Milenial

Fakta Menarik Kopi Kenangan yang Dilirik Banyak Investor

harga kopi kenangan

Ajaib.co.id – Di Indonesia saat ini ada banyak sekali kita temui kedai kopi di pinggir jalan yang tentunya sangat menarik dan sangat ramai. Dengan mengusung ide dari sajian kopi yang ditemui di pinggir jalan, kini banyak sekali berbagai inovasi franchise yang menjual minuman kopi. Tidak hanya bisa ditemui dalam berbentuk kedai, namun beberapa penjual kopi ini juga memiliki bentuk usaha kafe kekinian. Salah satunya menu kamulannya adalah minuman kopi dengan menu kekinian yang sedang ramai, yaitu Kopi Kenangan.

Mengenal Kopi Kenangan

Mau coba kopi kenangan? Berarti kamu harus tahu dulu menu dan harga Kopi yang belakangan sedang hits. Tak perlu berlama-lama, simak ulasan ini untuk mengetahui harga dan menu rekomendasinya ya!

Jika kamu pernah mencoba, ada banyak sekali menu minuman kopi yang ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat

Lalu apa menu andalan dan berapa harganya? Kopi kenangan tidak hanya menawarkan minuman hangat saja untuk kamu nikmati, kopi kenangan juga menawarkan bentuk minuman kemasan kopi dingin yang kini sangat populer untuk milenial

Menu ini tidak hanya populer di kalangan remaja saja, tetapi juga cukup populer bagi banyak orang dewasa. Ada banyak sekali anak muda yang minum kopi dengan berbagai macam varian ini. Kopi Kenangan saat ini memiliki salah satu menu kamulan yang menjadi best seller di tokonya yaitu Kenangan Mantan. Berbeda rasa dengan jenis kedai kopi yang berjualan kopi pada umumnya, menu-menu minuman di sini, sudah barang pasti memiliki nama yang unik dan sangat menarik.

Nama Menu yang Unik Menjadi Daya Tarik

Adapun nama-nama menu yang ada di kedai Kopi ini sudah sangat berhasil memberikan daya tarik bagi pelanggannya di Indonesia. Ini terbukti dimana setiap harinya, kedai Kopi Kenangan selalu ramai didatangi oleh pelanggan. Tidak hanya dari kalangan remaja yang fatang ke kafe ini, namun ada banyak orang dewasa dan juga orang tua yang datang ke café ini untuk menikmati kopi.

Perlu kamu tahu, bahwa menu unik juga bertengger di papan menu kopi kenangan, ini tentunya akan membuat orang semakin ingin pergi ke kedai kopi tersebut. Seperti menu Kenangan Masa Lalu, menu ini juga merupakan salah satu menu yang dikamulkan dan dinikmati oleh mahasiswa atau para pekerja. Menu dengan tema Masa Lalu ini sendiri memiliki keterangan yang menarik untuk memuaskan lidah pelanggannya.

Dalam keterangan terdapat sebuah tulisan “Terlalu Pahit untuk dikenang, namun terlalu indah untuk dilupakan” motto seperti ini yang bisa dilihat di tiap menunya tentu bagi pelanggan tidak hanya tertarik untuk mencicipinya, tetapi juga tertawa ketika membacanya. Selain itu, ada beberapa juga yang pastinya merasa sedikit emosi.

Ini karena menu ini sendiri memiliki banyak sekali varian, seperti kopi Americano dan menu khas kopi kelapa. Untuk kopi Americano-nya, sangat mungkin terasa di lidah kamu sedikit pahit, karena dibuat dari kopi hitam yang sedikit kental.

Menu Non-Kopi yang Juga Jadi Andalan

Jika kamu tidak suka kopi, Kopi Kenangan juga menyediakan beberapa jenis menu non-kopi. Salah satu jenis menu non-kopi paling laris yaitu menu Teh Susu Kenangan Terindah. Menu ini menghadirkan beberapa jenis minuman susu, cocok bagi kamu yang suka minum susu.

Selain itu, salah satu varian minuman susu dengan banyak penggemar yaitu Kenangan Matcha Indah. Minuman ini terbuat dari campuran susu murni dan teh hijau. kamu bisa memesannya secara panas atau dingin. Jika kamu memesan menu panas, maka akan lebih baik jika kamu minum di kafe.

Adapun beberapa menu lain yang non-kopi yaitu menu Minuman Selingkuhan. Dari namanya saja, kopi ini memiliki motto “Karena kopi tidak selalu setia”. Ada beberapa varian yang disajikan dalam menu ini, seperti milo dinosaurus, thai tea, thai green tea, dan masih banyak lagi. Untuk memuaskan pelanggan, toko minuman ini juga menyediakan berbagai macam bentuk topping. kamu bisa memilih ragam toping tambahan untuk minuman kamu agar rasanya bisa lebih enak.

Harga Kopi Kenangan

Adapun rincian harga Kenangan Mantan Original yakni Rp18.000, untuk Dua Shot Iced Shaken Es Kenangan Mantan seharga Rp22.000, Kenangan Masa Lalu Terlalu pahit untuk dikenang, namun terlalu indah untuk dilupakan dengan pilihan kopi Americano atau Long Black dibandrol seharga Rp15.000 dan Kopi Kemana Lagi Pacar? Kopi Kelapa dibandrol dengan harga Rp19.000.

