Yuk Simak! Cara Mudah Menjadi Dropship Adalah Seperti Ini

dropship adalah
dropship adalah

Menjalankan beragam bentuk bisnis saat ini bukanlah suatu hal sulit. Beragam usaha online kian menjamur di negeri ini dengan penghasilan yang menggiurkan dan modal yang minim. Salah satunya dalah usaha online dropship. Dropship adalah usaha menjual barang dengan modal yang sangat minim.

Biasanya, dropship dilakukan seseorang yang mempromosikan barang-barang untuk dijual secara online melalui marketplace atau sosial media tanpa perlu melakukan stock barang. Cara kerjanya cukup mudah yakni dropship hanya perlu memposting gambar, menuliksan deskripsi produk dan harga.

Ketikan ada yang melakukan order, seorang dropship hanya perlu melakukan check ketersediaan barang kepada supplier. Selanjutnya usai proses transfer berhasil, dropship hanya tinggal meneruskan kepada supplier untuk kemudian toko pusat melakukan packing dan pengiriman barang.kepada pembeli.

Pengertian

Jadi secara tidak langsung bisa diartikan bahwa dropship merupakan perantara antara pembeli dan supplier. Layaknya perantara bisnis, keuntungan bisnis ini adalah selisih harga jual kepada konsumen dikurangi dengan harga pokok supplier dan ongkos kirim. Menarik bukan?

Jika kamu ingin menjadi dropship, simak tiga tips ini untuk memulai usaha dropship agar menguntungkan :

Pilih Produk yang Ingin Dijual

Dropship adalah bisnis yang sangat menguntungkan, oleh sebab itu pemilihan produk yang akan dijual oleh seorang dropshiper merupakan penentu dalam memperoleh keuntungan dan pelanggan. Tips dalam memilih produk adalah dengan memilih produk yang merupakan kebutuhan primer atau dibutuhkan oleh pembeli.

Supplier yang Terpercaya

Seorang dropship harus menentukan supplier yang bisa dipercaya dalam melakukan kegiatan jual beli, Misalkan saja, dari segi ketersedian barang, dari segi keuntungan supplier dan dropshiper dan juga respon cepat supplier dalam menanggapi pertanyaan dropshiper atau complain.

Harga Bersaing

Pemilihan harga sangat penting, dimana pembeli cenderung mencari ahrga terendah pada suatu barang. Semakin rendah harga supplier, maka produk kamu akan dilirik banyak konsumen dan otomatis profit besar akan kamu nikmati dari usaha dropship.

Lalu, bagaimana cara menjual atau memperdagangkan produk dropship? Simak tiga hal berikut ini :

Menggunakan Marketplace

Saat ini beberapa market place menyediakan fasilitas jual beli secara gratis. kamu hanya perlu mendaftarkan diri kamu dan juga barang yang kamu jual. Selanjutnya kamu hanya perlu mgnunggah foto-foto barang yang kamu jual beserta dengan deskripsi dan harganya. Dalam melakukan transaksi, market place dinilai lebih aman karena terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Beberapa market place yang bisa kamu gunakan antara lain : Tokopedia, Bukalapak, Shoppe. Lazada dan banyak lagi.

Menggunakan Media Sosial

Media sosial saat ini tak hanya berfungsi untuk menuliskan status dan membagikan foto saja. Kini seorang dropship bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan barang dagangannya. Namun berjualan melalui sosial media jelas berbeda dari segi keamanannya dibandingkan dengan market place yang memang di desain untuk bertransaksi jual beli. Namun satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menuliskan link market place kamu untuk mengarahkan pembeli kamu melakukan transaksi yang lebih aman.

Menggunakan Teknik SEO

Menggunakan teknik SEO (Ssearch Engine Optimization) adalah satu hal yang penting dimana SEO akan terbaca dan terdeteksi oleh Google dalam menampatkan produk kamu di deretan posisi pencarian. Ini akan menambah peluang kamu dalam menjual produk-produk kamu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait