokumen seperti CV serta portofolio.

Setelah itu kamu dapat melamar pekerjaan yang tersedia di situs ini. Kamu bisa memilih lowongan pekerjaan berdasarkan lokasi, posisi, gaji, dan industri yang sesuai.

Jobs.id

Situs cari pekerjaan berikutnya yang bisa kamu pilih adalah jobs.id. Tampilan dari situs ini cukup sederhana untuk memudahkan para calon pekerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat mereka.

Lokasi pekerjaan yang ada di situs ini di hampir seluruh daerah Indonesia meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Batam, dan beberapa kota besar lainnya.

Ada banyak jenis pekerjaan yang ditawarkan di situs ini dengan beberapa perusahaan terkemuka yang bisa kamu pilih.

Jika ingin praktis pada satu jenis posisi pekerjaan saja, kamu bisa menggunakan fitur pencarian yang langsung memperlihatkan posisi pekerjaan sesuai dengan kata kunci yang kamu gunakan.

Karir.com

Situs informasi lowongan pekerjaan berikutnya adalah Karir.com yang berkantor di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Situs cari pekerjaan ini bisa diakses menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Kamu juga dapat mencari jenis pekerjaan melalui fitur pencarian berdasarkan posisi, nama perusahaan, serta kata kunci yang ingin dituliskan.

Ada banyak informasi lowongan pekerjaan dari setiap perusahaan yang berlokasi di beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencari pekerjaan sesuai dengan minat pastinya.

Kalibrr

Situs resmi informasi pekerjaan berikutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Kalibrr. Situs ini hadir di Indonesia sejak tahun 2016 yang menggunakan sistem AI atau kecerdasan buatan untuk memudahkan para pencari kerja dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka.

Kalibrr juga merekomendasikan jenis pekerjaan yang sesuai dengan data diri kamu.

Ada banyak perusahaan startup dan perusahaan terbaik yang membuat lowongan pekerjaan melalui situs ini seperti Shopee, Tokopedia, Gojek, BCA, dan masih banyak lainnya.

Tidak heran jika banyak orang yang mulai mengakses Kalibrr untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka.

Glints

Situs cari pekerjaan berikutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Glints. Glints merupakan perusahaan startup asal Singapura yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan di hampir beberapa negara terutama Asia.

Bagi kamu yang ingin mencoba bekerja di perusahaan yang berlokasi di luar Indonesia, Glints menyediakan lowongan tersebut.

Kamu akan diminta untuk mendaftarkan akun, mengisi beberapa data secara lengkap, dan melampirkan berkas CV serta portofolio. Nantinya, kamu akan dihubungi oleh pihak Glints yang menawarkan lowongan pekerjaan di luar negeri dengan kriteria yang sesuai keahlian kamu.

Kamu juga bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat menggunakan fitur pencarian berdasarkan lokasi, posisi, gaji, dan jenis perusahaan.

Nah, beberapa rekomendasi situs cari pekerjaan yang aman dan tepercaya tersebut, bisa menjadi pilihan kamu untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kamu.

Semuanya dapat diakses secara mudah dan online melalui perangkat smartphone, laptop, hingga PC. Melamar pekerjaan jadi bisa dilakukan kapanpun dan di mana pun pastinya.

Mencari pekerjaan secara online sama halnya dengan mencari instrumen investasi yang tepat bagi kamu. Kini kamu bisa berinvestasi di instrumen saham secara online melalui aplikasi Ajaib.

Ajaib merupakan media investasi online yang dapat membantu kamu berinvestasi di instrumen saham. Dengan menggunakan aplikasi Ajaib, kamu dapat membuat rekening saham secara online untuk mulai berinvestasi di beberapa saham yang menguntungkan.

Selain itu, berinvestasi saham di Ajaib dapat membantu kamu dalam merencanakan keuangan untuk kebutuhan di masa mendatang seperti membeli rumah, biaya pernikahan, biaya membuka usaha atau bisnis, dan kebutuhan lainnya.

Ditambah, nilai investasi yang kamu miliki akan bertambah karena keuntungan yang didapat melalui pembagian dividen serta capital gain.

Jadi tunggu apalagi, yuk download aplikasi Ajaib di smartphone kamu dan mulai investasi secara mudah sekarang.

Artikel Terkait