Untuk Kopi Mantan Menikah Ketika berjuta rasa masa lalu hanya tinggal kenangan untuk varian Vanilla Latte dibandrol dengan harga          Rp24.000, Hazelnut Latte dibandrol Rp24.000, Caramel Latte seharga Rp24.000, Kopi Lupakan Dia Pelupa kenangan pahit walau sesaat  Rp42.000, Kopi Baileys dengan harga Rp42.000 dan Kopi Teh AnDi Lau Antara dilema dan galau Teh Tarik + A Shot Of Espresso Rp18.000.

Untuk Teh Susu Kenangan Terindah Semua akan indah pada waktunya, untuk varian Kenangan Matcha Indah Rp24.000, Mojicha Latte Rp24.000, Minuman Selingkuhan Karena kopi tidak selalu setia dengan varian Milo Dinosaurus Rp20.000, Thai Tea Rp18.000, Thai Green Tea Rp18.000 dan Air Mata Gadis Bandung (Pkamun) Rp24.000.

Oreo Cookies & Cream Shake seharga Rp29.000, Marie Regal Shake Rp29.000, Air Mineral Rp9.000, Es Teh Nostalgia Sedingin sifatnya, semanis kenangan yang pernah ada dengan varian Es Teh Bunga Melati Rp15.000, cemilan Manja Mau dicoba bukan dikenang Pisang Goreng Madu Rp9.000, Add Toppings Grass Jelly dan Bubble Rp5.000.

Fakta Menarik Tentang Kopi Kenangan

Kopi Kenangan telah memiliki ratusan outlet yang tersebar di wilayah Indonesia. Di bawah ini adalah beberapa fakta menarik mengenai kopi kenangan yang baru-baru ini mendapatkan pendanaan mencapai Rp1,6 triliun dari Sekoia India di masa pandemi ini.

1. Asal usul nama Kopi Kenangan

Bukan hanya memiliki rasa yang khas dan harga yang terjangkau, kopi ini juga memiliki nama yang catchy, dan sederet menu yang terdengar nyeleneh dan unik. Di mana, nama ini terinspirasi ketika Edward Tirtanata sebagai owner membeli air mineral dengan slogan ‘kenangan’ didalamnya. Menurutnya, kata kenangan mengandung makna yang mendalam dan terkesan mahal dan akhirnya ia pun menggunakan nama itu sebagai merek kopinya

2. Resep baru didapat satu malam sebelum outlet pertama dibuka

Menurut hasil wawancara kumparan dengan Edward, ia mengungkapkan bahwa resep kopi andalan mereka baru ditemukan sehari sebelum gerai pertama dibuka.

3. Semua outletnya dikelola sendiri

Meski memiliki ratusan outlet, tapi tidak ada outlet franchise, melainkan dikelola sendiri. James Prananto, COO Kopi Kenangan memastikan, semua toko yang menjual Kopi Kenangan 100 persen dimiliki sendiri untuk menjaga kualitas produk tidak menurun dan membuat cita rasanya tetap konsisten.

4. Balik modal dalam waktu tiga bulan

Hanya dalam waktu singkat, Kopi Kenangan berhasil menyaingi kopi yang lebih senior. Di awal pembukaan gerainya, mereka mampu menjual 700 cangkir kopi per hari. Padahal, Edward hanya berharap bisa menjual hanya 50 cangkir per hari. Inilah yang membuat bisnis ini mampu balik modal hanya dalam waktu 3 bulan, dan menambah outletnya hingga 3 unit.

5. Didanai artis Hollywood & salah satu pendiri Facebook

Nama Kopi Kenangan tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga hingga luar negeri. Terbukti pada akhir tahun 2019 lalu, rapper asal Amerika Serikat Jay-Z tercatat sebagai investor baru di Kopi Kenangan. Petenis papan atas AS Serena Williams dan pemain basket NBA Caris LeVert juga masuk sebagai investor baru di startup F&B tersebut.

Nah, belum lama ini, gerai kopi tren satu ini juga mendapat suntikan dana dari salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin. Menurut owner Kopi Kenangan, Edward Tirtanata investor masih memandang positif prospek bisnis makanan dan minuman di Indonesia, meskipun seluruh dunia sedang terjadi pandemi.

Kunci Sukses Mendapat Pendanaan Investor

Menurut Edward, kunci utama mendapatkan pendanaan adalah mampunya seorang owner menjawab tiga pertanyaan mendasar kenapa investor mesti berinvestasi, mulai dari masalah apa yang kita, solusi yang ditawarkan oleh produk yang ditawarkan, hingga ukuran market yang bisa dijangkau. Dengan tiga modal mendasar ini, ia menjamin sudah menjadi langkah awal membuat para investor secara otomatis tertarik terhadap bisnismu.

Untuk lebih meyakinkan, Edward juga memberikan tips bahwa pemilik bisnis harus memiliki mentalitas yang nantinya akan sangat mempengaruhi ketertarikan investor. Di mana, investor akan melihat foundernya seperti apa.

Itulah beberapa hal menarik mengenai kopi kenangan. Nah, apa kamu tertarik juga untuk menjadi investornya. Sebelum itu, pastikan kamu belajar berinvestasi di Ajaib sambil menunggu gerai kopi satu ini IPO ya!

Artikel Terkait