4 Cara Investasi Cincin Emas 24 Karat

4 Cara Investasi Cincin Emas 24 Karat
4 Cara Investasi Cincin Emas 24 Karat

Cincin emas telah masuk ke kotak perhiasan di seluruh dunia karena simbol keanggunan. Mereka adalah pilihan utama untuk meminta tunangan untuk menikah, dan dapat menjadi hadiah yang berharga dan bermakna bagi teman dan keluarga. Mengapa? Karena cincin emas mau yang 24 karat sekalipun itu adalah simbol cinta dan kasih sayang dan juga dianggap menguntungkan. Bagi yang mempuyai rencana investasi berupa perhiasan, ada beberapa cara agar  terhindar dari rugi dalam investasi perhiasan yang satu ini.

Tentukan Ukuran Cincin Emas

Ukuran terkadang penting, contohnya saja model cincin emas 24 karat. Seperti cincin emas desain simple atau klasik yang tidak akan tergerus zaman, sebab cincin dengan model seperti itu akan selalu laku di pasaran.  Jika kamu membeli cincin untuk diri sendiri, pastikan kamu memilih cincin yang pas dan tidak terlalu longgar, juga tidak terlalu ketat Jika berencana untuk memberikan cincin emas kepada seseorang, kamu mungkin tidak memiliki ukuran cincin yang tepat.  

Kamu bisa meminjam cincin dari mereka untuk digunakan sebagai referensi. Jika itu tidak memungkinkan, kamu dapat membandingkan cincin kamu sendiri dengan cincin mereka atau meminta seseorang yang dekat dengannya untuk mengukur cincin mereka.

Pilihlah Warna dan pertimbangkan

Cincin emas termasuk yang 24 karat tersedia dalam berbagai warna, masing-masing dengan daya tarik tersendiri dan konotasi unik.

Pilihlah Desain Cincin Emas

Pilih desain cincin yang memadukan kenyamanan dan gaya.  Pertimbangan lain adalah kesempatan Anda membelinya. Untuk pemakaian sehari-hari, cincin dengan tepi tajam atau elemen desain yang menonjol dapat menghambat gerakan. 

Sertifikat Cincin Emas Simpan Baik-baik

Pastikan menyimpan cincin emas kamu dengan hati-hati beserta sertifikatnya. Pintar-pintar membeli dan mempertimbangkan harga cincin emas 24 karat, juga perhitungkan waktunya dengan tepat bila ingin menjadikannya sebagai investasi. Dan sekalipun, jika hanya dijadikan sebagai koleksi dan aksesoris, memilih cincin emas 24 karat tetap perlu ketelitian.

Pilih Harga yang Sesuai

Hal terakhir yang harus kamu pikirkan adalah harga emas yang ingin kamu beli. Cobalah cek daftar harga cincin juga keaslian emas tersebut. Jangan sampai kamu malah terkena tipu. Pilih juga toko emas yang memiliki kualitas emas terbaik dan juga tepercaya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait