Inspirasi Model Cincin Emas Terbaik untuk Tunangan

Inspirasi Model Cincin Emas Terbaik untuk Tunangan

Pertunangan merupakan salah satu tahapan penting dalam kehidupan sepasang kekasih sebelum terikat dalam suatu pernikahan. Satu hal yang menjadi perhatian utama dalam acara ini adalah cincin pertunangan. Cincin emas tunangan menjadi simbol bagi seseorang yang sudah terikat dan segera menikah. Maka dari itu, banyak orang yang memperhatikan jenis dan model cincin pertunangan. Bagi kamu yang sedang mencari cincin pertunangan, berikut ini adalah inspirasi model cincin emas tunangan terbaik.

Solitaire Sederhana

Model cincin yang satu ini paling digemari oleh banyak orang. Cincin solitaire sangat identik dengan pertunangan. Desainnya sendiri sangat simpel dan terlihat elegan. Kamu juga bisa memilih warna dari logam mulia yang digunakan dan berlian yang berada di tengah cincin. Saat ini, sudah banyak tersedia berbagai berlian dan batu mulia yang memiliki beragam warna.

Solitaire Sederhana Beda Warna

Jika kamu menginginkan cincin emas tunangan model solitaire, tetapi tidak monoton, bisa mencoba model cincin beda warna ini. Perbedaan warna dari logam mulia yang digunakan dan berliannya ada di tengah-tengah cincin.

Selain menggunakan logam mulia yang berbeda, kamu juga bisa berkreasi lebih jauh lagi ketika menggunakan berlian warna lain. Saat ini, sudah banyak berlian dan batu mulia yang memiliki beragam warna. Sehingga, kamu bisa menyesuaikannya dengan keinginan.

Cincin Non-Solitaire

Berbeda dengan solitaire, cincin tunangan non-solitaire memiliki lebih dari satu berlian atau batu mulia yang menempel di cincin. Meskipun begitu, desainnya tetap terlihat sederhana. Caranya, dengan menggunakan desain yang polos dan batu mulia yang tidak terlalu ramai.

Clustered Round Cut

Model cincin emas perhiasan ini muncul sebagai tren terbaru di dunia perhiasan. Sekilas, model cincin ini tidak terlalu ramai atau sederhana. Cincin ini juga memiliki kelebihan, yaitu dapat digunakan sebagai statement piece.

Clustered Non-Round Cut

Selain model clustered round cut, ada juga berlian yang dipotong bukan dengan bentuk bulat. Berlian tersebut bisa dipotong dengan berbagai bentuk, seperti oval, mawar, hati, dan lainnya. Berbagai bentuk ini pun memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah desain cincin unik yang tidak dimiliki oleh semua orang. Sebab, masih sedikit tempat yang menyediakan perhiasan dengan potongan berlian non-round cut. Kekurangannya adalah desain ini memerlukan desain yang kuat dan kokoh. Bentuknya yang tidak bulat akan mempersulit setting-nya. Jika kamu menyukai model cincin ini, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu di toko tempatmu membeli cincin. 

Cincin Motif Beda Warna

Jika kamu atau pasanganmu menyukai konsep dua warna, sekarang sudah ada cincin tunangan yang memiliki motif dan desain demikian. Dengan teknologi yang ada, kamu bisa menggunakan cincin dengan warna yang berbeda. Kalau kamu tidak suka dengan desain yang standar dan jarang ada di pasaran, maka model cincin ini bisa jadi referensi kamu.

Cincin Three Stone

Ada tiga buah batu permata di cincin ini, satu yang berukuran lebih besar ada di bagian tengah dan dua berlian lain berukuran kecil ada di sisi kiri dan kanan. Harga desain dan model cincin tunangan ini bervariasi, tergantung dari besar dan kecil ukuran berlian yang digunakan.

Itulah beberapa model cincin emas tunangan yang bisa jadi salah satu alternatif pilihan untuk acara sakralmu bersama pasangan. Jadi, sudah siap menentukan jenis ini? Jangan lupa untuk cek harga perhiasan emas ini.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait