7 Cara Meningkatkan Penjualan Online dengan Modal Minim

meningkatkan penjualan online
meningkatkan penjualan online

Semua pebisnis pasti memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan online yang dilakukannya, baik itu bisnis dalam skala kecil maupun skala besar. Kabar baiknya, untuk meningkatkan penjualan online tidaklah sesulit yang dibayangkan.

Bahkan, harganya juga tidak semahal yang kamu perkirakan. Kamu bisa meningkatkan penjualan online dengan modal yang minim. Lalu bagaimana cara meningkatkan penjualan online walau hanya punya modal yang minim? Berikut cara-caranya.

Manfaatkan Media Sosial

Seperti yang sudah diketahui, di era yang serba online ini kamu harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Salah satunya ialah memanfaatkan media sosial yang ada. Beberapa media sosial yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan penjualan ialah Facebook dan Instagram.

Buat Website Bisnis Online

Selain memanfaatkan media sosial, kamu juga harus membuat website bisnis online milikmu sendiri. Sebab dengan begitu, bisnis yang kamu jalankan akan terlihat lebih profesional dan terpercaya.

Selain itu, tingkat kecepatan website yang kamu miliki harus tinggi. Dengan begitu, pengunjung website resmi bisnismu tidak malas menunggu. Jangan lupa pula gunakan tema yang profesional agar menarik mata pelanggan.

Susun Strategi Content Marketing

Setelah punya media sosial dan website sendiri, kamu juga harus memikirkan bagaimana strategi content marketing yang akan diterapkan. Sebab, strategi content marketing ini memiliki pengaruh besar dengan hasil penjualanmu. Susun dengan kreatif dan semenarik mungkin agar pelanggan tertarik untuk melihat, lalu membeli produkmu tersebut.

Aktif di Komunitas

Agar usaha yang kamu jalankan makin banyak dilihat, kamu juga harus aktif di berbagai komunitas yang tersedia yang masih ada kaitannya dengan bisnis yang dijalankan. Misalnya, kamu memiliki bisnis agen travel, maka kamu harus aktif di komunitas orang yang suka travelling. Selain itu, kamu juga bisa menawarkan jasa dari agen travelmu sendiri.

Tunjukkan Testimoni Pelanggan

Testimoni pelanggan sangat penting untuk ditunjukkan. Pasalnya, dengan testimoni tersebut, barang atau jasa yang kamu tawarkan bisa dipercaya oleh calon pelanggan. Maka dari itu, usahakan pula testimoni yang disediakan itu adalah testimoni yang asli dari pelanggan. Dengan begitu, calon pelanggan bisa makin yakin dan akan menggunakan atau membeli produk atau jasa yang kamu jual.

Buat Iklan yang Jujur

Tanpa adanya iklan, bisnis yang kamu jalankan mungkin akan sulit untuk dikenal banyak orang. Bisnismu akan stuck atau jalan di tempat saja. Maka dari itu, kamu harus mengiklankan bisnis yang kamu jalankan. Kamu bisa mulai mengiklankan melalui media sosial atau bisa juga memanfaatkan circle pertemananmu untuk membantu mempromosikan bisnismu. Namun, perlu diingat saat mengiklankan bisnismu, harus dengan jujur. Sebab, jika kamu sudah jujur maka setidaknya calon pelanggan akan makin yakin dan bisa menjadi pelanggan setia.

Promo

Biasanya, pelanggan akan tertarik dengan adanya promo. Namun, promo yang diadakan harus sesuai dan tepat sasaran agar promo yang kamu keluarkan tidak sia-sia.

Itu kiat-kiat meningkatkan penjualan online yang perlu diketahui. Semoga tips di atas bisa membantu bisnismu


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait