Berkat Red Velvet, Saham SM Entertainment Melonjak

saham-sm-entertainment
saham sm entertainment

Red Velvet menjadi pendorong bagi pergerakan saham SM Entertainment di sepanjang pekan lalu. Bukan hanya girlband asal Korea Selatan ini, SuperM juga berkontribusi banyak untuk melonjaknya saham SM Entertainment.

Saham SM Entertainment berada di zona hijau selama tiga hari berturut-turut di awal perdagangan pekan lalu. Hal itu disebabkan oleh koreografi SuperM dan rilisan video musik terbaru Red Velvet yang berjudul Umpah Umpah.

Pada Rabu (21/08/2019), harga SM Entertainment berada di zona merah di posisi KRW29.000 per saham. Kendati begitu, jika dihitung dalam sepekan, saham SM Entertainment tercatat berhasil menguat sebesar 2,65%.

SuperM merupakan grup boyband yang baru saja dibesut oleh SM Entertainment. Anggota SuperM terdiri dari Taemin SHINee, Baekhyun dan Kai EXO, Taeyong dan Mark NCT, serta Lucas dan TEN WayV.

Pada awal pekan lalu, salah satu girlband besutan SM Entertainment, yaitu Red Velvet telah resmi merilis video lagu yang berjudul Umpah Umpah di channel YouTube SMTOWN.

Video tersebut menjadi trending topic di YouTube dan ditonton oleh lebih dari 9 juta kali. Lagu tersebut merupakan salah satu lagu yang ada di mini album terbaru Red Velvet yang berjudul The ReVe Festival Day 2. Jika dihitung dalam sebulan terakhir, saham mereka sudah turun sebesar 19,92%.

Makin panasnya hubungan antara Korea Selatan dan Jepang, menjadi sentimen negatif bagi saham agensi idol K-Pop, salah satunya adalah SM Entertainment. Pada perdagangan Senin (26/8/2019), harga saham ini anjlok. Harga saham ini dibuka di zona merah di posisi KRW28.300 per saham.

Sempat naik ke posisi KRW28.700 per saham, saham agensi yang menaungi artis Red Velvet ini terus melemah dan sempat menyentuh posisi KRW 27.000 per saham. Di akhir perdagangan, nilai saham ditutup di posisi KRW27.050 per saham, atau turun 6,72% dibandingkan harga penutupan pada akhir pekan lalu.

Harga saham SM Entertainment di awal pekan ini semakin menguat. Pada perdagangan Senin (2/9/2019), saham SM Entertainment tercatat mengalami kenaikan paling rendah, yaitu hanya sebesar 0,34%.

Pada akhir perdagangan kemarin, saham agensi yang menaungi Red Velvet ini berada di posisi KRW29.900 per saham.

SM Entertainment tercatat sebagai agensi hiburan Korea Selatan dengan pendapatan terbesar. SM mampu merajai pendapatan terbesar agensi hiburan selama 2018.

Pada 2018, SM Entertainment mendapatkan nilai keuntungan sebanyak 605 miliar won. Keuntungan yang didapatkan oleh SM Entertainment merupakan jumlah dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Padahal, rumah entertainment ini sudah kehilangan tiga member Girls Generation, yaitu Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun. Ketiganya memutuskan untuk keluar dari perusahaan pada Oktober 2017 lalu.

EXO juga menjadi artis dengan kontributor pendapatan utama SM Entertainment pada 2018. Selain itu, kembalinya TVXQ ke dunia hiburan Korea Selatan, membawa agensi ini menduduki peringkat kedua kontributor pendapatan utama.

Kemudian, ada Red Velvet dan SHINee diurutan ketiga dan keempat kontributor pendapatan utama agensi tersebut.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait