Potensi Keuntungan ADHI Saham PT. Adhi Karya Paska Pilpres

adhi saham
adhi saham

Berinvestasi saham, bukan hanya mengamati grafik naik turunnya harga saham di bursa efek semata. Tapi juga membuat kamu menjadi seorang pebisnis. Bagaimana tidak? Misalnya kamu membeli ADHI saham dari perusahaan konstruksi PT. Adhi Karya, artinya kamu telah memiliki bagian bisnis dari perusahaan konstruksi tersebut. Sehingga naik turunnya bisnis perusahaan PT. Adhi Karya, juga menjadi naik turunnya bisnismu.

Oleh karena itu, dalam berinvestasi sebaiknya kamu tidak sembarangan. Diperlukan analisa dan juga intuisi yang tepat untuk membeli atau menjual saham. Keputusan terbaik yang dilakukan investor saham adalah pada saat membeli saham perusahaan berpotensi, selagi harga sahamnya sedang murah. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

Peluang Investasi Setelah Pesta Demokrasi

Mencermati kemenangan Calon Presiden Petahana Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 lalu, bisa kamu manfaatkan untuk melihat peluang investasi di bidang konstruksi. Mengingat pemerintahan Presiden Joko Widodo yang fokus pada pembangunan infrastruktur, maka ada beberapa emiten yang dianggap akan ikut diuntungkan dengan hal ini. Salah satunya adalah PT. Adhi Karya emiten dari ADHI saham.

Salah satu proyek yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya adalah proyek jalur kereta layang (loopline) untuk lintasan kereta rel listrik komuter (KRL Commuter Line). PT. Adhi sendiri menargetkan kontrak baru senilai Rp35 Trilyun sepanjang tahun 2019.

Saat ini, kondisi kas Adhi Karya sedang dalam kondisi negatif. Hal ini dikarenakan masih adanya pembayaran tertunda dari beberapa proyek. Salah satunya proyek LRT Jabodebek, dimana PT AdhI Karya sempat mengeluarkan dana talangan hingga Rp14 Triliun. Sementara hingga saat ini, baru Rp7,1 Triliun pembayaran masuk.

Potensi Adhi Saham

Mengamati keuntungan kinerja keuangan menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih emiten pada saat ingin berinvestasi saham. Selain itu, tentu saja mengamati kinerja dan potensi bisnis perusahaan ke depannya. Kondisi kas PT. Adhi Karya bisa dibilang sedang berdarah-darah. Harga saham rata-rata di tahun 2019 ini pun termasuk harga saham rata-rata paling rendah, jika dibandingkan harga ADHI saham dalam lima tahun terakhir.

Namun demikian, dengan dilanjutkannya pembangunan oleh pemerintah, potensi keuntungan dari perusahaan PT. Adhi Karya masih sangat terbuka lebar. Maka tidak mengherankan jika ADHI masih menjadi salah satu saham yang direkomendasikan beli oleh para ahli.

Sejumlah analis mengungkapkan bahwa pelaku pasar modal masih direkomendasikan untuk beli saham ADHI. Karena pergerakan ADHI saham masih berada di atas garis bawah bollinger band. Saat ini harga saham ADHI berada di level Rp1.390, mengalami penguatan dalam 5 hari terakhir, rekomendasi beli masih disematkan pada saham konstruksi ini.

Perlu diingat bahwa investasi saham di sektor konstruksi harus diproyeksikan untuk investasi jangka panjang. Karena bisnis konstruksi memang memerlukan modal belanja besar, tapi juga berpotensi menghasilkan imbal balik yang sangat besar ke depannya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait