Cryptocurrency

AMP Coin dan Cara Kerjanya sebagai Aset Cryptocurrency

amp-coin

Ajaib.co.id – Memutuskan untuk berinvestasi dengan menjadikan cryptocurrency sebagai aset, berarti harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi. Apalagi investasi dilakukan untuk jangka panjang sehingga membutuhkan analisa yang tepat dalam memilih jenis crypto tertentu. AMP Coin menjadi salah satu pilihan coin untuk aset investasi jangka panjang.

Namun, sebelum memutuskan untuk meletakkan uang kamu di AMP Coin, ada baiknya untuk mengetahui lebih mendalam tentang coin ini. Bagaimana prospek ke depannya melalui projek hingga cara kerjanya. Apalagi Indodax sebagai salah satu bursa cryptocurrency ternama saat ini sudah menghadirkan coin ini sebagai pilihan cryptocurrency.

Lalu, seperti apa sebenarnya AMP Coin? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Penjelasan AMP Coin dan Cara Kerjanya

Pada dasarnya, AMP Coin merupakan token agunan yang terdesentralisasi melalui jaringan blockchain Ethereum yang membuat transaksi aset digital secara instan hingga bisa diverifikasi untuk semua jenis transfer nilai. Selain itu, coin ini memungkinkan setiap pengguna untuk menggunakan jaringan Flexa dalam melindungi sejumlah transaksi aset digital secara cepat dan permanen.

Di mana, Flexa sendiri mengamankan izin pembayaran secara sementara pada aset dasar tetap yang tidak diverifikasi menggunakan Amp sebagai kumpulan jaminan hingga menyetujui transaksi hampir secara real-time. Selain itu, Flexa juga menyumbangkan dua tahun penelitian serta pengembangan pada arsitektur maupun desain tokennya.

Untuk kemudian merancang dan menerbitkan kontrak manajemen dari jaminan Amp pertama sebagai sumber yang terbuka dalam membantu pembuatan token Amp.

AMP juga memiliki sistem antarmuka pengguna yang cukup sederhana dan efektif. Di mana, agunan diperiksa dan divalidasi oleh pengelola agunan menggunakan sistem partisi agunan.

Mulai dari akun, aplikasi, hingga transaksi dijaminkan melalui partisi agunan dengan saldo yang diverifikasi melalui blockchain Ethereum. Kemudian kontrak cerdas bernama manajer jaminan bisa mengunci, melepaskan, hingga mengalihkan jaminan di partisi sesuai kebutuhan.

Fitur Utama yang Dihadirkan AMP Coin

Untuk mendukung penggunaan coin ini, ada sejumlah fitur utama yang dihadirkan oleh AMP. Adapun sejumlah fitur utama yang dimaksud antara lain:

  • Stake yang memungkinkan pengguna mempertaruhkan AMP Coin dengan bentuk pertukaran nilai jaminan. Mulai dari pembayaran secara digital, pertukaran mata uang fiat, distribusi pinjaman, penjualan properti, dan masih banyak lagi. Hal ini menjadikannya sebagai platform mendukung penjaminan transfer aset.
  • Send yang dihadirkan oleh AMP Coin menghasilkan penggunaan secara efektif dalam mendesentralisasikan transfer aset hingga meminimalisir terjadinya risiko sehingga cocok digunakan sebagai jaringan anti penipuan dan aplikasi dunia nyata.
  • Repeat menjadi fitur pada kontrak yang menawarkan berbagai model insentif bawaan termasuk hal distribusi mikro maupun peracikan secara berkelanjutan.

Dilema Keamanan Antara AMP Coin dengan Anonimitas Pengguna

AMP Coin bekerja layaknya mata uang crypto lainnya yang menggunakan Ethereum atau Flexa sebagai jaringan untuk membuat transaksi tetap aman dan instan. Ketika pembayaran melalui jaringan Flexa tertunda, maka coin ini akan menjadi jaminannya. AMP Coin juga menjadi perantara antara dua belah pihak yang melakukan transaksi. 

