5 Kemudahan Pelengkap Bunga Deposito Bank Mandiri

Bunga Deposito Bank Mandiri

Berinvestasi dengan deposito berjangka merupakan salah satu cara yang paling aman bagi pemula, termasuk kamu. Sebabnya ialah uang yang kamu simpan akan secara otomatis menghasilkan lebih banyak dengan pengelolaan pihak bank. Karena itu, penting sekali memilih bank yang tepat untuk mempercayakan danamu.

Untuk hal itu, Bank Mandiri selaku BUMN menjadi salah satu yang paling diperhitungkan. Bunga deposito Bank Mandiri sendiri dianggap sangat bersaing mulai dari 4,3%. Pilihan jangka depositonya alias tenor mulai dari 1 bulan, 3 bulan, hingga 24 bulan. Tingkat suku bunga yang diberikan juga berbeda sesuai dengan tenor yang diambil.

Jumlah yang disebutkan di atas untuk rentang 1 bulan, sedangkan masa 3 bulan mendapatkan bunga sebanyak 6,5%. Kemudian, jangka 6 bulan dan 12 bulan diberikan suku bunga masing-masing 5,9% dan 5,5%. Namun, bukan suku bunganya saja yang paling menggiurkan, Bank Mandiri juga banyak dipilih karena keuntungan lainnya.

Simak uraian Ajaib tentang keuntungan lain yang ditawarkan Bank Mandiri untuk produk depositonya ya.

1. Suku bunga dihitung berdasarkan jumlah hari

Selain suku bunga bersaing, kelebihan lainnya adalah perhitungannya yang per hari. Maksudnya, jika kamu mendepositokan uangmu selama satu tahun maka akan dihitung penuh selama 365 hari. Karena itu, jumlah uang yang didapatkan sebagai bunga deposito juga bisa lebih banyak.

2. Perpanjang deposito secara otomatis

Sistem ini diberi nama Automatic Roll Over (ARO). Maksudnya adalah bisa diperpanjang langsung saat jatuh tempo tanpa harus melakukan administrasi awal seperti saat membuka deposito. Untuk layanan informasinya bisa diakses melalui Mandiri SMS, Mandiri Internet, atau Mandiri Call. Pembatalannya perpanjangan otomatis juga bisa dilakukan dengan 3 pilihan di atas.

3. Tanpa harus ke bank

Saat ini semua orang ingin segala hal yang serba cepat dan gampang. Karena itulah, Bank Mandiri menyediakan opsi pembukaan deposito melalui Mandiri SMS, Mandiri Call, maupun Mandiri Internet.

Hal ini berlaku buatmu yang sebelumnya sudah menjadi nasabah bank berlogo pita emas ini. Serupa, penutupannya pun bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor cabang.

4. Bunga diterima di muka

Kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk segera mendapatkan hasil deposito yang ditanamkan. Pasalnya, Bank Mandiri memberlakukan penerimaan bunga deposito di muka. Karena, jumlah yang harus dibayarkan pertama tidak penuh sesuai dengan jumlah yang ingin ditanamkan.

Sebagai contoh, jika mendepositokan uang Rp10 juta dengan tenor 12 bulan maka kamu hanya perlu memberikan uang sebesar Rp9.575.000 juta karena mendapatkan bunga sebesar 4,25%.

5. Bisa dibuka dengan akun bersama

Maksudnya adalah deposito ini bisa dibuka atas nama dua orang pribadi alias joint account. Fasilitas ini cocok bagi pasangan muda seperti kamu yang ingin melakukan investasi tanpa ribet. Nantinya, laporan keuangan dan hasilnya juga akan diterima bersama.

Selain lima poin di atas, masih banyak penawaran lainnya tergantung dengan jumlah dan tenor depositomu. Sebenarnya, deposito adalah investasi yang jauh lebih menguntungkan dari pada sekedar menabung. Jenis investasi lain yang cocok bagi pemula juga berupa reksa dana. Untuk ini, kamu bisa menggunakan Ajaib untuk mendapatkan hasil terbaik.  


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang. 

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait