Tips Memilih Seprai yang Berkualitas dan Baik untuk Milenial

tips memilih seprai
tips memilih seprai

Butuh tips memilih seprai? Jangan khawatir, redaksi Ajaib akan menjabarkan tips memilih seprai agar milenial tidak terkecoh. Karena, ada berbagai macam jenis seprai yang harus kamu tahu.

Seprai merupakan salah satu benda yang ada di keseharian kita karena sangat berpengaruh untuk kenyamanan tidur kita. Ada yang menganggap kehadiran seprai itu penting, ada juga yang tidak. Seprai yang baik tidaklah harus bagus dan warnanya tampak mencolok, tapi seprai yang baik adalah seprai yang bisa membuatmu tidur nyenyak.

Bagi seorang milenial yang memiliki banyak kesibukan sepertimu, memilih seprai yang nyaman adalah sebuah keharusan karena ini akan memengaruhi kualitas tidurmu. Kualitas tidur yang baik akan membuatmu tetap semangat dalam bekerja, dan juga bisa menghindarimu dari stress yang berkepanjangan akibat kelelahan karena bekerja tiada henti.

Tentu kamu tidak akan merasa nyaman ketika tidur saat kasurmu dilapisi oleh seprai yang punya kualitas buruk. Mungkin ada beberapa orang yang tidak terlalu mementingkan kehadiran seprai ini, tapi seprai juga bisa menjaga kualitas kasurmu agar selalu bersih, Kasur yang kamu gunakan selama bertahun-tahun itu bisa jadi memiliki banyak kuman yang berbahaya. Apakah kamu cukup rajin membersihkan kasurmu sendiri? Ada yang rajin dan ada yang tidak karena hal itu tergantung pada waktu luang yang dimiliki masing-masing orang.

Karena itu sekarang kamu perlu mengetahui bagaimana caranya memilih seprai yang bagus agar bisa memperbaiki kualitas tidurmu. Ini adalah tips memilih seprai sederhana yang bisa dilakukan:

Memilih Bahan Seprai Katun

Tips memilih seprai pertama adalah seprai berbahan katun. Kenapa? Karena bahan katun bisa menyerap keringat dengan baik dan hal itu pun akan membuatmu tidak mudah kepanasan. Ada beberapa bahan seprai yang cenderung bisa membuatmu kepanasan karena bahannya yang tidak menyerap keringat. Bahan katun sangat disarankan karena juga tidak mudah kotor, dan kamu pun jadi tidak terlalu sering mencucinya.

Apalagi jika kamu bekerja seharian, spresi jenis katun ini cocok digunakan untukmu yang hari-harinya disibukkan dengan berbagai macam kegiatan. Ketika membeli seprainya pastikan kamu bisa memeriksa dan menyentuh sendiri bahan seprai tersebut agar tidak salah memilih. Hal ini agar kamu tidak salah memilih bahan seprai. Sekarang kain seprai sendiri ada yang mirip-mirip.

Sebenarnya ada bahan kain lain yang bisa menyerap keringat selain katun, kamu bisa memilih bahan-bahan tersebut, dan menanyakan langsung kepada penjual.

Bisa Membeli Barang Diskonan

Karena seprai merupakan produk rumah tangga sehingga di berbagai macam kesempatan ada diskon yang bisa kamu manfaatkan. Barang diskon bukan berarti barang tersebut adalah barang yang punya kualitas buruk, hal inilah yang perlu kamu pastikan terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli seprai yang ingin dibeli. Jika kamu ingin membeli secara online, jangan lupa untuk melakukan survey terlebih dahulu dengan memeriksa review produk tersebut dari pembeli lain.

Jika kamu membeli dengan mendatangi langsung ke toko, pastikan kamu memeriksa seprainya terlebih dahulu. Banyak seprai yang diskon dan kualitasnya bagus, tapi bisa jadi ada seprai diskon yang kualitasnya juga buruk. Jadi, kamu harus pintar memilih soal ini.

Namun, jika kamu ingin membeli seprai dengan harga yang lebih mahal itu juga tidak masalah karena seprai yang harganya mahal biasanya memang memiliki kualitas yang tidak mengecewakan. Yang penting harganya sesuai dengan kantongmu dan tidak menyusahkanmu dalam mengeluarkan uang.

Perhatikan Ukurannya

Ketika akan membeli sebuah seprai, pastikan ukurannya sesuai dengan kasur yang kamu miliki. Karena seprai yang pas di sebuah kasur akan lebih mudah diatur dan tentunya tidak cepat acak-acakan ketika digelarkan. Lain halanya dengan seprai yang kebesaran atau lebih gawat lagi kekecilan, hal tersebut juga bisa memengaruhi kualitas tidurmu karena lipatan seprainya yang tidak nyaman.

Jika kamu memiliki kasur dengan ukuran single, pastikan kamu membeli seprai dengan ukuran untuk kasur single. Untuk kasur single juga jenisnya bermacam-macam. Ada yang small single, ada juga yang big single, ini juga harus diperhatikan. Sekarang juga kasur dengan ukuran double bed punya ukuran yang berbeda-beda. Yang jelas kamu sebaiknya mengingat ukuran kasurmu sendiri.

Motif dan Warna

Selain bahannya yang punya kualitas bagus, tidak ada salahnya memilih seprai yang sesuai dengan seleramu. Memilih seprai yang motif dan warnanya kamu senangi biasanya akan membuatmu senang, dan pada akhirnya bisa membuat tidurmu jadi lebih nyenyak. Memilih motif dan warna seprai yang bagus bisa kamu lakukan dengan melihat katalog yang disediakan oleh pihak penjual seprai.

Jika kamu menyenangi warna merah, tidak ada salahnya memilih seprai yang berwarna merah. Atau kamu menyenangi warna putih, jadi kamu memilih seprai yang memiliki warna putih. Pokoknya hal ini senyamannya kamu saja. Dengan memiliki seprai yang sesuai dengan warna kesukaanmu, hal itu juga bisa membuatmu tidur dengan nyenyak dan nyaman.

Membandingkan Seprai dengan Merek Lain

Sebelum membeli seprai yang diinginkan, tidak ada salahnya melakukan survei dengan membandingkan beberapa merek seprai yang sedang kamu incar. Saat ini sudah banyak seprai dengan berbagai macam merek, dan menawarkan keunggulannya masing-masing. Hal ini dilakukan agar kamu tidak salah memilih nantinya. Membandingkan ini adalah hal yang sangat wajar karena kepentingan juga ada di tanganmu sendiri. Membandingkan seprai ini tentunya dengan memperhatikan bahan seprai antarmerek, harga, dan juga motifnya yang kamu sukai atau tidak. Yang jelas kenyamanan untuk kamu sendiri harus diperhatikan.

Seperti itulah tips memilih seprai yang bagus dan sesuai juga dengan keinginan. Semua pilihan ada di tanganmu. Jadi, selamat memilih seprai ya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait