Bisnis & Kerja Sampingan

15 Website Penghasil Uang Buat yang Ingin Menambah Tabungan

Website penghasil uang
Website penghasil uang

Ajaib.co.id – Di tengah pandemi covid-19, ekonomi berjalan lebih lambat. Tak sedikit yang kehilangan pekerjaan, tetapi ada juga yang gajinya dipotong. Maka dari itu, kamu bisa memilih aplikasi penghasil uang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti menulis artikel, menjual artikel hingga tempat untuk menjual produk.

Tentunya aplikasi ini terbukti membayar sehingga jadi penghasil uang terbaik. Kamu yang mencari aplikasi untuk menghasilkan uang, pastinya harus mencoba salah satu situs di bawah ini. Apalagi ini cocok untuk kamu yang sedang di rumah dan mencari uang tambahan.

YouTube

Buat kamu yang jago bikin konten berupa video atau animasi, manfaatkan website penghasil uang yang satu ini. YouTube. Di sini, kamu bisa memperoleh menambah tabungan melalui video yang dimonetisasi. Awalnya, hasil monetisasi tidaklah besar. Namun kalau kamu rutin mengunggah video baru, original, mengangkat isu terkini atau topik tertentu, perlahan-lahan penonton akan bertambah.

Selain monetisasi, kamu berkesempatan mendapatkan endorsement jenama atau pihak lain. Tentu hal itu ikut mempengaruhi pendapatan. Bahkan kamu dapat mengikuti YouTube Partner Program, bila total penonton minimal 10.000 ribu.

Facebook

Selain YouTube, kamu bisa menggunakan Facebook untuk mencetak pundi-pundi rupiah. Kamu bisa membuat konten video maupun review berupa foto disertai tulisan. Khusus untuk untuk video, kamu bisa menyisipkan iklan pihak lain. Caranya klik pengaturan lalu ke Monetization, lalu ke Ad Breaks.

Wattpad

Menulis merupakan salah satu cara mengurangi tekanan, baik tekanan kerja, pertemanan, maupun keluarga. Buat kamu jago merangkai kata, buatlah cerita pendek atau novel. Memang, kamu tak memperoleh keuntungan secara langsung. Namun tak sedikit penerbit dan rumah produksi yang berburu talenta baru dengan cerita menarik.

Jika ceritamu terpilih oleh penerbit atau rumah produksi, di sinilah peluang untuk mengisi tabunganmu. Namun ingat, buatlah cerita yang original, unik, menarik, dan jangan pernah mengambil karya orang lain (plagiat).

Dailymotion

Dailymotion adalah website alternatif dalam mengunggah video asal Prancis. Sama seperti YouTube, video yang diunggah di Dailymotion dapat dimonetisasi. Semakin banyak orang yang menonton (sekaligus melihat video), pemilik akun bisa mendapatkan pemasukan pasif.

Marketplace

Di marketplace, semua bisa kamu jual. Selama barang tersebut tidak melanggar peraturan. Kamu bisa menjual kudapan, makanan beku, kopi susu, produk fesyen, peralatan rumah tangga, suku cadang kendaraan, hingga novel preloved (bekas).

Membuka toko di marketplace sangat mudah dan tanpa biaya. Cukup memiliki akun di marketplace dan ikuti langkah-langkah membuka toko. Kamu bisa membuka di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya. Proses transaksi di marketplace sangat aman. Karena transaksi antara penjual dan pembeli melalui pihak marketplace, sehingga menghindari penipuan.

ySense

Kalau kamu bisa meluangkan sedikit waktu saja, pantau terus website penghasil uang dari California, Amerika Serikat. Di sini, kamu wajib membuat akun, lalu mengikuti survey atau mengerjakan tugas yang diberikan. Setiap survey atau tugas yang diikuti, kamu akan dibayar dengan mata uang dolar AS. Uang dapat diambil melalui PayPal dengan nilai minimum USD10. Agar mempermudah pencairan uang, usahakan nama email, nama akun ySense, dan nama PayPal sama. Cukup mudah kan caranya?

Shutterstock

Bagi kamu penggemar fotografi, gunakan Shutterstock sebagai website penghasil uang. Pasalnya banyak fotografer atau kontributor yang menjual karyanya di laman ini. Daripada stok fotomu hanya disimpan di laptop, lebih baik unggah di sini. Karena foto yang terjual, kamu akan memperoleh keuntungan.

Fiverr

Nama Fiverr tak asing lagi bagi pekerja lepas. Karena disini sangat banyak tawaran pekerjaan berdasarkan proyek, baik jangka pendek maupun menengah. Pekerjaannya pun dari berbagai bidang, mulai dari desain grafis, pembuatan video, animasi, musik, desain web, jasa pembuatan artikel dan copywriting, hingga pemrograman.

Bahkan pemberi kerja berasal dari berbagai negara. Bayangkan jika kamu mendapatkan pekerjaan dari perusahaan di AS, gaji yang diterima akan berupa dolar AS. Alhasil banyak orang yang menjadikan Fiverr sebagai website penghasil uang.

Upwork

Selain Fiverr, ada pula Upwork. Buat kamu yang bekerja lepas atau ingin menambah tabungan. Pekerjaan bidang apapun ada di sini. Pemberi kerja datang dari dalam dan luar negeri. Tertarik? Segera buat akun, unggah portofolio, dan dapatkan pekerjaan baru di sini.

99designs

Website satu ini sudah terkenal di antara desainer. Seperti namanya, 99designs memiliki banyak pekerjaan di bidang desain. Seperti desain web, desain produk, desain busana, desain logo, poster, banner, dan masih banyak lagi. Pemberi kerja bisa menawarkan sebuah proyek senilai ratusan dolar AS, loh.

Cash for Apps

Nah buat kamu yang ingin menambah penghasilan, tetapi pekerjaan harian sangat menguras tenaga, lakukanlah secara santai. Menurut inet.detik.com (29/06/2020), kamu modal menyiapkan ponsel pintar dan mengunduh aplikasi, sehingga bisa diakses di mana saja. Salah satunya Cash for Apps. Ikuti kegiatan dan langkah-langkah mengumpulkan poin. Poin bisa diambil minimal 3.000 menggunakan PayPal.

Showbox

Buat penggemar him, kamu juga bisa mengunduh Showbox. Kemudian mainkan game dan dapatkan poinnya. Sama seperti Cash for Apps, poin bisa dicairkan melalui PayPal.

Money App

Money App lebih komplit lagi untuk mengumpulkan uang. Karena kamu bisa bermain him, mengisi survey, menonton video, serta menjajal sebuah layanan. Namun kamu tetap harus menggunakan PayPal saat mencairkan uang dan pihak Money App akan membayar dalam dua-tiga hari setelah menyelesaikan tugas.

Gift Wallet

Di aplikasi Gift Wallet, kamu dapat menghasilkan poin dengan cara menyelesaikan tugas-tugasnya. Poin akan ditransfer ke rekening PayPal.

Ajaib

Ajaib bukan aplikasi atau website penghasil uang secara langsung. Namun Ajaib adalah platform buat kamu yang ingin mengamankan danamu dengan berinvestasi. Caranya buka akun reksa dana atau saham melalui aplikasi. Lalu bagikan kode referral-mu.

Jika temanmu membuka rekening saham atau reksadana, kamu berkesempatan memperoleh saham gratis satu lot atau reksa dana gratis hingga Rp1 juta. Tentu, temanmu juga mendapatkan bonus. Menambah tabungan bisa kamu lakukan di website maupun aplikasi di atas. Selanjutnya investasikan uangmu melalui Ajaib.

Artikel Terkait