Hal ini berarti saat kamu melakukan transfer melalui jaringan flexa, berapapun jumlahnya akan dijamin. Misalnya transaksi yang belum berhasil dikonfirmasi karena membutuhkan waktu dalam hitungan detik sampai hari, maka AMP Coin akan menjadi jaminan transfer untuk aset apa saja. Untuk saat ini, ada sebanyak 25 jenis digital yang memanfaatkan AMP sebagai penjamin.

Ditambah dengan AMP Coin yang menawarkan jaminan secara instan untuk berbagai aset digital yang ditransfer. Hal ini membuat pengelolanya dapat melakukan jaminan khusus tanpa perlu meninggalkan alamat aslinya.

Prediksi Pergerakan Harga AMP Coin

Dalam tiga bulan terakhir, AMP Coin mengalami penurunan mencapai 41.78 persen. Walaupun begitu, coin ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang relatif besar, sehingga di tengah fase konsolidasi harga secara panjang maupun fundamental yang kuat, kemungkinan untuk bangkit kembali maupun melanjutkan fase pergerakan ke atas cukup besar.

Oleh karena itu, jika kamu menggunakan cryptocurrency untuk trading, maka harus segera menghabiskan beberapa usaha ekstra untuk meneliti fundamental AMP Coin dan tetap berhati-hati sementara pada perdagangan koin ini.

Mendapatkan AMP Coin

Pada dasarnya, kamu sudah bisa membeli coin ini melalui beberapa exchanger. Di Indonesia sendiri, dapat dibeli melalui Indodax. Jika belum memiliki akun di platform yang menyediakannya, ada baiknya untuk mendaftarkan diri kamu melalui salah satu exchanger dengan menyediakan layanan pertukaran cryptocurrency.

Mengingat, ada banyak sekali exchanger dengan layanan pertukaran AMP coin. Setelah berhasil membuat akun di suatu exchanger, jangan lupa untuk melakukan deposit agar lanjut memilih coin crypto mana yang berpotensi atau memiliki prospek baik sebagai aset investasi. Kamu juga bisa membeli coin ini ketika harganya di posisi rendah.

Dengan begitu, saat mengalami kenaikkan, kamu bisa menghasilkan keuntungan. Kamu bisa menjadi swing trader yang melakukan pembelian saat harga rendah dan menjualnya saat naik. Selain itu, AMP Coin sendiri masih belum banyak dikenal oleh para pelaku cryptocurrency di Indonesia sehingga membutuhkan langkah pemasaran lebih luas lagi.

Padahal, coin ini memiliki potensi dan peluang untuk berkembang secara pesat sehingga bisa menjadi perhatian untuk memilihnya.

Menemukan informasi terkait cryptocurrency yang akan dijadikan aset investasi merupakan hal penting yang harus dilakukan. Hal ini menyangkut dana yang kamu investasikan di sebuah coin crypto. Rekomendasi dari sejumlah ahli mengenai coin crypto mana untuk diinvestasikan juga bisa menjadi salah satu cara.

Akan tetapi, semua balik lagi ke keputusan kamu selaku investor. Mengingat instrumen investasi tidak hanya menghasilkan keuntungan saja, namun juga risiko kerugian yang bisa satu waktu terjadi. Kamu harus siap dengan setiap kemungkinan yang bakal terjadi di masa mendatang. Oleh karena itu, sesuaikan instrumen investasi dengan kemampuan dan pengetahuan.

Jika kamu merasa cryptocurrency masih terlalu berisiko, maka kamu dapat memilih instrumen investasi lainnya seperti saham. Apalagi investasi saham saat ini semakin mudah dilakukan melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi Ajaib. Ajaib sendiri merupakan media investasi online yang bisa membantu kamu berinvestasi di instrumen saham secara aman dan mudah.

Untuk membuat rekening saham, bisa dilakukan secara online melalui smartphone sehingga kamu bisa mulai transaksi saham. Dengan berinvestasi di Ajaib, kamu bisa merencanakan keuangan untuk kebutuhan di masa mendatang secara mudah seperti biaya membuka bisnis atau membeli properti.

Oleh karena itu, mulai investasi saham pertama kamu dengan download aplikasi Ajaib di smartphone dan hasilkan keuntungan sekarang.

Artikel Terkait