Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Mudah

belajar bahasa inggris

Belajar bahasa Inggris susah? Kalau kamu mengikuti cara belajar bahasa inggris dari redaksi Ajaib ini, dijamin mudah kok.

Bahasa Inggris saat ini merupakan suatu hal yang wajib dikuasai oleh setiap orang. Hal ini mengingat bahwa dalam keseharian, baik dalam pekerjaan maupun dalam melakukan ragam hal, bahasa Inggis acap kali muncul bahkan tanpa terjemahan.

Oleh karena itu, saat ini banyak orang berlomba untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris, tak hanya orang dewasa, anak-anak juga sudah mulai belajar Bahasa Inggris. Tidak heran di berbagai sekolat menetapkan berlajar Bahasa Inggris sebagai kurikulum wajib.

Nah, bagi kamu yang saat ini sudah dewasa, namun Bahasa Inggris kamu masih pas-pasan, mungkin kamu mencoba menguasai Bahasa Inggris secara manual dengan buku ataupun mengambil kursus Bahasa Inggris.

Dengen pengetahuan Bahasa Inggris yang baik, maka kamu bisa mengembangkan karir bahkan juga pendidikan kamu. Tak hanya perusahaan asing, kini Bahasa Inggris juga masuk dalam kualifikasi beberapa perusahaan skala nasional.

Ada beberapa hal mudah agar kamu bisa cepat pintar dalam belajar Bahasa Inggris, simak tips berikut :

Menonton Film Berbahasa Inggris

Menonton film dengan Bahasa Inggris akan memudahkan kamu untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris dengan cepat. Hal ini karena kamu dihadapkan pada praktek langsung dalam mendengarkan percakapan dalam film yang menggunakan Bahasa Inggris.

Namun untuk kebutuhan belajar, ada baiknya jika kamu mengganti subtitle film menjadi Bahasa Inggris. Ini akan mempermudah, selain kamu mendengarkan pengucapan Bahasa Inggris, kamu juga bisa melihat cara penulisan dan bentuk tata bahasanya. Hindari menggunakan subtitle Bahasa Indonesia untuk lebih fokus dalam penguasaan Bahasa Inggris.

Jadikan Berbicara Bahasa Inggris Sebagai Kebiasaan

Pepatah ‘Alah Bisa Karena Terbiasa’ tampaknya benar adanya. Jika kamu biasa dalam menggunakan Bahasa Inggris di keseharian kamu, maka belajar Bahasa Inggris akan semakin efektif.

Dengan sering mengucapkan, menulis ataupun mendengar Bahasa Inggris, otomatis kamu akan semakin cepat belajar Bahasa Inggris, karena semakin hari kamu akan merasa tidak asing dengan bahasa tersebut.

Disiplin Berlatih

Jika kamu benar-benar niat untuk belajar Bahasa Inggris, pastilah kamu akan akan fokus dan disiplin untuk terus berlatih dalam memaksimalkan bahasa Inggris kamu. Misalkan saja kamu akan menyisipkan beberapa kata atau kalimat Bahasa Inggris dalam komunikasi dengan teman kamu. Atau sesekali menulis pesan singkat dengan Bahasa Inggris.

Rajin mendengarkan Lagu bahasa Inggris

Selain menonton film dengan Bahasa Inggris, hal lain yang bisa kamu lakukan adalah mendengarkan lagu Bahsa Inggris. Pilihlah lagu Bahasa Inggris yang kamu suka dan kemudian kamu bisa mulai mendengarkannya.

Karena rasa penasaran kamu, patilah kamu mencari lirik lagu tersebut. Tidak puas sampai situ, kamu pasti akan mulai mencari tahu arti dari lagu tersebur. Sembari mendengarkan kamu juga akan mulai bersenandung dan belajar Bahasa Inggris kamu akan semakin efektif.

Berteman dengan yang Pintar Bahasa Inggris

Banyak orang yang mengatakan ‘kamu adalah dengan siapa kamu berteman’. Ini mengandung arti bahwa seorang teman akan menjadi influencer bagi kamu. Jika teman kamu pintar Bahasa Inggris maka kemungkinan besar ia akan menularkannya kepada kamu.

Maka dari itu, bertemanlah dengan dengan orang yang bisa membawa perubahan baik untuk kamu. Salah satunya adalah mengembangkan pengetahuan Bahasa Inggris kamu


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait