Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram Tanpa Membeli

cara mendapatkan banyak followerws
cara mendapatkan banyak followers

Cara mendapatkan banyak followers di Instagram sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Walaupun saat ini banyak yang menyediakan jasa membeli followers, tapi hal itu sebenarnya akan membuang uangmu sendiri. Kamu bisa mendapatkan banyak followers di Instagram tanpa harus membeli terlebih dahulu, semua tahapan yang akan disebutkan di bawah ini bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan uang. Kamu hanya diharuskan berusaha sedikit.

Memiliki banyak followers di Instagram ini sebenarnya sangat menguntungkan karena kamu bisa memanfaatkan akun Instagrammu untuk berbisnis. Dan tentunya bisa mendatangkan uang untukmu. Sekarang cukup banyak para pelaku bisnis yang mengandalkan pemilik akun dengan banyak followers untuk mempromosikan barang dagangannya, kamu pun bisa melakukan hal yang sama. Atau karena followersmu sudah banyak, kamu bisa mempromosikan daganganmu sendiri.

Berusaha untuk hasil yang lebih tidak masalah, kan? Karena itu cara-cara ini bisa kamu lakukan agar bisa menambah banyak followers. Memang membutuhkan waktu, tapi jika kamu melakukan hal yang konsisten, kamu pun akan merasakan hasilnya dalam waktu yang tidak tertentu.

Membuat Konten yang Menarik

Membuat konten yang menarik ini gampang-gampang susah karena selera pasar di Instagram itu kita tidak tahu seperti apa, tapi biasanya para pengguna Instagram senang dengan konten atau gambar yang menarik, yang memiliki kata-kata bagus, bukan hanya asal tulis. Karena itu kamu bisa memulainya dengan memposting foto-foto karyamu sendiri, itu jika kamu menyukai fotografi. Jika kamu suka menulis, mulailah dengan menuliskan quotes-quotes yang menarik, quotes yang relate dengan kehidupan sehari-hari biasanya akan mengena sekali. Nanti followersmu akan datang dengan sendirinya.

Sering Update Postingan

Dengan sering update seperti ini, maka followers akan semakin penasaran dengan apa yang akan kamu posting selanjutnya. Jadi, jangan membiarkan postingan Instagrammu sepi. Jangan juga memposting hanya seminggu sekali. Setiap hari minimal satu postingan pun itu akan sangat baik. Namun, jika kamu tidak bisa melakukannya karena kesibukan, kamu bisa update minimal tiga hari sekali. Feedmu harus tetap terisi agar bisa mendatangkan followers lebih banyak lagi.

Jika kamu jarang upate postingan, followers yang sudah ada malah akan menghilang karena merasa kamu tidak akan update dalam waktu lama.

Berinteraksi dengan Followers

Yang ini sebenarnya agar engagement Instagram yang kamu miliki itu tinggi sehingga followers pun akan berdatangan. Jika, ada yang bertanya tentang postinganmu, tanggapi saja walaupun kamu tidak mengenalinya karena hal itu akan membuat followersnya merasa dihargai.

Ini juga yang membuat akun Instagrammu akan sering diperhatikan oleh followersmu karena mereka akan ikut andil di setiap kamu memposting konten baru. Dan followers yang aktif itu akan bisa menjadi calon konsumenmu ketika kamu melakukan bisnis.

Jangan Hanya Memposting Foto Selfie

Seperti yang pertama kali disebutkan di atas, cara mendapatkan banyak followers di Instagram adalah dengan menyediakan konten yang menarik. Memposting foto selfie asal tidak sering sebenarnya bukanlah hal yang masalah, tapi jika dilakukan keseringan hal itu akan mengganggu. Kamu akan terkesan narsis dan tidak ada ide lagi dalam membuat konten, dan kebanyakan orang tidak terlalu menyukai foto selfie yang dipampang terus-terusan.

Inilah pentingnya memiliki tema konten yang ingin kamu sampaikan. Kita akan membahas lebih lengkap di postingan di bawah.

Membuat Tema Khusus di Akun Sendiri

Jika kamu senang traveling, tidak ada salahnya memposting foto-foto yang berasal dari kegiatan travelingmu. Lalu bagikan juga tips-tips saat traveling. Atau bagikan informasi mengenai hal-hal apa saja yang harus dilakukan ketika berlibur di tempat-tempat tertentu. Kalau kamu suka makan, jangan ragu memposting video sedang makanmu ke Instagram. Kalau kamu senang menulis puisi, jangan ragu juga untuk memposting hasil-hasil karyamu ke Instagram. Postingan yang menarik biasanya akan mendatangkan lebih banyak followers. Karena itu kamu harus melakukannya dengan konsisten.

Gunakan Hastag

Penggunaan hastag atau hashtag itu sebenarnya adalah sebuah keharusan agar akun Instagrammu yang tidak diketahui banyak orang itu bisa mucul di hastag tertentu yang bisa jadi dilihat banyak orang lain. Ini agar postinganmu bisa ditemukan dengan mudah dan tentunya mendatangkan banyak followers.Mereka yang belum pernah melihat akunmu akan melihat akunmu dan jika mereka menyukai postingan-postingan milikmu, bukan tidak mungkin mereka akan jadi followers Instagrammu. Penggunaan hastag sejauh ini cukup ampuh untuk membuat postinganmu muncul di explor oleh orang lain.

Jangan Membuat Postingan yang Membuat Kesal Orang Lain

Postingan yang bikin kesal itu bermacam-macam, kamu yang terbiasa bermain media sosial pasti tahu postingan apa saja yang viral karena pemilik akun memposting hal yang tidak pantas. Contohnya saja membuat postingan berbau rasis, membuat postingan prank yang merugikan orang lain, membuat postingan bernada rasis dan mendiskreditkan golongan tertentu.

Kalau bisa kamu memposting hal-hal yang bagus saja, dan jangan menyinggung tentang orang lain yang tidak perlu. Hal ini bisa memperburuk image dan kamu pun bisa kehilangan followers dan bahkan kamu bisa saja dihujat habis-habisan oleh banyak orang. Sekarang memposting di sosial media ada aturannya, jadi walaupun kamu ingin punya followers yang banyak jangan sampai mengundang karena hal-hal buruk yang kamu lakukan.

Itulah tips-tips yang bisa dilakukan untuk menambah followers Instagram milikmu, bisa dipraktekkan langsung ya, dan percaya diri saja. Selamat mencoba.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait