Penghasilan Grab Bike dalam Sebulan Cocok untuk Sampingan

penghasilan grab bike
penghasilan grab bike

Butuh kerja sampingan? Berikut adalah penghasilan Grab Bike yang cukup lumayan untuk kamu jalani. Cukup modal motor, cuan bisa ngalir terus.

Menjadi seorang ojek online saat ini bukanlah hal yang sulit. Sebab, sudah ada platform yang mendukung untuk menjadi ojek online, salah satunya ialah Grab. Dengan Grab, kamu sebagai penumpang bisa sangat terbantu untuk mencari kendaraan umum yang lebih cepat.

Selain itu, tarif yang diterapkan sudah sesuai dan kamu bisa memperkirakan sendiri berapa yang harus dibayarkan. Tidak seperti ojek konvensional yang mana biasanya ojek itu akan menembak harga yang terkadang tidak masuk akal.

Sharing Profit

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika kamu menjadi seorang penumpang. Lain lagi jika kamu menjadi seorang driver Grab Bike. Penghasilan Grab Bike ini dihitung menggunakan sistem sharing profit.

Untuk penghasilan Grab Bike, presentase bagi hasilnya sebesar 90 persen untuk driver dan 10 persen untuk penyedia layanan atau aplikasi. Sementara untuk sistem bonus, para driver grab menggunakan sistem insentif yang berkisar 30 persen.

Rata-rata driver Grab yang aktif narik bisa memperoleh orderan 12 hingga 18 kali dengan rata-rata pemasukan Rp10.000 hingga Rp15.000 per ordernya. Jadi, bisa dikatakan penghasilan driver Grab bervariasi tergantung order yang diambil jika hanya dilihat dari tarif pokok.

Insentif pada Waktu Tertentu

Sementara, insentif akan diberikan kepada driver jika mereka melakukan perjalan dalam waktu tertentu. Untuk setiap hari Senin sampai Kamis, insentif akan diberikan pada pukul 12 malam hingga 12 siang. Sedangkan khusus pada hari Jumat, pukul 12 malam hingga pukul 4 sore.

Ada pula tambahan bonus bagi hasil dengan metode perjalan jauh-dekat. Besaran presentasenya ialah 10 persen jarak dekat, dan 15 persen saat melakukan perjalanan jarak jauh. Jadi bisa disimpulkan bahwa sebenarnya penghasilan seorang driver grab bike bisa dikatakan lumayan.

Skema Bonus yang Berubah-ubah

Adapun pada 2017, penghasilan para driver Grab Bike mengalami perubahan skema. Skemanya ialah bonus harian yang diberikan berbeda. Jika ambil 5 kali order per hari, maka mendapatkan bonus Rp30.000. Jika ambil 10 kali order per hari, dapat bonus Rp100.000 dan jika ambil 15 kali order per hari maka dapat bonus Rp200.000.

Namun, agar bonus tersebut bisa cair, para driver harus memenuhi beberapa persyaratan. Persyaratannya ialah nilai penerimaan lebih dari 80 persen, cancel dari penumpang maksimal 10 kali, rating bintang lebih dari 4.5, dan mematuhi kode etik. Selain itu, para driver juga bisa mendapatkan bonus tambahan Rp1,2 juta tiap minggunya.

Bagaimana? Menarik bukan sistem profit sharing jika kamu menjadi seorang driver Grab Bike. Selain bisa menambah penghasilan, dengan menjadi driver ojek online ini kamu juga bisa menambah networking.

Hal itu dikarenakan kamu mengambil order dari berbagai tipe dan berbagai macam penumpang yang memesan. Dengan begitu, bisa saja kamu mendapatkan pandangan dan wawasan baru sehingga bisa tergerak untuk membuka usaha atau mendapatkan pekerjaan full time yang memiliki pendapatan per bulan yang tetap.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait